10 Bau-bauan Paling Enak di Dunia, Bikin Ketagihan dan Kebayang-bayang Terus nih!

Bau paling enak

Di dunia ini, ada berbagai macam bau-bauan dari banyak sumber atau benda yang bisa dikenali oleh manusia. Karakternya juga ada banyak sekali, ada yang nggak enak, nggak jelas, mistis, bikin mual, sampai yang bikin mood jadi naik seharian. Selain itu, di antara karakter bau tadi, ada pula yang jenisnya bikin kita ketagihan alias adiktif banget. Tapi tenang, ini bukan narkoba dan juga jatuh cinta lo ya! Memangnya yang bisa bikin ketagihan cuma dua hal tersebut?

Advertisement

Uniknya, beberapa dari benda atau sesuatu yang menghasilkan bau paling enak di dunia tersebut biasanya sering kita jumpai sehari-hari. Selain itu juga udah banyak orang yang sepakat kalau bau-bau tersebut memang layak dibilang nggak ada tandingannya. Kamu pun pasti juga merasakan hal yang sama setelah mencium bau-bau legend di bawah ini.

1. Pertama dan pasti langsung sepakat, bau yang paling enak di dunia dan jagad raya adalah aroma yang keluar dari bayi. Apalagi kalau habis mandi, wuiiiihhhh!

Aroma bau bayi / Credit: Psychologytoday via www.psychologytoday.com

2. Selanjutnya yang nggak kalah bikin ketagihan adalah bau bensin dan juga minyak tanah. Meskipun secara ilmiah memang berbahaya, tapi nggak tahu kenapa kok adiktif banget ya ๐Ÿ™

Ilustrasi bau bensin / Credit: Klikdokter via www.klikdokter.com

Advertisement

3. Bagi sebagian orang, aroma yang keluar dari buku baru juga dianggap khas banget. Ada nggak ya, orang beli buku cuma pengen mencium baunya aja?

Ilustrasi buku baru / Credit: Jooin via jooinn.com

4. Kalau kamu ke mall dan melewati toko milik Breadtalk, pasti dari kejauhan aja udah kecium baunya. Ini nih yang mendadak bikin lapar!

Aroma Breadtalk / Credit: Mommyasia via mommyasia.id

5. Nggak kalah sama Breadtalk, aroma dari Roti O yang biasanya ada di stasiun kereta api juga bikin kebayang-bayang terus. Nggak lapar pun tetep aja pengen ๐Ÿ™

Potret Roti O / Credit: Pergikuliner via pergikuliner.com

Advertisement

6. Meski bagi beberapa orang terkesan annoying banget, tapi ada juga lo yang menganggap bahwa bau dari knalpot racing sepeda motor itu punya bau khas. Apalagi kalau olinya oli mahal~

Ilustrasi knalpot racing / Credit: Youtube via www.youtube.com

7. Anak indie maupun yang biasa-biasa aja juga nggak bakalan mengelak bahwa aroma tanah habis kena air hujan adalah bau-bauan paling enak di dunia dan alam semesta raya!

Bau tanah setelah hujan / Credit: Dallasnews via www.dallasnews.com

8. Bau bantal sendiri, ini sih meski kadang bagi orang lain nggak enak tapi buat kita sendiri ya tetep aja paling enak dan paling nyaman~

Aroma bantal tidur / Credit: Avocadogreenmattress via www.avocadogreenmattress.com

9. Sepakat nggak kalau bau isi spidol layak dinobatkan menjadi salah satu bau-bauan yang paling enak? Tapi hati-hati lo banyak bahan kimianya

Jangan sering cium-cium juga~ | Gambar oleh @nietjuh via pixabay.com

10. Terakhir dan pasti semua orang nggak mungkin bilang tidak sih ya bau yang satu ini. Ya, bau duit! Mau bentuknya udah buluk dan nggak karuan pun tetep aja berharga ๐Ÿ™

Ilustrasi bau duit / Credit: Seattletimes via www.seattletimes.com

Kira-kira dari beberapa benda di atas tadi, yang menurutmu benar-benar paling enak dan layak disebut sebagai bau paling enak di dunia yang mana nih? Padahal kalau dipikir-pikir, cuma bau biasa dan begitu-begitu aja lo, tapi kalau kita mencium sekilas aja pasti udah langsung sadar dan pengin ngulangin terus. Apalagi kalau hubungannya udah sama makanan. Susaaaahhh~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE