Kurang lebih 10 hari yang lalu, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter membagikan kabar bahagia melalui akun Instagram masing-masing. Mereka mengumumkan bahwa usaha Ringgo untuk menciptakan Bjorka 2.0 alias adik Bjorka berhasil. Bukan cuma keluarga kecil ini yang bahagia, tapi juga para penggemar mereka dan warganet. Pasalnya, Ringgo sangat antusias dan berkali-kali mengutarakan keinginannya untuk memiliki anak kedua. Tentu saja keinginan tersebut diamini oleh warganet.

Namun takdir berkata lain. Nahas, Sabai mengalami keguguran. Hal ini tentu mengundang kesedihan bagi keluarga tersebut, pun dengan warganet.

Sabai mengabarkan kalau dia mengalami keguguran beberapa hari lalu melalui akun Istagram-nya

Sabai keguguran via www.instagram.com

Advertisement

Sekitar tiga hari lalu, Sabai mengunggah sebuah foto di akun Istagram-nya tentang kabar dukanya. Dia mengalami keguguran dalam usia kandungan lima minggu. Kandungannya yang masih lemah, ditambah pendarahan, membuat Sabai dan suami harus mengucapkan selamat tinggal kepada calon adik Bjorka tersebut. Tentu saja perasaan Sabai campur aduk. Merasa sedih, kehilangan, merasa bersalah, dan lain-lain berkecamuk menjadi satu. Tapi mereka harus ikhlas dengan kehendak Yang Maha Kuasa.

Disusul dengan postingan Ringgo beberapa saat setelahnya. Namun di akhir caption, Ringgo tetap menyelipkan sosok humorisnya demi menghibur Sabai

tetap optimis via www.instagram.com

Ringgo juga menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Istagram-nya. Dia pun merasa bersalah kepada sang istri. Beberapa kali dia mencoba menghibur sang istri dengan gaya kocaknya. Seperti, “Pokoknya kita bikin lagi, tenang.. aku udah tau caranya tanpa ngeliat manual book sambil merem juga aku bisa”. Tapi mungkin hal tersebut belum cukup kuat untuk menghilangkan kesedihan Sabai. Tapi Ringgo nggak menyerah. Di akhir caption-nya, Ringgo menekankan kalau dia akan kembali ke rencana awal, yaitu menghamili Sabai.

Aahhh pokoknya selama semuanya udah baik-baik aja nantinya, saya tetap balik lagi rencana awal… memlendungi kembali adalah tujuan utama, karena “SAYA TAHU CARANYA GIMANA”

Ringgo pun tetap mengusahakan agar Sabai kembali ceria dan nggak sedih lagi dengan caption menggelitik

membuat Sabai tersenyum kembali via www.instagram.com

Advertisement

Masih berusaha untuk tetap menghibur sang istri, Ringgo mengunggah kembali postingannya untuk membuat Sabai kembali tersenyum. Dalam unggahan tersebut, Ringgo mengajak istrinya untuk saling menguatkan keluarga tersebut setelah apa yang dilalui minggu kemarin. Langkah awal untuk menguatkan keluarga tersebut adalah dengan mandi bareng. Hmm…

Ringgo tetap menunjukkan usahanya untuk kembali menguatkan Sabai. Tentu saja dengan membawa-bawa nama Bjorka

lucu banget via www.instagram.com

Diteruskan dengan postingan selanjutnya, Ringgo pun memaklumi jika langkah awal tadi terasa belum pas. Yang mereka butuhkan adalah Sabai kembali memimpin dengan sosok yang bawel dan sangar. Mereka berharap bisa kembali tidur bertiga di kamar Bjorka lagi.

Usaha Ringgo untuk menghibur dan menghilangkan kesedihan Sabai pasca keguguran ini memang patut diapresiasi. Meski dengan caranya tersendiri, yaitu tetap lewat postingan humoris, Ringgo menunjukkan kalau kehidupan mereka harus berlanjut dan nggak berhenti sampai di sini. Bahkan Ringgo sudah meneguhkan kembali rencananya untuk bikin Bjorka 2.0.

Duh, bahagia, ya, punya suami kayak begini. Pantas ada istilah, “cowok ganteng bakal kalah sama yang humoris”. Semangat, Mama Sabai!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya