Banten Mendadak Trending Topic karena Disebut Memerdekakan Amerika, Ternyata Begini Awal Kisahnya

Banten memerdekakan Amerika

Setelah kabar bebasnya Rangga Sasana dari atau yang biasa disebut dengan Lord Rangga dari penjara, kota Banten mendadak jadi bahasan trending di media sosial, khususnya Twitter. Sudah sejak beberapa waktu belakangan ini namanya dan salah satu kota yang ada di wilayah paling barat Pulau Jawa tersebut menjadi bola panas yang terus diperbincangkan oleh para warganet luas. Memang sudah sewajarnya sih, di mana ada Lord Rangga, maka di situlah ada kehebohan yang akan menggemparkan jagat dunia maya.

Advertisement

Bukan tanpa alasan, viralnya Banten di media sosial ini memang dimulai ketika Rangga Sasana menjadi salah satu narasumber pada konten YouTube milik Dedddy Corbuzier. Banyak warganet yang akhirnya memberikan perhatian terhadap pembahasan kocak yang dilakukan oleh dirinya sebagai seorang narasumber. Bukan Lord Rangga namanya sih, kalau nggak penuh dengan berbagai macam misteri yang membagongkan. Sekarang, kayaknya publik semakin bertambah luas pengetahuannya berkat viralnya sejarah versi petinggi Sunda Empire yang satu ini.

Rupanya, bahasan Banten bermula ketika Lord Rangga Foundation menyebut kota tersebut telah memerdekakan negara adidaya Amerika

Wawancara bersama Lord Rangga / credit: Youtube Deddy Corbuzier via www.youtube.com

Nggak nanggung-nanggung dalam memberikan statement yang kocak dan mind blowing banget, pembahasan Banten ini mendadak viral setelah Lord Rangga menyebut bahwa kota di ujung barat Pulau Jawa tersebut adalah pihak yang memerdekakan negara adidaya Amerika Serikat. Sontak hal ini membuat Deddy Corbuzier serta Coki dan Tretan yang ada di dalam video itu mendadak tercengang.  Persoalan kocak dan konyol ini muncul di menit ke-8 pada video yang berdurasi lebih dari 50 menit tersebut.

Nggak menanggapi pernyataan Lord Rangga dengan terlalu banyak bicara, ketiganya kompak terdiam dan nampak kebingungan bagaimana merespons penemuan sejarah baru yang satu ini. Seperti yang kita tahu, Lord Rangga dengan pemikirannya memang begitu absurd dan mungkin bakal susah dipahami oleh orang-orang yang nggak berwawasan luas kayak kita ini.

Advertisement

Nggak cukup sampai di situ, sosok fenomenal ini ternyata juga punya teori tersendiri terkait keberadaan Amerika

Amerika dari sudut pandang Lord Rangga / Credit: Id GTA5 via id.gta5-mods.com

Selain menyebut bahwa Banten adalah kota yang memerdekakan Amerika Serikat, dalam wawancara ini Lord Rangga juga memaparkan teorinya sendiri terkait dengan keberadaan negara aidaya tersebut. Dirinya mengatakan bahwa mandat Amerika sebelumnya berasal dari Sultan Abdul Mufakir yang sebelumnya dipegang oleh Ki Ageng Tirtayasa. Pada saat mandat tersebut dipegang oleh Sultan Abdul Mufakir itulah momen di mana Amerika Serikat dimerdekakan oleh Banten.

Selain itu, Lord Rangga juga menyebutkan alasan kenapa Banten memiliki plat nomer betuliskan huruf A, tak lain dan tak bukan adalah karena berasal dari A(merika). Bahkan, US baginya juga bukan merupakan kependekan dari United States, melainkan dari Uncle Sam yang mana Sam merupakan kependekan dari Sultan Abdul Mufakir.

Menanggapi kejadian menggelikan ini, warganet pun akhirnya beramai-ramai memberikan tanggapan

Advertisement

Komentar warganet / Credit: Twitter via twitter.com

Sudah jadi hal yang wajar jika apa yang diobrolkan dalam siniar milik Deddy ini mengundang banyak perhatian warganet. Terlebih bagi orang-orang yang sebelumnya memang sudah mengenal sepak terjang dari sosok petinggi Sunda Empire yang satu ini. Banyak dari warganet yang meresponsnya dengan hal-hal kocak, namun nggak sedikit pula yang menanggapi dengan serius. Nggak dimungkiri sih, jika segala hal yang keluar dari mulut beliau ini memang selalu mengundang pro dan kontra di mata masyarakat luas. Akan tetapi, dia bersikukuh jika yang dia sampaikan tersebut bukan berniat untuk menyebarkan hoax, melainkan hanya memaparkan bagaimana pandangan pribadinya.

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE