Kalau kamu penggemar musik Tanah Air tahun 2000-an, tentu sudah nggak asing lagi dengan band yang satu ini. Kerispatih, merupakan salah satu band yang berjaya saat itu. Dengan lagu-lagu yang bernuansa asmara, band yang awalnya beranggotakan Hendra Samuel Simorangkir (Sammy) sebagai vokalis, Doadibadai Hollo (Badai) sebagai keyboardist, Arief Nurdiansyah Morada sebagai gitaris, M. Anton Suryo Sularjo Wahyu Nugroho Kusumo sebagai drummer, dan Andika Putrasahadewa sebagai bassist.

Setelah sang vokalis hengkang pada 2010 lalu, Kerispatih masih tetap berkarya di dunia musik Tanah Air. Meski nggak sebersinar dulu, kehadiran mereka tetap selalu dinanti oleh para penggemar. Beberapa lama nggak terdengar kabar, sebuah berita duka dari band satu ini mengagetkan publik hari ini. Sang bassist, Dika, meninggal dunia.

Sang istri, Nicky Santoso, meluapkan kesedihannya setelah ditinggal oleh sang suami untuk selama-lamanya

unggahan istri Dika Kerispatih via www.instagram.com

Advertisement

Beberapa orang terdekat Dika, mengabarkan berita duka ini melalui media sosial. Salah satunya adalah sang istri, Nicky Santoso. Melalui Instastories-nya, Nicky meluapkan kesedihan setelah ditinggal sang suami untuk selama-lamanya. Ia mengunggah sebuah foto saat Dika berulang tahun. Nicky mungkin sama terkejutnya dengan kita. Namun ia yakin jika Dika akan lebih bahagia di kehidupan selanjutnya.

“Selamat jalan sayang. Padahal udah bangkit lagi. Sayang lebih bahagia di surga sana yaa. Aku bakalan kangen terus sama kamu sayang @dikabassman”

Padahal, beberapa hari lalu Dika sempat mengunggah fotonya yang terlihat bahagia karena sudah gemukan lagi

unggahan terakhir Dika Kerispatih via www.instagram.com

Padahal, beberapa hari lalu, Dika sempat mengunggah postingan lewat akun Instagram-nya. Dalam postingan tersebut, Dika mengunggah potret wajahnya yang terlihat bahagia dan ceria. Apalagi bassist Kerispatih ini terlihat jauh lebih gemukan dari kondisinya beberapa waktu lalu. Dika pun melalui caption-nya mengakui kalau kini dirinya sudah gendutan.

Berita duka ini tentu saja membuat orang-orang terdekatnya merasa kehilangan, tapi mereka tahu bahwa ini adalah yang terbaik untuk Dika

Kerispatih dan penggemar berduka via www.instagram.com

Advertisement

Berita duka ini tentu saja mengagetkan publik. Apalagi dengan unggahan terakhir Dika yang seperti itu, tentu masyarakat berharap kesembuhan untuk Dika. Badai, salah satu personil Kerispatih juga mengungkapkan kesedihan dan kehilangan akan sahabatnya tersebut. Badai mengenang masa-masa mereka saat di Kerispatih dulu. Dan sama seperti Nicky, Badai juga yakin bahwa ini adalah yang terbaik untuk Dika. Ia yakin ada tempat yang lebih baik dipersiapkan oleh Yang Maha Kuasa untuk Dika.

So longggg…my brother…
.
Temen gw yang paling kritis tentang apapun, sekaligus orang yang paling banyol tapi setia kawan..❤️❤️ Selalu jadi salah satu orang yg selalu menjadi barometer opini karya gw di Kerispatih.
.

Dik, sudah berakhir ya!! Gak ada lagi penderitaan, gak ada lagi susah. Semua akan digantikan berkat dan sukacita. I believe it, You’ll saved in God’s Hand..
.
Gw kehilangan.. Sangat!! Tapi rencana Tuhan lebih indah.. Selamat Jalan broo @dikabassman … 😭😭 #restinpeace #restinlove #dikakerispatih

Beberapa tahun terakhir diketahui cowok berusia 36 tahun ini memang sedang berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Banyak warganet yang bertanya apa sakit sang bassist Kerispatih tersebut, karena beredar kabar bahwa ayah satu anak ini mengidap penyakit diabetes. Namun Badai hanya menjawab jika Dika memang sudah sakit sejak lama. Badai pun meminta doa dari warganet untuk orang-orang terdekat Dika yang ditinggalkan, termasuk seorang putrinya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Selamat jalan, Dika. Terima kasih atas karyamu selama ini. Semoga ditempatkan di sisi Tuhan yang layak. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Amin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya