KTP (Kartu Tanda Penduduk) adalah barang yang harus kita miliki dan bawa sebagai warga negara. Bukan cuma di Indonesia, di negara lain juga masing-masing punya perangkat identitas semacam ini. Sayangnya, acap terjadi pula peristiwa kehilangan yang menyangkut KTP atau semacamnya.

Demi menjaga kartu identitas yang dimiliki agar tidak mudah hilang, seorang wanita asal Thailand pun membuat KTP di atas tubuhnya. Wow! Kalau umumnya orang menato tubuhnya dengan berbagai gambar unik demi kebutuhan seni atau berekspresi, maka lain dengan cewek satu ini. Ia membuat tato bergambar KTP lengkap dengan kode bar di punggungnya. Seperti dilansir dari Coconut Bangkokini dia cerita unik tersebut. Cekidot!

Di tangan seniman tato bernama Saksit Chantawong, cewek asal Thailand ini akhirnya memiliki kartu identitas yang anti hilang di atas punggungnya

Advertisement

ศักดิ์สิทธิ์ วริญ จันทะวงษ์ 发布于 2017年6月9日

Diketahui cewek asal Thailand berusia 21 tahun ini adalah keponakan dari Saksit itu sendiri. Tato KTP tersebut bisa terbubuh di atas punggung sang wanita bukan tanpa alasan, lho. Saksit meminta keponakannya tersebut untuk menjadi kelinci percobaan dalam melukis KTP di atas badan.

Advertisement

Lho, kok? Kenapa?

Semua bermula karena dua orang tentara mendatangi Saksit dan meminta untuk dibuatkan tato di atas punggungnya

leh uga~ via www.facebook.com

Saksit yang tinggal di daerah Chaiyaphum, atau sebuah daerah berjarak sekitar 6 jam dari Thailand meminta keponakannya tersebut menjadi orang pertama yang mencoba garapan tatonya. Inisiatif ini muncul sejak dirinya didatangi oleh sepasang tentara yang meminta Saksit membuatkan tato bercorak kartu identitas di punggung mereka. Jadi, mungkin karena nggak mau mengecewakan pelanggan, Saksit memutuskan untuk terlebih dulu latihan. Tapi, kenapa ya kok tentara malah minta badannya ditato?

Nggak sembarangan minta ditato, dua tentara tersebut memutuskan untuk mau membuat tato karena ingin dikirim bertugas ke daerah perbatasan…

hmmm…. via www.facebook.com

Kedua tentara itu akan ditugaskan ke daerah perbatasan selatan Thailand yang merupakan daerah konflik dan sudah menjadi kawasan penuh teror sejak 2004 lalu. Kalau sampai suatu hari terjadi hal yang tidak diinginkan, diharapkan identitas mereka bisa lebih mudah diketahui.

Dan siapa sangka kalau kemudian hasil tato yang difoto dan diunggahnya dalam akun Facebook pribadi Saksit ini menjadi viral di media sosial. Mungkin juga hal tersebut bisa jadi hal unik buat kamu yang sering atau takut kehilangan kartu identitas. Hihi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya