10 Hal yang Bikin Mahasiswa Nangis Bombai Akibat Urusan Perkuliahan. Tegarlah, Kawan-Kawan!

bikin mahasiswa nangis

Ketika di tengah-tengah menempuh kuliah kamu ingin tiba-tiba menikah, atau bahkan merasa menjadi dewasa adalah sebuah jebakan, tenang, itu hal yang wajar. Banyak mahasiswa di seluruh Indonesia yang sebenarnya mengalami proses belajar yang sama, belajar bertanggung jawab, dan menyelesaikan tugas berat.

Advertisement

Nggak heran kalau beberapa insiden di masa perkuliahan bikin mahasiswa nggak bisa lagi menahan tangis. Air mata mengucur layaknya mengiris bawang bombai, saking pilunya cobaan hidup. Simak uraian Hipwee HiburanĀ berikut dan percayalah, wahai mahasiswa, kamu nggak sendirian kok.

1. Bayangkan betapa hancurnya ketika malam hari dosen kasih kabar kalau tugas yang seabrek itu dikumpulkan besok pagi. Rasanya ingin meledak, begadang pun nggak kelar

Gemes, tapi tidak berdaya. via www.dailymail.co.uk

2. Banyak terjadi, gagal melangkah menuju seminar proposal cuma karena ada kesalahan administrasi. Ya, mata kuliah kurang sedikitlah, belum ada skor TOEFL-lah, duh!

Padahal yang lain sudah lulus. via www.hipwee.com

Advertisement

3. Ada nggak sih yang saking teledornya pernah salah jadwal UAS, lalu melewatkan nilai satu semester begitu saja. Auto D nih nilainya, kacau banget

Salah jadwal adalah bencana besar. via blog7pm.wordpress.com

4. Nggak boleh ikut UAS gara-gara absensi kurang dari batas minimal kehadiran itu bikin nyesek. Harus ngulang semester depan dan menunda kelulusan lagi nih? Sediiih~

Jumlah kehadirannya kurang, ya? via www.mirror.co.uk

5. Ketika sudah berusaha menjalin hubungan baik dengan dosen, tapi terjadi kesalahpahaman dan beliau marah-marah, ingin rasanya meghilang sejenak dari bumi. Ngeri banget kalau sampai blacklist nih!

Langusng panas dingin bacanya. via twitter.com

Advertisement

6. Siang sampai malam ke perpustakaan, ngerjain skripsi tanpa henti. Begitu menghadap dosen, disuruh ganti metode, ganti judul, revisi mayor. Butuh pelukan banget di saat begini

Ingin mengubur diri di bawah kasur. via bridoz.com

7. Sudah ke kampus pagi-pagi niatnya bimbingan, nunggu sampai sore, ternyata dosennya pergi dan nggak kembali dalam waktu lama. Oh, Tuhan, berikan aku kekuatan!

Sabarnya ekstra banget. via me.me

8. Nggak ada yang lebih bikin keringetan ketika UASĀ takehome, tapi belum kelar di jam yang sudah ditentukan. Buru-buru nge-print lalu lari mengejar pengawas ruangan sampai dapat

Olahraga dulu, Men! via dewailmu.id

9. Kita harus iba pada kawan-kawan seperjuangan yang kehilangan laptopnya dan semua fail skripsinya hilang

Laptop yang nggak seberapa itu tetap aja dicuri. via www.noerimakaltsum.com

10. Tapi nggak ada yang lebih menyedihkan dari ngerjain tugas kelompok sendirian. Tampol aja temen kalian satu per satu!

Harusnya kelompokkan begini nih, kayak mabar gitu, ya? via twitter.com

Tenang, ribuan hati mahasiswa di seluruh Indonesia mungkin kali ini sedang terombang-ambing menghadapi UAS. Ada juga yang sedang liburan dan menikmati IPK yang segitu-segitu aja? Intinya apa pun yang kalian hadapi saat ini dan membuat kalian ingin menangis, jangan ditahan. Lepaskan semua kesedihan itu dan berjanjilah beberapa saat kemudian kamu akan punya lebih banyak tenaga buat menghadapi semua beban ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE