5 Hal Konyol yang Mungkin Bakal Terjadi Kalau Mobil Tesla Booming di Indonesia. Udah Siap?

Booming mobil Tesla

Menjadi salah satu moda transportasi paling bergengsi di dunia saat ini, mobil Tesla banyak banget diminati oleh masyarakat luas di seluruh dunia, khususnya di negara-negara maju. Mobil yang berbahan bakar listrik satu ini diklaim menjadi kendaraan yang paling ramah lingkungan, modern, dan tentunya juga mewah. Namun mengingat kata mewah, tentu kita semua juga paham bahwa harga dari mobil ini dibanderol dengan angka yang tinggi pula.

Advertisement

Meski tingkat pemakaian Tesla di negara maju sudah tergolong banyak, di Indonesia sendiri juga nggak kalah, meski nggak sebanyak di negara-negara maju. Bisa dibilang jumlah pemakaian Tesla di Indonesia ini masih bisa dihitung dengan jari. Tapi, mengingat kondisi di Indonesia sendiri, kayaknya bakal ada beberapa hal konyol yang terjadi jika Tesla booming di sini deh.

1. Ditambahin knalpotnya dengan suara geber nan cempreng layaknya anak club mobil yang suka balapan liar

Ilustrasi knalpot geber / Credit: Garasi via garasi.id

Bukan sesuatu yang mengherankan lagi jika di Indonesia masih banyak anak muda yang tergabung dengan klub mobil dan suka ugal-ugalan kalau nyetir, pokoknya urakan banget deh (meski nggak semua begini sih). Berasa kalau udah bawa mobil itu jadi orang paling keren sedunia. Nah, kalau Tesla booming di Indonesia sih bisa jadi nasibnya kayak mobil lainnya, ditambahin knalpot dengan suara cempreng. Padahal Tesla sendiri adalah mobil yang ramah lingkungan. 🙁

2. Dipasangin stiker Hello Kitty, penuh dari depan sampai belakang!

Stiker hello kitty / Credit: Youtube Ardhy Arsha via youtu.be

Kamu pernah nggak sih, lihat mobil yang penuh dengan stiker Hello Kitty dari ujung depan hingga belakang? Biasanya sih yang pakai mobil dengan modif stiker kayak gini adalah kaum ibu-ibu muda. Nggak menutup kemungkinan juga jika Tesla booming nasibnya bakal kayak gini.

Advertisement

3. Tiap hari bengkel bakal penuh karena Tesla rusak gara-gara jalanan di Indonesia banyak yang nggak rata

Jalanan di Indonesia / Credit: MediaIndonesia via mediaindonesia.com

Hal yang satu ini juga nggak kalah ramai terjadi jika Tesla benar-benar booming di Indonesia. Bayangin aja gimana rasanya bengkel-bengkel di seluruh penjuru Indonesia mendadak penuh cuma gara-gara banyaknya Tesla rusak lantaran jalanan di Indonesia yang nggak rata. Hayoooo~

4. Nggak cuma pom bensin yang ramai, tapi jasa pengecasan umum~

Ilustrasi pengecasan Tesla / Credit: Teslarati via www.teslarati.com

Itu tadi masih belum seberapa, nggak kebayang, kan, jika tiba-tiba banyak banget orang-orang yang buka jasa untuk ngecas bagi umum? Ngecasnya bukan cuma pakai colokan listrik biasa aja tuh, melainkan pakai generator dengan daya super tinggi. Pom bensin pun mungkin juga bakal kalah ramai!

5. Tiap hari bakalan ada orang ngeluh di media sosial karena Tesla miliknya dibaretin orang gara-gara parkir di depan rumah. Bisa beli mobil, tapi nggak bisa bikin garasi sih~ 🙂

Advertisement

Fenomena umum di Indonesia / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

Fenomena dan kebiasaan orang Indonesia yang suka beli mobil, tapi belum mempersiapkan garasi ini juga bakalan jadi persoalan pelik kalau Tesla booming di Indonesia. Percuma bisa beli Tesla, kalau nggak kuat bikin garasi sendiri. Kocak bener sih kalau misalnya besok banyak orang ngeluh di media sosial cuma karena Tesla milik mereka bodinya dibaretin orang lewat karena diparkir di jalan umum di gang-gang sempit. 😀

Tapi sih untung aja harga Tesla dibanderol dengan angka yang super fantastis alias mahal banget, jadi nggak sembarang orang bisa beli mobil yang satu ini. Jadi kayaknya sih nggak mungkin bakalan ada anak-anak klub mobil yang urakan pakai Tesla atau mungkin terjadi hal-hal konyol kayak di atas tadi~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE