Viral Penumpang Cuma Mau Bayar 200 Rupiah, Sopir Angkot ini Tuai Simpati dari Warganet

Bayar angkot 200 rupiah

Hidup memang sebuah perjalanan yang prosesnya penuh dengan berbagai macam perjuangan. Bahkan, untuk mencari sesuap nasi pun bagi sebagian orang bukanlah suatu hal yang bisa dibilang mudah. Jangankan mereka yang mendapat uang dari penghasilan harian, lha yang dapat gaji bulanan aja terkadang rasanya juga jauh dari cukup kok. Apalagi di saat-saat pandemi seperti sekarang ini, bisa mendapat rezeki dengan lancar aja rasanya udah syukur banget.

Advertisement

Namun, di tengah susahnya perjuangan cari duit, rupanya ada aja halangan-halangan yang terjadi. Seperti yang baru-baru ini ramai dan viral di media sosial. Seorang sopir angkot nampak terlihat pasrah ketika salah satu penumpangnya tidak terima saat dirinya disuruh membayar dua ribu rupiah. Alih-alih terlihat legowo, sang penumpang tersebut malah nampak ketus saat berdebat dengan si bapak sopir. Alhasil kejadian ini pun banyak disorot oleh para warganet.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti di mana kejadian tersebut, tapi yang jelas bikin ngelus dada banget sih

Melansir dari akun Twitter milik Gojek24jam, kejadian tersebut viral setelah videonya tersebar luas pada hari ini, Kamis 21 Desember 2020. Dalam video amatir berdurasi singkat tersebut, nampak perekamnya adalah penumpang lain yang duduk di kursi bagian belakang. Awalnya, si penumpang itu memberikan satu lembar uang lima ribu rupiah kepada sang sopir, kemudian sopir tersebut mengembalikannya sejumlah tiga ribu rupiah yang akhirnya langsung ditolak mentah-mentah oleh penumpang satu itu. Sampai saat ini memang belum diketahui secara pasti sih, di mana kejadian tersebut terjadi. Tapi, yang jelas bikin ngelus dada banget siapapun yang melihatnya. Apalagi raut muka bapaknya sampai melas banget.

Advertisement

Alasannya cuma gara-gara si penumpang naiknya nggak terlalu jauh, tapi, kan, tetep aja ada tarifnya

Sosok sang sopir / Credit: Twitter Gojek24jam via twitter.com

Bukan karena alasan yang terlalu besar, pasalnya si penumpang tersebut hanya mau membayar 200 rupiah saja dengan alasan jaraknya yang dekat. Sontak setelah terjadi perdebatan singkat, sang sopir dengan raut muka yang pasrah akhirnya menyuruh kepada penumpang tersebut agar nggak perlu membayar sekalian. Lagian juga aneh sih, mau deket pun ada tarifnya juga kali. Coba bayangin deh, zaman sekarang 200 rupiah bisa buat apa coba? Kok ya ada sih, orang tega banget kayak gini 🙁

Banyak warganet yang mendoakan, bahkan ada pula yang berniat buat bantu si bapak

Respons warganet / Credit: Twitter Gojek24jam via twitter.com

Setelah viralnya kejadian yang bikin banyak orang ngelus dada tersebut, akhirnya para penghuni media sosial pun berbondong-bondong untuk membela sang sopir.

Advertisement

Beberapa orang nampak mendoakan sang sopir agar selalu dilancarkan rezekinya, dan bahkan ada pula yang mencari keberadaan sang sopir untuk membantunya secara langsung. Warganet Indonesia kalau urusan kayak gini memang bisa dibanggakan banget, ya? :’)

Sebaliknya, meski saat ini belum diketahui identitas si penumpang, namun udah banjir kritikan dan hujatan.

Buat abang-abang yang nggak mau bayar kalau naik angkot, mending jalan kaki aja daripada bikin ribut sama orang tua kayak gitu. Ingat tuh, di angkot aja kadang ada peringatan “Jauh dekat bayar 2.000 rupiah”. Itu artinya, mau jauh atau dekat juga tarifnya tetap sama aja.

Kalau kamu miskin harta, tapi jangan sampai miskin hati juga dong. Percuma Tuhan kasih kamu hati dan perasaan kalau nggak pernah dimanfaatkan sebaik mungkin. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE