Viral Bantuan Beras di Pandeglang Serupa Batu, Begini Respons Warganet. Kebangetan ini mah!

Bantuan beras Pandeglang

Sudah sejak lama masyarakat Indonesia di berbagai daerah menunggu kepastian tentang kelanjutan bantuan sosial selama pandemi atau yang disingkat dengan nama bansos. Alih-alih bisa merata dengan adil, beberapa waktu lalu kita terpaksa untuk mendengar kenyataan pahit bahwa dana bantuan yang jumlahnya gede banget itu udah ditilep sama para pejabat negara. Sungguh menjadi kabar yang begitu memuakkan.

Advertisement

Belum lama sakit hati kita hilang karena kasus korupsi bansos beberapa waktu lalu, kini publik kembali dihebohkan dengan bantuan beras yang ada di daerah Pandeglang. Memang benar, pemerintah menepati janjinya untuk memberikan bantuan kepada kita semua. Masalahnya, beras yang dikasih ke warga ini lebih mirip dengan pasir dan batu dibandingkan dengan beras pada umumnya. Sewaktu dikonfirmasi, pihak yang terkait pun terkesan nggak mau disalahkan dan malah saling melemparkan ke pihak lainnya. Wajar aja kalau publik meresponsnya dengan begini.

1. Berawal dari foto-foto bantuan beras di Pandeglang inilah yang membuat warganet pada jengkel. Lagian dilihat dari warnanya aja udah jauh dari kata layak

Jauh dari kata layak / Credit: Newsmedia

2. Ngasih bantuan sih ngasih bantuan, tapi nggak begini juga dong caranya. Masa manusia disuruh makan bahan makanan yang bentuknya kayak gini? 🙁

Beras makanan setan / Credit: Twitter

Advertisement

3. Udah dibilang sejak awal kalau kita ini cuma dianggap deretan angka sama pemerintah, bukan dianggap sebagai manusia lagi. Hmmmm~

Tega banget / Credit: Twitter

4. Waduh, siapa nih yang bikin? Kocak banget tapi bener juga sih. Pantes aja kalau sekarang bisa senyum-senyum sendiri, lha habis dapet duit bansos bisa buat foya-foya, hehe

Senyumin aja / Credit: Twitter

5. Selain murah senyum kepada sesama, ternyata sosok yang satu ini juga memberikan pelajaran besar kepada kita semua tentang pentingnya arti menabung

Pentingnya arti menabung / Credit: Twitter

Advertisement

6. Saking skeptisnya publik terhadap pemerintah, saat mereka mau mengadakan bantuan pun susah juga untuk dipercaya kalau dananya nggak akan dilebihkan buat kepentingan pribadi

Terlanjur susah percaya / Credit: Twitter

7. Ada yang masih ingat sama kejadian ikan kalengan yang jadi bantuan bagi masyarakat beberapa waktu lalu nggak? Sama-sama ngeselinnya, kan? 😀

Jadi ingat, kan? / Credit: Twitter

8. Kalau dipikit-pikit terkadang ada benarnya juga sih ini, dibandingkan dengan pemerintah ternyata lebih mending para influencer kalau urusan ngasih bantuan

Pemerintah kok kalah sama influencer / Credit: Twitter

9. Nah, kan, keluar lagi nih pasti meme yang satu ini~ 🙂

Dikit aja ya / Credit: Twitter

10. Ada cerita dari yang masih mending sih, tapi setelah dibaca ternyata juga nggak begitu mending-mending banget alias sama aja 🙁

Ngaco banget / Credit: Twitter

Setelah mengetahui kabar-kabar yang bikin naik darah seperti ini, kira-kira orang yang duduk di kursi pemerintahan itu tidurnya bisa tenang nggak, ya? Kayaknya selama pandemi ini kita nggak cuma sekali atau dua kali dikerjain oleh mereka, tetapi berkali-kali, dan itu pun nggak nanggung-nanggung. Kok tega, ya. 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE