Yang nggak kalah spesial dari bulan Ramadan adalah lebaran. Sebab cuma di momen lebaranlah, orang bisa kumpul dengan keluarga lengkap. Yang merantau pulang kampung, saudara jauh pada merapat untuk kembali menjalin akrab. Saling bertukar maaf, berbagi canda-tawa antaranggota keluarga jadi satu hal yang paling ditunggu dari lebaran.

Selain berkumpul dengan keluarga, sebenarnya ada lagi hal yang selalu jadi topik menjelang lebaran. Apalagi kalau bukan baju baru. Tapi sadar nggak sih kamu kalau semakin tua orang hasrat untuk membeli baju lebaran kian memudar? Kamu gitu nggak? Kira-kira apa penyebabnya, ya?

1. Orang dewasa lebih mikir fungsi daripada beli baru yang esensinya cuma buat sekadar gaya. Yang kemarin aja masih ada, ngapain beli?!

Lemari udah penuh baju. via www.rimma.co

2. Lagian juga semakin gede badan semakin banyak dapet baju lungsuran dari kakak, ibu, bude, nenek, tetangga kosan, dll. Gampang deh~

Lungsuran emak. via id.toluna.com

3. Tapi kadang pengen juga beli sendiri biar bisa milih, tapi pas mau belanja nggak ada yang nemenin. Risiko single jomblo 😀

Sendirian aja di mall udah kayak manekin. via peluangusaha.kontan.co.id

4. Kewajiban kasih THR buat ponakan juga jadi penyebab kenapa sekarang kita malas beli baju lebaran. Siklus berputar, tadinya dapet THR sekarang kasih THR -_-

buat THR ponakan via brodanang.wordpress.com

5. Kadang males juga sih beli baju lebaran meskipun banyak diskonan. Antrenya itu lo panjang bener kayak sungai Amazon

rame betul via www.tribunnews.com

6. Semakin ke sini, ajakan bukber semakin nggak terkendali. Salah satu korban dari konsep budget wise, ya, alokasi dana buat beli baju baru 😀

Bukber SD, SMP, SMA, Kuliah, Kantor, dll.. lama-lama bangkrut. via www.tribunnews.com

7. Kalau cowok mah duit beli baju mending ditabung buat buat biaya nikah. Pusing ditagih teroooos sama pacar dan calon mertua!

Nopi ngapa nopi! 😀 via plus.kapanlagi.com

Advertisement

Kalau dulu pas masih kecil sih enak; baju masih dibeliin, belanjanya ditemenin, lebaran dapet THR. Nah, sekarang? Semua udah berubah. Semakin dewasa orang semakin bertambah tanggungannya, maka mesti memprioritaskan pengeluaran. Kalau asal beli-beli, kapan nyicil KPR-nya? Bener nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya