Siapa yang bisa melawan takdir Tuhan? Sekeras apapun kita berusaha, kalau Tuhan tidak berkehendak ya kita bisa apa? Tentang rezeki, umur, dan jodoh apalagi, kita tak kuasa untuk mengaturnya. Meski terlihat sudah pasti dengan segala persiapan yang kita lakukan, belum tentu yang kita bayangkan akan terwujud jadi kenyataan.

Balada kehidupan asmara para artis cantik ini misalnya, harus rela direnggut kebahagiaan cintanya karena nasib tak berpihak pada mereka. Cinta sudah dinyatakan, lamaran sudah dilakukan, bahkan ada yang sudah menyusun tanggal dan gedung pernikahan, tapi sayang pernikahan impian mereka tak bisa diselenggarakan. Kamu mungkin bisa belajar dari kisah mereka, bahwa pada akhirnya kita tetap harus memastikan diri kita adalah sosok yang kuat untuk menghadapi kenyataan apapun yang akan terjadi di depan kita.

1. Bahkan, kabarnya pertunangannya dibatalkan hanya via SMS, Ayu Dewi waktu itu memilih mendekat pada Tuhan

Ayu via seleb.co.id

Kini Ayu Dewi sudah hidup berbahagia dengan Regie Datau dan dianugerahi anak-anak yang lucu. Tapi sebelum itu, kisah asmaranya pernah digerogoti sakit yang luar biasa. Usai bertunangan dengan kekasihnya yang tampan , Zumi Zola, hubungan itu justru harus terputus di perjalanan menuju ke pelaminan. Entah karena apa, tapi kabarnya bahkan hubungan itu hanya diputuskan via SMS saja. Sedih tentu, tapi Ayu tahu bahwa ia harus tetap bertahan hingga akhirnya ia memilih mendekat pada Tuhan dengan menjalankan ibadah umrah. Kini semua rasa sakitnya terbayar sudah dengan keluarga yang lebih membuatnya bahagia.

2. Lama pacaran hingga sudah memesan gaun pernikahan ternyata tak menjanjikan apa-apa. Begitulah kisah Donna Agnesia~

Donna via glitzmedia.com

Advertisement

Istri selebriti tampan, Darius Sinathrya, awalnya sudah terlebih dahulu menjalin hubungan dengan Okan Cornelius. Bahkan mereka berpacaran cukup lama, yakni hitungan waktu tahunan. Tak heran jika kemudia mereka memutuskan melaju ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Keduanya pun menyelenggarakan prosesi lamaran hingga sudah memesan gaun pengantin. Tapi apa mau dikata, pernikahan itu batal. Kabarnya Dariuslah yang menjadi pihak ketiga, tapi beruntung ya sekarang mereka lebih bahagia dengan kehidupannya.

3. Tunangan sekarang dan menikah 3 tahun kemudian akhirnya hanya jadi impian belaka dalam kisah cinta Juwita Bahar

Juwita via dailymotion.com

Sudah bertunangan sejak 8 Maret 2013 dan berencana menikah tiga tahun setelahnya, begitulah kisah cinta Juwita Bahar. Saat itu ia baru berusia 17 tahun, ketika dijodohkan dengan anak teman ibunya, Barry Muhammad. Lelaki ini adalah anak teman Annisa Bahar. Rencana itu kini tinggal rencana, belum sampai ada tahun ketiga, hubungan mereka sudah putus terlebih dulu. Mungkin karena masih terlalu muda ya usianya, jadi masih emosional.

4. Yang terbaru, kabarnya Laudya Cynthia Bella juga mengakhiri lamarannya dengan kegagalan pernikahan. Duh, kenapa Teh?

Bella via youtube.com

Mojang Sunda yang cantik jelita ini belum lama dilamar oleh pengusaha kenamaan yang masih berkerabat dengan Jusuf Kalla, yaitu Afif Kalla. Mahar untuk pernikahan keduanya kabarnya sudah disiapkan. Tapi beberapa waktu lalu Bella justru menunjukkan gelagat yang mengejutkan. Ia menghapus semua foto Afif dan tidak lagi mengikutinya di media sosial Instagram. Hingga kini Bella belum mengonfirmasi berita ini, tapi beberapa kali Bella tampak galau. Hmm…semoga diberi yang terbaik saja ya Teh Bella!

5. Gedung sudah dipesan tapi pernikahan malah dibatalkan, Nuri Maulida menghadapinya dengan luar biasa tegar

Nuri via merdeka.com

Mungkin rasanya sangat malu dan tentunya sedih serta kecewa. Ketika gedung untuk acara pernikahan bahkan telah dipesan tapi kemudian pernikahannya dibatalkan. Nuri Maulida awalnya akan memadu kasih halal dengan bangsawan Malaysia bernama Muhammad Adam Yahya, masih keluarga dari suami Siti Nurhaliza. Ia sudah mempersiapkan semuanya hingga melakukan pemesanan gedung. Tapi kuasa Tuhan berkata lain. Hebatnya Nuri tidak kemudian ‘menghancurkan diri’, melainkan dengan tegarnya mengambil keputusan yang bijak dengan menggelar pengajian bersama anak yatim di gedung tersebut.

6. Sebuah perkara bisa tiba-tiba muncul menjelang pernikahan. Tak peduli sudah sematang apa persiapannya, Shandy Aulia memilih membatalkannya

Shandy via youtube.com

Tanggal pernikahan sudah ditentukan pada tanggal 18 Desember 2010 bertempat di gedung Hall D pekan Raya Jakarta (JIExpo) Kemayoran Jakarta pusat. Bahkan Shandy sudah memesan Wedding Organizer (WO) kenamaan milik Rina Gunawan. Namun hubungannya dengan Dave Laksono tetap kandas meski persiapannya sudah sangat matang. Kabarnya ini semua karena uang sejumlah 10 miliar rupiah. Jadi bukan hanya persiapan materi saja yang penting!

7. Zaskia Gotik malah sangat miris! Ia gagal menikah karena kena tipu calon suaminya, Vicky Prasetyo

Gotik via bekasios.com

Vicky Prasetyo,  orang yang mengaku sebagai pengusaha ini berhasil melamar Zaskia Gotik. Sayang ia adalah seorang pernipu. Lamaran yang diselenggarakan secara mewah di hotel bintang lima pun akhirnya tak berarti apa-apa. Vicky harus terlibat kasus hukum karena penipuan yang ia lakukan. Kasus ini sempat heboh, terutama karena cara bicara Vicky yang awur-awuran. Beruntung nggak sampai menikah ya Neng Itik…

Jadi persiapan pernikahan itu bukan hanya tentang materi dan tetek bengeknya saja, yang lebih penting dan justru sering diabaikan adalah persiapan mentalnya. Masalah pasti akan datang, entah sebelum atau sesudah prosesi pernikahan digelar, mental yang kuat akan mampu bertahan dan mengambil keputusan terbaik. Jangan cuma ingin cepat dilamar, tapi siapkan mentalnya juga!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya