Serial drama Korea Goblin menjadi salah satu serial terfavorit yang pernah ada khususnya bagi para pencinta drama dari negeri Ginseng tersebut. Serial tersebut berhasil menarik jutaan mata penonton, termasuk dari Indonesia. Demam Goblin pun sempat merebak di kalangan para penyuka serial drama.

Namun, baru-baru ini beredar kabar bahwa serial tersebut akan dibuatkan sinetron Indonesia. Meski belum ada kepastiannya, tapi para penggemar Goblin sudah keburu nggak terima jika serial kesayangan mereka harus dibuatkan sinetron Indonesianya. Bastian Steel, salah satu artis yang dikabarkan ikut berperan di sinetron ini pun jadi bulan-bulanan para penggemar drama korea di akun Instagramnya.

Bastian yang dikabarkan jadi pemeran utama dalam sinetron tersebut diserang oleh penggemar drama korea Goblin

Diserang penggemar Goblin via www.instagram.com

Kabar yang beredar bahwa akan ada sinetron yang mirip Goblin sedang diproduksi membuat para penggemar drama Korea tersebut heboh. Mereka nggak terima kalau Goblin “ditiru” dan dijadikan sebuah sinetron. Bastian Steel pun menjadi salah satu bulan-bulanan netizen yang kesal dengan kabar adanya sinetron tersebut. Mereka menyerang Bastian di unggahan akun Instagramnya. Padahal, unggahan tersebut nggak ada sama sekali hubungannya dengan Goblin ataupun sinetron yang dikabarkan akan tayang di layar kaca tanah air.

Para penggemar yang nggak terima ini akhirnya menyerang Bastian karena dia menjadi salah satu pemeran utama yang ada dalam sinetron yang sedang diproduksi itu. Berbagai komentar pun mewarnai unggahan terakhir Instagram Bastian. Para penggemar drama Korea ini menyerang Bastian karena mungkin nggak tahu harus menyuarakan kekekasalan mereka kepada siapa lagi. Padahal semestinya yang bertanggung jawab dalam sinetron ini tentu produser, bukan pemainnya. Nggak terima idola mereka dihujat, para fans Bastian pun turun tangan dan membela idola mereka. Jelas saja akun Instagram Bastian jadi ramai.

Advertisement

@rahmadian.p eh biarpun belum tau alur ceritanya dari foto foto nya aja itu udah ketara ngejiplak drama goblin lo yang gak tau diem aja kalo perlu lu tengok dulu drama goblin mirip apa gak nya lu nilai sendiri | @sitinur2839

Bisa ngak ngomongnya langsung ke produser atau sutradaranya? @gayatriputri_ jangan ngomong ke babas, sibuk urusin urusan orang. Hidup lo udah benar? Belumkan? Urusin dlu gih | @bstarz_jayapura

SEKIRANYA GAK SUKA SAMA FILM NYA YA PROTER KE PIHAK TRANSTV JANGAN DISINI. BULLY BOLEH TAPI JANGAN DILIATIN BEGO NYA, TOLOL NYA, NORA NYA, KAMPUNGAN NYA, TOH PEMERAN HANYA MENGIKUTI PRODUSER SAMA SUTRADARANYA. AH TA* | @opickkiripik

Kehebohan ini muncul setelah ada kabar bahwa salah satu TV swasta akan merilis sinetron berjudul Malaikat Pelindungku yang mirip Goblin

Katanya Goblin ala Indonesia via kpopchart.net

Kehebohan ini muncul setelah beberapa akun di Instagram dan situs berita Korea memberitakannya. Dilansir dari laman kpopchart.net, salah satu stasiun televisi swasta, Trans TV dikabarkan sedang dalam masa syuting untuk sinetron yang berjudul Malaikat Pelindung. Sinetron ini dikabarkan akan mirip dengan serial drama yang dipuja oleh banyak penggemar drama Korea itu. Dilihat dari foto-foto yang beredar pun terdapat beberapa adegan yang sangat mirip dengan adegan dalam Goblin. Begitu pun dengan kostum para pemainnya.

Sinetron yang diproduksi oleh MD Picture ini diperankan oleh Bastian Steel, Syifa Hadju, dan Bryan Andrew

Pemain Malaikat Pelindung via kpopchart.net

Sinetron ini juga dikabarkan diproduksi oleh MD Entertainment. Dalam sinetron berjudul Malaikat Pelindung ini terdapat tiga pemeran utama, yaitu Bastian Steel, Syifa Hadju, dan Bryan Andrew. Para netizen semakin yakin kalau sinetron ini bakal mirip Goblin karena para kostum pemerannya yang mirip dengan pemeran di Goblin. Bastian yang busananya mirip Kim Shin, Syifa Hadju yang mirip Ji Eun Tak, dan Bryan Andrew yang mirip Grim Reaper atau Wang Yeo. Foto-foto mereka sedang syuting pun sudah beredar di media sosial seperti Instagram.

Belum sempat dirilis, malah beredar kabar kalau sinetron ini nggak jadi ditayangkan

Nggak jadi tayang via www.instagram.com

Kelanjutan nasib sinetron ini pun semakin simpang siur setelah sebuah tangkapan layar (screenshoot) yang beredar di Instagram melalui akun gosip, @noona_bigos. Tangkapan layar yang diunggah tersebut berisi hasil percakapan antara dua orang yang sedang membicarakan sinetron yang mirip Goblin ini. Tapi orang yang ditanya tersebut bilang kalau nggak ada sinetron lagi yang diproduksi MD Entertainment. Ia juga bilang kalau sinetron yang dibilang mirip Goblin tersebut nggak jadi tayang karena MD sudah keburu dihentikan. Dan percakapan ini pun seakan jadi angin segar bagi para penggemar yang nggak rela serial drama mereka ditiru.

Bukan kali ini saja ada sinetron Indonesia yang dibilang menjiplak serial drama Korea. Beberapa waktu lalu sebuah sinetron bertajuk Kau Yang Berasal Dari Bintang dianggap menjiplak serial drama Korea You Who Came from the Star, dan sinetron Mermaid in Love dikatakan mirip dengan drama Korea Surplus Mermaid.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya