5 Barang yang Terlihat Sepele tapi Mahal dan Kerap Menimbulkan Prahara

Seringkali barang-barang seharga hingga jutaan rupiah ini dikira hanya puluhan ribu

Sobat Hipwee sudah baca thread yang viral beberapa waktu lalu di Twitter tentang seorang laki-laki yang curhat karena mainan kesayangannya yaitu gundam diambil oleh anak dari tantenya lantas disuruh untuk mengikhlaskan saja karena dikira barang murah? Well, terlepas dari kabar terbaru yang menyatakan bahwa cerita itu hanya settingan belaka, tapi tentunya nyesek banget kalau mainan yang sudah kita beli mahal-mahal lalu diambil tanpa izin.

Advertisement

Banyak barang-barang yang kita kira sangat sepele namun ternyata memiliki harga yang fantastis. Masalahnya, barang-barang mahal tersebut kebanyakan berbentuk mainan atau barang yang terlihat simple. Nah, kamu harus hati-hati jika menjumpai sederet barang di bawah ini, apalagi bukan merupakan milikmu.

1. Mainan Gundam, buat sebagian orang awam mungkin nampak seperti mainan anak kecil. Tapi, harganya bisa bikin kamu jantungan!

gundam

Kalau kita lihat, mungkin robot gundam terlihat seperti mainan robot-robotan pada umumnya. Tapi buat para penggemar robot gundam, harga mainan tersebut bisa mencapai ratusan ribu hingga belasan juta rupiah, apalagi yang jenis rakitan tertentu. Semakin rumit rakitannya, maka harganya akan semakin mahal. Kebangetan sih kalau masih ada yang bilang ini mainan sepele. Biasanya mainan ini akan dijaga erat-erat oleh pemiliknya layaknya dia menjaga anak sendiri. Memang absurd, tapi begitulah kenyataannya.

2. Action Figure, mainan yang nggak kalah memiliki nilai fantastis

figur anime

Mengoleksi figur anime maupun figur hero sudah menjadi rutinitas bagi penghobi. Buat para penggemar action figure, jenis item yang satu ini wajib banget untuk dimiliki. Bentuknya yang mirip dengan karakter asli di film, membuat kolektor keranjingan untuk melengkapi koleksinya. Harga satu action figure pun tidak main-main. Mulai dari yang murah dengan kualitas rendah, sampai yang seharga satu buah mobil. Buat kaum mendang-mending minggir dulu aja, ya~

Advertisement

3. Harta karun kesayangan para ibu-ibu di seluruh Indonesia. Hati-hati jika berurusan dengan Tupperware!

botol tupperware

Ini yang sering bikin kaum emak-emak meradang kalau tupperware kesayangan hilang sama anaknya sendiri. Merek kegemaran kaum emak-emak dari zaman dulu hingga zaman sekarang ini memang punya kualitas yang bagus, jadi wajar jika harganya mahal. Satu buah botol saja harganya bisa ratusan ribu rupiah. Pantesan emak sering ngamuk kalau tupperware-nya hilang.

4. Tamiya, mainan legendaris anak 90-an yang sekarang jadi benda koleksian tak ternilai harganya

tamiya

Mainan yang tidak lekang oleh waktu ini banyak digemari mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mainan yang sering diikutsertakan dalam berbagai turnamen ini memang memiliki tempat sendiri di hati penggemarnya. Pasalnya, orang dewasa yang masih menyukai tamiya rata-rata adalah untuk mengenang masa kecilnya. Karena hal tersebut, tidak heran jika harga satu buah mobil tamiya bisa mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah.

5. Spinner, kelihatannya memang kecil dan sepele bagi sebagian orang

spinner kuning

Advertisement

Bentuknya yang terlihat sederhana tidak disangka jika harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Padahal jika diperhatikan, cara memainkan spinner ini sangat mudah. Tinggal apit bagian tengah dengan ibu jari dan telunjuk, lalu putar bagian sisinya dengan tangan sisi satunya. Buat yang bertanya-tanya apa yang membuat harga spinner begitu mahal, jawabannya terletak pada bahan yang digunakan. Bahkan ada yang dibuat dari bahan yang serupa dengan baling-baling pesawat sungguhan. Ini yang membuat kualitasnya bagus dan tahan lama. Nggak kayak hati kamu yang gampang rapuh. Ups!

Nah, apakah ada SoHip di sini yang memiliki salah satu atau keseluruhan barang-barang di atas? Apa yang kamu rasakan jika mainan kamu diminta secara paksa oleh adik atau keponakanmu? Relakah kamu membaginya seperti kamu membagi hatimu dengan yang lain? Wkwkwk~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE