Mau kamu penggemar cabe dengan lidah yang tahan pedas sekalipun, tetap saja konyol rasanya untuk sengaja melumuri tubuh dengan sambal. Lidah boleh kebal, tapi bagian kulit yang lain belum tentu. Hal ini sepertinya yang luput dipahami oleh seorang Youtuber asal Inggris, Cemre Candar. Kanal Youtube Candar memang terkenal dengan video-video yang mencoba sensasional, salah satu trik agar ia mendapatkan banyak pengikut. Namun, apa yang dilakukannya kali ini sulit dipahami dengan akal sehat, dan akhirnya memang membawa musibah bagi dirinya sendiri. 

Youtuber asal Inggris ini nekat berendam dalam bathub yang diisi penuh dengan sambal~

Video yang diunggah pada 3 Agustus 2016 silam ini sudah dilihat 4 juta kali dengan jumlah like belasan ribu orang. Video diawali dengan raut wajahnya yang bahagia. Candar mengaku sangat antusias ingin merasakan sensasi mandi sambal. Secara perlahan, ia pun menuangkan 1250 botol sambal ke dalam bathub. 

Aku harus mencoba ini! – Cemre Candar

Akan tetapi, hal yang dikiranya cuma masalah nyali itu menjadi malapetaka

Duh kepedesan

Advertisement

Tak lama setelah berendam dengan tubuh telanjang dalam bathub, Candar mulai berteriak kepanasan. Ia tampak berusaha bertahan selama satu setengah menit sebelum akhirnya benar-benar keluar dari bak.”Ya Tuhan, ini sangat menyakitkan,” ucap Cemre dalam videonya. “Ini (ada sambal) di mata saya. Ambilkan handuk. Itu saja, aku sudah selesai.”

Pasca menyerah dan mengeluarkan diri dari bak mandi “maut” itu pun Candar ternyata tidak lantas terbebas dari rasa sakit dan panas, termasuk setelah ia membilas semua saus di tubuhnya. Ia masih merasakan kesakitan di hampir seluruh tubuhnya. Kulitnya masih memerah, serasa terbakar dan berdenyut-denyut disertai mati rasa dari sentuhan. Namun, ia tetap enggan ke dokter akrena malu menceritakan kelakuan bodohnya ini. Ya mungkin itulah sensasinya.

“Aku benar-benar agak takut pergi ke dokter untuk jujur. (Sambal) itu ada di hidung saya, di telinga saya”