Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan…

Sepenggal lirik lagu tersebut pasti sudah sangat familiar untuk anak generasi 90-an. Yup, siapa yang tak mengenal band legendaris asal Yogyakarta, Sheila On 7? Seakan melintas generasi, baik para angkatan lama maupun millenial sekarang pasti tahu band yang beranggotakan 4 orang ini.

Fanbase Sheila Gank yang tersebar di Indonesia juga hingga saat ini masih mengidolakan SO7 tanpa henti. Terbukti setiap penampilan SO7 di manapun tak pernah sepi penonton. Lagu-lagu mereka yang melankolis dengan lirik yang bisa menyayat hati hingga lagu enerjik yang dapat membakar semangat selalu bisa dinikmati di setiap situasi. Walaupun SO7 sudah 3 tahun belum merilis album baru, tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk selalu merasa dekat dengan mereka.

1. Bikin playlist lagu-lagu SO7 dari zaman dulu hingga yang terbaru di ponsel. Dijamin hari-harimu bisa lebih menyenangkan di setiap keadaan

Sebut saja Dan, Kita, Sephia, hingga Pejantan Tangguh pasti melekat di hati kamu. Banyak lagu SO7 yang bisa mewakili apa kata hati ketika bibir ini tak sanggup mengucapkannya. Pemilihan kata yang apik dibuat sedemikan cerdas menjadi sebuah lirik yang selalu bisa diingat membuat lagu-lagu SO7 tak pernah bosan untuk didengarkan.

Lagu sederhana yang diciptakan Sheila juga sangat bisa membuat kita membayangkan seperti apa rasanya jatuh cinta hingga remuknya sakit hati. Emosi yang campur aduk bisa dituangkan Sheila ke dalam sebuah karya. Setidaknya itulah salah satu alasan yang membuat band ini menjadi besar dan melegenda di industri musik Indonesia.

2. Kenali setiap personel dengan mengikuti akun sosial medianya. Bukan hanya tahu mengenai kegiatan mereka, kamu pun bisa jadi merasa ‘dekat’ walaupun jarang menonton mereka di atas panggung

Advertisement

Media sosial yang berperan penting untuk mengetahui informasi-informasi up-date menjadi sebuah keharusan bagi kamu di zaman serba digital ini. Contohnya, jika kamu mengidolakan seseorang atau grup band, tingkat ke-kepo-an pasti tinggi. Kamu pun akan dengan senang hati mengikuti mereka di akun sosial medianya.

Nah buat kamu yang memang belum mengikuti Duta, Eros, Adam, dan Brian di akun sosmed mereka, kamu sudah harus membuka Instagram-mu dan mulai mencari akun mereka deh. Duta selaku vokalis bersuara merdu bisa kamu follow di Instagram dengan nama akun @duta507. Lalu Eross, salah satu gitaris terhandal di Indonesia punya akun dengan nama @erosscandra. Sementara Adam, pembetot bas yang memiliki wajah paling baby face bisa dikulik via akunnya yang bernama @barkah137. Terakhir, Brian sang drummer yang sudah bergabung bersama SO7 sejak 2006 lalu banyak mengunggah momen-momennya di @brianSO7.

3. Catat tanggal konser yang kemungkinan bisa kamu datangi. Selain bisa melepas rindu, kamu juga bisa bernostalgia secara langsung bersama sang musisi

Banyak acara musik besar yang memang hanya diselenggarakan di Jakarta. Jajaran musisi papan atas juga tak pernah absen menjadi guest star yang selalu dinanti para penggemar. Nah, buat kamu yang memang sudah rindu dan tak tahu harus ke mana mencari informasi mengenai dunia musik, kamu bisa mengikuti akun official Line Concert di ID Line.

Tak hanya membahas seputar informasi umum di industri musik, Line Concert juga membantu kamu untuk lebih dekat dengan idolamu. Platform yang memang diperuntukkan membahas apapun mengenai musik ini juga bisa kamu jadikan wadah yang interaktif. Line Concert sendiri merupakan acara konser offline yang bisa kamu datangi demi bisa bertemu dan berinteraksi bahkan berkolaborasi langsung dengan musisi idola. Buat kamu yang sudah rindu sama pertunjukan Sheila On 7, kamu harus menandai tanggal 8 September di kalender sekarang juga. Sheila On 7, Isyana Sarasvati, Tulus, serta Glenn Fredly siap menghibur kamu di Surabaya. Siap-siap ya!

Setelah 21 tahun berkarier di Tanah Air, Sheila On 7 tetap menjadi band yang selalu dirindukan dan dinantikan. Bukan hanya karena karyanya yang jenius, tapi juga kesederhanaan yang tak pernah berubah dari setiap personelnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya