Oke, kalau kemarin kita masih sibuk patah hati karena Fedi Nuril, sekarang saatnya kita move on. Kenapa? Karena masih ada cowok lain yang nggak kalah oke dan layak kita idolakan.

Herjunot Ali alias Junot yang dulu kamu kenal sebagai aktor berimage cute rebel, kini udah menjelma jadi aktor yang idealis milih peran. Tapi tetap ya tampang imutnya itu everlasting loh. Junot emang udah punya pacar, tapi ga ada salahnya kalau kita tetap ngarepin doi.

Selama janur kuning belum melengkung?! Atau selagi batu nisan belum tertancap!

1.Junot bikin kita jatuh cinta lewat Realita, Cinta, dan Rock ‘n Roll. Walaupun ada beberapa dari kita yang jatuh cinta sama  Junot sebelumnya dari film Lovely Luna.

Kecenya Junot di Film ini. Gayanya sampe jadi trend lho! via dwi-priza-catur-bagus.blogspot.com

Di film Realita, Cinta, dan Rock ‘n Roll ini Junot jadi Nugi. Nugi adalah tipe cowok pemberontak yang ga senang sekolah dan hobinya main musik. Chemistry antara Junot dan Vino Bastian sebagai sepasang sahabat, dapet banget. Entah kenapa image bandel ala Nugi dan Ipang (Vino Bastian) jadi trend di kalangan cowok-cowok. Foto dengan boxer ala Nugi dan Ipang, dan gaya rambut Junot kala itu juga jadi trend di kalangan anak muda Indonesia.

Advertisement

Tapi tahukah kamu kalau sebelumnya Junot udah main film bareng Shareefa Daanish, judulnya Lovely Luna. Di film ini Junot jadi Desta yang bikin Luna (Shareefa Daanish) jatuh hati. Sayangnya Desta malah naksir cewek lain, Angel. Penasaran? Ayo ubek-ubek toko kaset DVD weekend ini!

2. Tapi dari dulu Junot emang charming sih. Inget nggak betapa cute nya dia waktu jadi finalis MTV VJ Hunt 2004?

Junot memulai debutnya dengan menjadi finalis MTV VJ hunt di tahun 2004. via www.la-lights.com

Junot memulai karirnya sebagai salah satu finalis MTV VJ Hunt 2004. Di ajang pencarian VJ itu Junot emang ga menang, Evan Sanders lah yang menjadi juara. Tapi ga bisa dibohongi kalau sosoknya berkesan. Beberapa dari kamu mungkin udah mulai nandain Junot sebagai idola waktu itu. Kalau begitu kamu emang fans Junot sejati ya, karena udah naksir dari mulai dia debut.

3. Junot mengawali karirnya dari nol. Film Gara-gara Bola yang nggak terdengar jadi debut awalnya

Junot di Gara-gara Bola… via www.indonesianfilmcenter.com

Film Gara-gara Bola emang ga se-booming film Junot lainnya. Bahkan sebagian kamu belum tahu tentang film ini. Film ini sebenarnya bergenre komedi tapi agak sedikit serius. Dalam film ini Junot berperan sebagai Heru, seorang kasir di restoran bakmi milik ayahnya. Suatu ketika Heru dan Ahmad (Winky Wiryawan) yang cinta mati dengan tim Jerman, kalah taruhan. Dan setelahnya perjalanan pelunasan utang dua sahabat ini pun dimulai. Psst.. Kamu yang ngefans berat sama Junot, jangan cembokur ya. Karena dalam film ini Junot beradegan ciuman dengan Laura Basuki.

4. Junot juga terbukti bisa memerankan apa saja. Dia jadi sosok Hamid dalam Di Bawah Lindungan Ka’bah. Seorang lelaki miskin yang mencintai Zainab, anak orang kaya.

Junot berkesempatan beradu akting dengan Yenny Rachman di film ini. via www.kapanlagi.com

Kalau lihat akting Junot di sini kamu bakal semakin cinta deh sama Junot. Dalam film Di Bawah Lindungan Ka’bah ini Junot berperan sebagai lelaki dari keluarga miskin yang mencintai Zainab (Laudya Cynthia Bella) sang anak orang kaya. Di sini Junot menjelma jadi pemuda desa yang santun dan gigih memperjuangkan cintanya, ya walaupun pada akhirnya ga bisa bersatu.

5. Akting Junot yang ngena banget itu waktu jadi penyair kocak di 5 Cm. Sosok Zafran emang berkesan ya..

Bang Zafraaan.. Lope dah.. via lmbahlitu.blogspot.com

Sosok Zafran di film fenomenal 5 Cm pasti bikin kamu tambah jatuh hati dengan Junot! Iya, siapa sih yang ga ketawa ngakak liat Junot baca puisi ala penyair kondang? Terus gaya Junot PDKT sama Pevita yang juga kocak? Tapi tetap ya ketampanan Junot ga pudar, sampai bikin Raline naksir Junot diam-diam (dalam film). Kamu pasti setuju kalau karakter Zafran adalah yang paling ‘ngena’ di hati kamu.

6. Main di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck bikin Junot masuk deretan aktor yang ekslusif. Hayoo di sini Junot berperan sebagai siapa?

Hayati lelah bang… Kamu ga boleh lelah ngefans sama Junot ya. via bukanbocahbiasa.com

Ini nih yang semakin bikin Junot masuk deretan aktor ekslusif. Dalam film ini lagi-lagi Junot yang berperan sebagai Zainuddin, terganjal dengan cinta beda kasta. Ia mencintai Hayati yang keturunan bangsawan. Hayati lelah bang… Mungkin ungkapan yang trend itu berasal dari film ini. Btw, kamu ga lelah kan ngefans sama Junot?!

7. Junot makin bikin kita ngefans dengan pesonanya di film Supernova. Sayangnya, Junot menjalin cinta terlarang dengan Raline di Film ini.

Raline sampe rela selingkuh di belakang Fedi, demi Junot seorang. via hot.detik.com

Di film ini pesona Junot bikin Raline yang bahkan udah bersuamikan Fedi Nuril, kepincut (please, ceritanya ini dalam film aja ya). Tuh, kan Junot ga kalah kece kok dibanding Fedi, buktinya Raline sampe rela selingkuh di belakang Fedi (biar kamu cepet move on dari Fedi ya :p). Lagian siapa yang ga tergoda dengan penampakan Junot di film ini? Junot berperan sebagai Ferre, seorang eksekutif muda yang gantengnya naudzubillah.

8. Walau sekarang Junot udah punya pacar kita tetap punya kesempatan. Selama janur kuning belum tertancap~

Nah, ini! Ini yang pantas bikin kamu cemburu… *eaaa! via www.dream.co.id

Akhir-akhir ini kan heboh banget tuh adegan ciuman Junot dan Nabila di film Sunshine Becomes You. Sampai bikin Junot bosan banget kalau ditanya soal ini. Tenang genk! Itu cuma adegan film. Tapi kalau cembokur sama Tatjana Saphira itu wajib namanya. Jelas, karena itu pacar benerannya Junot. Duh, lagi-lagi pas banget ya. Junotnya imut seumur hidup, Tatjananya cantik ga ketulungan. Benar kata pepatah, da kita mah apa atuh… cuma kerak di pinggiran mejikom… Cuma bumbu sisa lidi-lidian. Eits, tapi kita harus tetap satukan kekuatan! Selama batu nisan belum tertancap, Junot masih calon imam kita bersama. Ayo sama-sama kita Amiin berjamaah. 😛

Gimana? Udah fix move on dari Fedi dong ya? Kamu makin cinta ‘kan sama Bang Junot? Wajib! Karena dia masih jadi calon imam idaman kita bersama :p.