Tren Modus HP Dibajak Teman Saat SMP demi Dapat Gebetan. Berasa Jadi ‘Hacker’ Sejak Dini nih~

Bajak HP teman

Masa SMP bisa dibilang sebagai salah satu masa paling mendebarkan dalam sepanjang hidup kita sebagai manusia. Pada masa itulah sebagian dari kita sudah merasakan yang namanya pubertas atau proses perubahan dari anak-anak menuju fase yang lebih dewasa. Kamu pun pasti sepakat jika di masa peralihan ini banyak banget gejolak yang kita rasakan sebagai remaja tahap awal. Salah satunya adalah momen di mana kita mulai mengenal dan menyukai lawan jenis.

Advertisement

Berbagai macam kejadian konyol saat itu tentunya banyak juga kita rasakan. Bagi anak-anak yang melewati masa SMP di era tahun 2007-2011, pasti udah nggak asing lagi dengan modus-modus unik saat mendekati orang lain. Salah satu yang saat itu paling ngetren adalah dengan cara ‘membajak’ status media sosial. Entah itu media sosial milik orang lain atau milik diri sendiri, dan biasanya sih waktu itu yang kerap ‘dibajak’ adalah BBM alias Blackberry Messenger. Anak-anak generasi tersebut pasti sebagian besar pernah merasakan pengalaman yang satu ini.

Kalau hacker luar negeri perlu membobol sistem keamanan tingkat tinggi agar bisa mendapat julukan hacker, di Indonesia mah ngebajak status BBM dulu udah bisa dapat julukan hacker

Ilustrasi hacker / Credit: Pexels mati mango

Satu hal unik yang bisa disoroti dari kekonyolan masa SMP zaman dulu adalah istilah hacker yang diberikan kepada siapapun yang berhasil membajak BBM seseorang. Padahal mah istilah membajak tersebut cuma merujuk pada aktivitas mengupdate status BBM dengan hal-hal konyol dan bikin salah paham, atau secara random mengirim chat ke lawan jenis agar mereka mengira seolah-olah pemilik BBM tersebut yang mengirimnya. Padahal, julukan hacker di luar negeri pasti buat orang-orang yang memang ahli dalam membobol sistem keamanan tingkat tinggi.

Berhubung ini di Indonesia mah beda, nggak perlu susah-susah membobol sistem keamanan, asal HP milik teman ditinggal pergi terus kita update statusnya dengan hal-hal konyol udah bikin kita berasa jadi hacker sejak dini~

Advertisement

Konyolnya lagi, terkadang yang ngebajak buat update status atau nge-chat orang lain duluan itu adalah kita sendiri. Giliran dibales aja langsung bilang kalau di-hack~

Padahal dihack sama diri sendiri / Credit: Twitter txtdarigajelas

Akal seseorang yang berfungsi semaksimal mungkin dalam menanggapi fase jatuh cinta rupanya memang sudah terjadi sejak dini pada kita semua. Nggak cuma orang lagi kepepet aja yang bisa menggunakan akalnya di atas rata-rata, tapi orang jatuh cinta pun nggak kalah ahli. Dulu, alih-alih BBM kita dibajak teman, seringnya malah sengaja kita ‘bajak’ sendiri agar mendapat perhatian dari orang yang kita sukai. Mulai dari update status yang isinya cinta-cintaan hingga ngechat duluan ke orang yang kita sukai pasti pernah dilakukan semuanya. Ngaku deh!

Kocaknya, semua hal itu dilakukan seolah-olah teman kita yang melakukannya, giliran dibalas baru bilang kalau kena hack. Ealaaah, ada-ada aja akal-akalan orang kalau lagi cinta-cintaan!

Meski absurd, cara yang satu ini dulu lumayan berguna banget lo!

Advertisement

Era Black Berry / Credit: Wikipedia

Bagi anak zaman sekarang, cara konyol yang dilakukan oleh anak-anak SMP di era tersebut mungkin dianggap sebagai salah satu cara yang paling absurd dan nggak masuk akal. Padahal, tren yang satu tadi telah terbukti menghantarkan para anak-anak SMP saat itu menuju gebetan mereka dan nggak sedikit pula bisa berakhir dengan pacaran. Memang setiap zaman punya caranya sendiri-sendiri dalam dunia percintaan sih. Mungkin macam-macam cara yang ngetren saat ini juga besok bakalan dianggap nggak masuk akal sama generasi selanjutnya.

Selain ngenalin kita dengan berbagai emoji saat chatting, istilah ‘P’ yang hingga saat ini masih digunakan oleh orang-orang resek, ternyata era Blackberry beberapa tahun silam juga meninggalkan banyak kenangan lainnya, ya!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE