10 Respons Kocak Warganet Terkait Beda Pengertian Mudik dan Pulang Kampung. Ahli Bahasa Mana nih?

Beda mudik dan pulang kampung kocak

Di linimasa hari ini banyak yang memperdebatkan pengertian mudik dan pulang kampung. Semua bermula dari wawancara Mata Najwa dengan Presiden Jokowi. Saat ditanya Najwa Shihab alasan pemerintah nggak melarang mudik sejak penetapan tanggap darurat covid-19, Jokowi menjawab begini.

Advertisement

“Kalau itu bukan mudik. Itu namanya pulang kampung. Memang bekerja di Jabodetabek, di sini sudah tidak ada pekerjaan, ya, mereka pulang. Karena anak istrinya ada di kampung jadi mereka pulang,” dalam program Mata Najwa yang tayang pada Rabu (22/4).

Pernyataan ini bikin warganet bingung, pasalnya dalam KBBI, pengertian mudik ialah pulang ke kampung halaman. Warganet pun akhirnya tubir tentang perbedaan pengertian mudik dengan pulang kampung ini. Hasilnya jadi kocak begini.

1. Buat kamu yang masih bingung beda mudik sama pulang kampung, penjelasan warganet ini mungkin bisa membantu

(((INGIN PAMER))) via twitter.com

2. Warganet ini menganggap pernyataan itu nggak keluar dari mulut presiden, melainkan pak Jokowi dan pak Widodo. Hmm, jadi makin bingung -_-

Makin bingung. via twitter.com

Advertisement

3. Dengan adanya pernyataan dari presiden tersebut, warganet ini jadi punya bahan ngeles dari sanksi mudik. Ini bukti pak Jokowi paham apa yang dibutuhkan rakyat

Salut! via twitter.com

4. Apa banget deh warganet ini bawa-bawa mobil Esemka dan tol laut? orang lagi bahas mudik dan pulang kampung juga. Hih, julid!

Sok asyik! via twitter.com

5. Beda pengertian mudik dan pulang kampung ini dianggap warganet bisa membuat pusing virus covid-19. Sungguh kebijakan yang cemerlang dari pemerintah

Covid-19 aja sampai pusing. via twitter.com

Advertisement

6. Jelas pak Jokowi nggak termaksud politikus yang dimaksud Ivan Lanin. Beliau, kan, presiden 😀

Ivan Lanin sampai minder. via twitter.com

7. Warganet memang kelewat selow, masa nanya beda mantan sama ex pacar ke presiden. Nggak hormatin banget!

Tanya temenmu aja!!1 via twitter.com

8. Ini lagi menyangkutpautkan dengan maling. Beda konteks, woi!

Hmm. via twitter.com

9. Kalau memang diperlukan kenapa nggak? Memang seharusnya, kan, rutin, nggak perlu nunggu pak Jokowi ngomong

Bagus dong?! via twitter.com

10. Namanya acaranya aja Mata Najwa, masa host-nya Nunung? Kecuali kalau acaranya Mata Nunung, boleh deh tuh ngompol~

Mata Nunung. via twitter.com

Setiap ada kesempatan, warganet selalu memanfaatkannya untuk melawak. Padahal yang lain lagi kebingungan soal beda pengertian mudik dan pulang kampung ini. Kalau menurutmu, mudik dan pulang kampung itu beda nggak sih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE