7 Barang Ini Jadi Bukti Kalau Anak 90-an Ternyata Berjiwa Kompetitif Banget Dari Kecil

Barang anak 90-an

Generasi 90-an memang kerap disebut sebagai generasi yang paling beruntung dan punya banyak kenangan manis pada zamannya. Bahkan, kenangan-kenangan tersebut hingga kini menjadi memori tersendiri bagi banyak orang untuk bernostalgia. Salah satunya melalui barang-barang yang dulu lekat dengan keseharian anak-anak era 90-an.

Advertisement

Kalau kamu ingat sama barang-barang ini, dijamin kamu pasti jadi salah satu anak 90-an yang punya jiwa kompetitif. Hal ini dikarenakan kita rela mati-matian buat mendapatkan atau membeli yang paling bagus karena nggak mau kalah sama teman yang lain. Ada yang masih ingat nggak sih, dulu kita juga rela mengoleksi banyak kartu Dragon Ball atau kartu tepokan buat modal sombong sama anak-anak lain. Walaupun sombongnya cuma bercanda dan sekilas saja, tapi jiwa-jiwa kompetitifnya ada banget. Yuk, nostalgia sama barang-barang masa kecil ini.

1. Kertas Binder, satu dari sekian banyak benda paling berharga bagi anak generasi 90-an

Kertas binder / Credit: Shopee

Kalau kamu ingat sama kertas binder Harvest, pasti kamu salah satu anak yang rela menukar dua kertas binder biasa untuk bisa dapat kertas binder Harvest. Ini adalah salah satu bentuk kompetitif dan nggak mau kalah sama teman yang tiba-tiba punya kertas binder Harvest satu pack. Pokoknya ada saja alasanya untuk membela diri buat nunjukin kalau koleksi kertas binder kita adalah yang paling oke. Kalau ingat zaman saling bertukar kertas binder suka bingung, padahal cuma ditukar aja, ditulisin juga enggak karena sayang, emang nggak fungsional banget.

2. Tempat pensil plus peraut pensil, pokoknya semakin unik semakin keren

Tempat pensil tingkat / Credit: Shopee

Perkembangan model alat tulis sekolah yang ada-ada saja mendorong jiwa-jiwa kompetitif bergejolak karena kian hari modelnya unik-unik. Salah satunya adalah tempat pensil yang sudah dilengkapi dengan peraut pensilnya. Kalau lihat teman lain punya model tempat pensil yang satu ini, pasti kamu meronta-ronta pengin punya tempat pensil yang sama. Lucunya, saat kamu sudah punya tempat pensil ini pasti sudah berasa keren banget.

Advertisement

3. Pastel Crayon, bikin artsy sejak dini!

Pastel crayon | Credit: Tokopedia

Alat tulis sekolahan ini jadi salah satu alat tulis yang bisa memicu pertengkaran antar teman. Bagaimana tidak, biasanya anak-anak 90-an zaman dahulu selalu pengin punya pastel crayon dengan variasi warna yang paling banyak. Hal yang bikin kesal, biasanya kalau kamu sudah punya 48 variasi warna, tiba-tiba temanmu punya 55 atau bahkan 72 variasi, kalau sudah gini sih kecewanya sampai di ubun-ubun, berasa gagal jadi anak sultan, hehe.

4. Kartu atau gambar koleksian, nggak berfaedah sama sekali :’)

Kartu tepokan | Credit: Tokopedia

Masih ingat permainan saling menepok kartu dengan temanmu? Kalau kamu hobi banget memainkan permainan ini sama temanmu, pasti kamu rela ngumpulin banyak kartu biar punya lebih banyak kesempatan untuk menang. Walaupun cuma gambar di kertas, tapi kamu pasti punya satu kuncian yang selalu menang kalau main tepokan.

5. Kartu Dragon Ball, kebanggan para anak-anak cowok

Kartu dragon ball | Credit: Tokopedia

Ada juga masa di mana kita semua tergila-gila sama kartu karakter Dragon Ball, sampai rela berburu dan tukeran ke sana kemari biar dapat kartu langka. Kalau kamu sudah dapat kartu Dragon Ball yang hologram atau double, dijamin pasti bangga dan sombong ke teman-teman yang lain.

Advertisement

6. Hadiah Ciki, ngumpulinnya sampai jungkir balik

Tazos hadiah ciki | Credit: Tokopedia

Jajanan ciki-cikian zaman dulu sering banget ada hadiahnya. Mulai dari cincin mainan, stiker karakter, bahkan ada juga yang berhadiah uang koin Rp500,00. Biasanya, banyak dari kita yang nggak mau kalah sama teman sampai rela beli banyak makanan cuma buat nyombongin hadiahnya aja. Kalau makanan udah dibuka, udah deh habis itu ditinggal.

7. Teka-teki susun huruf permen karet Yosan

Permen yosan | Credit: Tokopedia

Permen karet yang satu ini terkenal banget sama teka-teki huruf di balik bungkusnya. Satu bungkus permen karet Yosan terdiri satu huruf yang nantinya bisa kamu susun jadi kata YOSAN. Kalau kamu berhasil merangkainya, kamu pasti berasa super hebat banget.

Dari beberapa barang di atas, mana nih yang dulu kamu perjuangin banget biar berasa keren banget di hadapan teman-temanmu? Hanya sekadar mainan saja, bisa bikin jiwa-jiwa kompetitif bergejolak, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE