BIGBANG Dikabarkan Comeback Musim Semi Ini, Akhir Penantian Panjang Fans

Setelah 4 tahun vakum dan tidak mengeluarkan album, YG akhirnya umumkan BIGBANG akan comeback

Buat Sobat Hipwee yang termasuk fans K-Pop generasi kedua, pasti sedang kegirangan mendengar kabar kalau salah satu grup K-pop paling legendaris yaitu BIGBANG bakal comeback. Bahkan kalau SoHip bukan VIP (panggilan untuk fans BIGBANG) sekalipun, kamu pasti familiar dengan lagu-lagu seperti Fantastic Baby atau Bang Bang Bang. 

Advertisement

BIGBANG yang selalu berhasil menempati peringkat pertama di tangga lagu ini dikabarkan akan merilis lagu baru setelah 4 tahun! Bukan sekadar rumor belaka, agensi yang menaungi BIGBANG yaitu YG Entertainment sudah mengkonfirmasi kabar ini~

Akan rilis lagu baru dengan formasi 4 member

BIGBANG

Unggahan T.O.P pada Januari lalu bersama anggota BIGBANG | Credit: Instagram @choi_seung_hyun_tttop via www.instagram.com

Pada Senin (7/2), dilansir Naver, seorang perwakilan dari YG Entertainment memastikan BIGBANG comeback di musim semi ini. Mereka juga dikabarkan sudah menyelesaikan rekaman dan akan segera memulai shooting untuk MV baru. Yang berbeda dari comeback kali ini adalah formasi 4 anggotanya, sebab Seungri telah mengumumkan pensiun dari dunia hiburan sejak 2019 lalu.

Sempat hiatus 4 tahun, apa sebabnya?

GD Keluar Wamil

G-Dragon saat menyelesaikan wajib militernya | Sumber: KOREA NOW via www.youtube.com

Lagu baru ini menandai rilis grup pertama BIGBANG sejak single digital mereka Flower Road yang dirilis pada Maret 2018. Lagu Flower Road sendiri adalah lagu perpisahan kepada penggemar karena para anggota harus menjalani wajib militer. Setahun setelahnya, para anggota telah menyelesaikan wajib militer mereka. Sedangkan, Seungri harus terseret dalam skandal ‘Burning Sun’ yang menyebabkannya keluar dari grup.

Advertisement

Sebenarnya, ini bukan kali pertama YG mengumumkan rencana comeback BIGBANG. Sebelumnya di tahun 2020, BIGBANG juga sempat dikabarkan akan berlangsung bersamaan dengan festival musik Coachella. Sayangnya, rencana tersebut harus ditunda karena wabah virus Covid-19. Bukan cuma itu, kabar comeback-nya G-Dragon juga sempat beredar tahun lalu, tapi belum ada kabar lanjutan sampai sekarang.

Meski sempat hiatus, BIGBANG terus jadi idol berpengaruh

Berita BIGBANG

Kabar comeback BIGBANG menduduki peringkat ketiga dalam kategori “Berita harian yang paling banyak dilihat” | Sumber: Naver via entertain.naver.com

Mengutip Allkpop, sesaat setelah YG mengumumkan comeback BIGBANG, kabar tersebut langsung menjadi trending topic di media terbesar Korea, Jepang, dan Tiongkok. Misalnya di Naver, BIGBANG menduduki posisi ke-2, ke-4 dan ke-11 secara keseluruhan dan posisi pertama dalam kategori “Ranking hiburan TV”.

Advertisement

Mereka juga menempati posisi ke-3 di outlet berita terbesar Jepang, Yahoo News. Padahal, selebriti asing jarang yang bisa mendapatkan peringkat di sana. Artikel tentang comeback BIGBANG di platform berita dan media sosial terbesar China, Weibo, juga berada di peringkat ke-2 secara keseluruhan. Bahkan, artikel tersebut dibaca lebih dari 240 juta kali dalam 15 jam.

Saham YG naik

Saham YG yang naik drastis setelah mengumumkan comeback BIGBANG | Sumber: @aintreasure_ via twitter.com

Kabar comeback ini nyatanya juga berhasil membuat saham YG Entertainment melonjak naik hingga 3,88%. Nggak bisa dipungkiri, popularitas dan pengaruh BIGBANG untuk K-Pop emang besar. Yang Hyun-Suk selaku mantan CEO YG Entertainment pun pernah bilang, “YG nggak membangun BIGBANG, tapi BIGBANG yang membangun YG” di acara survival ‘MIX & MATCH’.

Siapa nih yang sudah nggak sabar menanti lagu terbaru BIGBANG?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE