“Eh tadi di jalan gue ketemu cewek sabar banget deh. Motornya diserempet sama mobil sampai jatoh, dia masih bisa senyum bilang nggak apa-apa coba!”

“Mbaknya, berhati besar berarti. Emangnya elo, yang motornya disenggol motor lain aja, sumpah serapa udah keluar. Hahaha.”

Setiap orang memang punya tingkah sendiri saat berkendara di jalan. Ada yang nggak sabaran dan sukanya klakson-klason. Ada juga yang masa bodo, mau di luar macet atau kecelakaan kamu mah santai, asal kendaraanmu msaih tetap aman aja. Nggak cuma cowok juga yang tingkahnya bervariasi saat menyetir motor atau mobil, cewek juga sama seperti kalian.

Meluruskan juga, nggak semua cewek yang kalau nyetir kendaraan sembarangan, seperti belok yang nggak sesuai lampu sein atau parkir yang miring-miring nggak rapi. Cewek juga bisa kok berkendara dengan baik dan benar. Paling penting, dari cara berkendara cewek ini, kamu juga bisa lho menebak kepribadiannya. Nggak percaya? Nih langsung aja simak uraian yang Hipwee di artikel kali ini.

1. Bawa kendaraannya pelan-pelan dan kalau mau pakir seringnya agak lama. Maklumin aja ya, dia cewek feminin yang lembut dan berhati-hati dalam segala hal.

Selalu hati-hati via twitter.com

Alon-alon asal kelakon (pelan-pelan asal terlaksana) juga berlaku dalam menyetir mobil. Mau buru-buru kayak apa, dia tetap konsisten dengan kecepatan berkendaranya. Kalau pun harus nyetir agak lebih cepat dari biasanya, dia pasti akan sangat berhati-hati.

Kehati-hatiannya itu yang mencerminkan sekali pribadi femininnya yang lembut dan nggak asal grasak-grusuk. Lebih dari itu dia orang yang sangat prefeksionis, sampai bawa kendaraanya aja pelan biar terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan. Jangan sampai deh kendaraan lecet cuma karena kecerobohannya.

Eh, mbaknya juga jangan sampai kenapa-kenapa juga. Hehehe….

2. Sukanya ngomel-ngomel saat ada orang yang tak menaati peraturan lalu lintas. Bukan galak atau sok benar, tapi dia tipe cewek yang tegas abis!

Peraturan aja dipatuhi, dia pingin semua baik-baik saja via sidomi.com

“Mas kalau berhenti jangan mendadak begitu dong, kalau saya nggak sengaja nabrak, nanti saya lagi yang disalahin!”

“Eh, itu motonya bisa kali dirapiin sedikit lagi, biar muat banyak. Jangan ngabisin tempat begini….”

“Mas coba deh dilihat tandanya itu, di larang parkir di sini. Ganggu mobil saya mau lewat juga!”

Semua hal yang menurutmu nggak sesuai dengan ketentuan berlalulintas, kamu akan tergur atau ingatkan tanpa segan-segan. Sampai-sampai ada yang menganggap kamu ini judes atau galak, parahnya ada juga yang bilang sok benar sendiri. Padahal tujuan kamu itu cuma mengingatkan biar semua pengguna jalan bisa nyaman dan aman. Abis kalau kamu nggak tegas, pasti orang-orang itu akan terus melanggar ketentuan berlalulintas. Mau sampai kapan salah terus?

Kan cewek tegas begin juga jarang, apalagi dia emang benar-benar berkendara dengan ketentuan yang benar. Salut nggak sih, kalian?

3. Nggak ragu untuk menaikkan kecepatan, tanpa melampaui batas maksimal kok. Udah pasti dia cewek yang penuh percaya diri dan suka dengan tantangan.

Suka tantangan~ via twitter.com

“Gila kemaren ada cewek nyalip motor gue. Antara ngeri, kagum, kesel, duh. Speechless deh pokoknya. Sampai nggak bisa ngumpat. ”

Bagaimana nggak dibuat bengong, kalau yang bawa motor atau mobil yang agak ngebut ternyata seorang cewek. Kerennya lagi ini lihai nyalip tanpa bikin orang lain kaget dan bahaya. Ya, sebab kamu emang tipe cewek yang suka banget sama-tantangan.

Buat kamu naik motor ngebut di jalanan cukup padat itu ada seninya dan memang memacu adrenalin dengan sangat luar biasa. Dari kebiasaanya ngebutnya ini dia emang benar-benar tipe cewek percaya diri yang nggak pernah ragu untuk membuat segala keputusan, termasuk ngebut-ngebut di jalan. Kamu emang luar biasa, girl!

4. Di jalan dia tak pernah lupa mendahulukan para pejalan kaki. Duh sikap perhatian dan pengertian si cewek ini benar-benar tak perlu diragukan lagi.

Pengguna jalan lain adalah yang didahulukan via ndeso94.com

Menurut dia pejalan kaki itu prioritas nomor satu di jalan, yang kepentingannya harus didahulukan. Mau terburu-buru seperti apa, kalau memang harus berhenti sebentar di zebra cross untuk membiarkan para pejalan menyebrang terlebih dahulu, buatnya itu tak jadi masalah. Terpenting semua pengguna jalan nyaman dan aman selalu.

Nah, bukankah dari pengertiannya itu menceerminkan perhatian dia terhadap sekitarnya? Dia tak bukan orang yang pilih-pilih untuk berbaik hati seperti memperhatikan orang lain. Buatnya kewajiban dia cuma satu, bersikap adil kapanpun dan dimanapun, salah satunya ya di jalan raya ini.

5.  Saat bawa kendaraan dia masih bisa ngobrol dan bercanda dengan teman boncengannya, tandanya dia ini cewek ramah yang selalu terlihat ceria.

Sambil ngobrol lucu~ via www.otosia.com

Kamu suka aneh sama cewek yang sedang membawa kendaraan, tapi masih sempat ngobrol, bahkan ketawa-ketawa dengan teman yang diboncengnya. Sampai kamu mikir, sebenarnya dia sama temannya itu ngobrolin apa sih? Emangnya nggak ngeri juga ya bawa kendaraan sambil bercanda heboh begitu?

Kelakuan dia emang bikin kamu gagal paham, tapi mau bagaimana lagi, memang begitu tipikal cewek ramah yang ceria nggak ada habisnya. Dia menyikapi segala hal dengan serius dan santai. Toh orang terdekat atau di sekitarnya sendiri memang sudah menaruh kepercayaan kepadanya. Jadi buat apa dibawa serius sekali sampai lupa happy! Cihuy ~~~

6. Kebalikannya, si cewek ini lebih suka fokus nyetir kendaraan sambil dengerin lagu. Dia si cuek yang seringnya bikin cowok penasaran.

Pelan aja, selow~ via i0.wp.com

Menikmati perjalanan dengan alunan lagu tanpa gangguan celoteh-celoteh yang lain. Rasanya buat kamu itu kenyamanan yang bisa bikin kefokusanmu berkendara tetap terjaga. Kadang teman yang kamu bonceng sendiri harus menelan kepahitan didiamkan oleh kamu.

Hahaha, ya maklum aja namanya juga cewek cuek yang kadang terlihat masa bodo, meski sebenarnya dia memperhatikan diam-diam. Buat dia kenyaman dirinya itu pertama, baru setelah itu orang lain. Nggak jarang juga cewek seperti ini selalu berhasil bikin cowok penasaran. Abis dideketin aja susah, mau ngajak pulang bareng juga nggak bakal bisa, kan dia bawa kendaraan sendiri. Jadi sabar aja ya!

7. Nggak cuma asal berkendara, dia juga paham kalau kendaraannya tiba-tiba mogok. Wah dia cewek mandiri yang juga paham seluk beluk kendaraannya!

Sama-sama tahu tentang mesinnya via aripitstop.com

Peraturan lalu lintas nggak cuma di luar kepala, tapi juga dipraktekan langsung semua. Hebatnya lagi meski dia cewek, dia juga tahu seluk beluk kendaraan yang dia gunakan. Jadi saat kendaraannya mogok di tengah jalan, dia nggak akan khawatir atau kelimpungan. Urusan cuma mesin panas atau olinya abis, dia masih tahu cara untuk membuat kendaraannya hidup lagi. Dari sini kelihatan banget kan dia ini tipe cewek yang mandiri. Selama masih bisa diusahakan sendiri kenapa harus ngerepotin orang lain.

Apalagi  kendaraan zaman sekarang itu lebih mudah dibawa dan diurusnya, kayak motor matic Yamaha Mio Z Merah Zuper ini. Bukan cuma desain motornya aja yang lebih nyaman untuk cewek. Tapi, teknologi Blue Core yang memanjakan konsumen, membuatnya lebih efisien tapi tetap handal. Juga kestabilan dari bentuk ban yang lebih lebar, yang memungkin siapa saja bisa berkendara disegala medan jalanan.

Jadi kamu udah pernah ketemu sama tipe-tipe cewek yang mana nih, kalau dilihat dari cara berkendaranya?