Sebelum Era Corkcicle, Deretan Botol Minum Legendaris ini Ngetren Pada Masanya

Sebagai bocah yang pernah melewati masa kecilnya di era tahun 80 dan 90-an, tentunya udah nggak asing lagi dengan tren botol minum dengan bentuk yang bermacam-macam kala itu. Perlengkapan yang satu ini udah kayak jadi barang paling penting dalam kegiatan sehar-hari. Mulai dari pergi ke sekolah, main dan membolang bareng temen-temen masa kecil, hingga bepergian untuk berlibur dengan keluarga. Setiap orang di masa itu pasti punya kenangan manisnya sendiri-sendiri dengan botol minum tertentu.

Nggak seperti saat ini yang bentuk botol minumnya hanya begitu-begitu aja, desain botol minum di zaman tersebut bisa dibilang sangat kreatif dan anak 90-an banget. Pasalnya, setelah masuk ke tahun 2000-an awal, botol minum dengan bentuk yang legendaris itu mulai sedikit ditemui, bahkan mau beli pun rasanya susah banget. Ada yang ingat nggak sih, dengan deretan botol minum legend di bawah ini? Atau dulu kamu malah pernah pakai salah satunya?

1. Mulai dari bentuk yang paling umum, biasanya adalah botol minum dengan model seperti ini, tapi minim tempelan stiker variasi. Nah, yang kayak gini sih paling banyak dimiliki sobat miskin kayak kita ๐Ÿ™

Botol minum legend polos / Credit: Carousell

2. Naik level sedikit, bentuknya masih sama, cuma lebih banyak stiker dan printilan tambahannya pun lebih keren. Mulai dari tali yang lebih kuat, hingga pengaman tutupnya yang kenceng banget

Botol minum legendaris / Credit: Carousell

3. Nah, kalau yang satu ini sih seringnya dibawa saat lagi tamasya bareng keluarga. Udah dapat dipastikan kalau bentuknya biasa-biasa aja kayak gini pasti pilihannya ibu ๐Ÿ™

Botol minum pilihan ibu / Credit: Tokopedia

4. Nah, kalau yang satu ini sih udah mulai masuk ke deretan salah satu botol minum dengan kelas yang elit. Dulu nggak semua anak punya botol minum dengan model kayak gini

Botol minum model telepon jadul / Credit: Shopee

5. Meskipun bentuknya terlihat biasa aja secara sekilas, tapi botol minum ini punya teknologi keren zaman itu. Pasalnya, kalau dibuka tutupnya langsung nongol tuh sedotannya. Keren bener!

Botol minum dengan sedotan canggih / Credit: Passionstory

6. Masuk ke kelas koleksi yang sedikit lebih tinggi lagi, ada juga botol minum dengan model robot. Fix, yang ngalungin botol model begini di leher dulu pasti anak kaya!

Botol minum robot / Credit: Tokopedia

7. Bentuk robot pun rupanya dulu ada kelas-kelasnya tersendiri lo! Kalau tadi robotnya cuma biasa aja, nah kalau yang modelnya kayak gini paling nggak dulu uang sakunya nggak pernah bawa uang koin

Botol robot kelas menengah ke atas / Credit: Jadulcollectibles

8. Botol minum dengan model teropong yang satu ini juga nggak kalah jadul lo. Pokoknya dulu kalau udah bawa ini ke mana-mana berasa kayak anak petualang banget deh~

Botol minum teropong / Credit: Shopee

9. Selain berbentuk teropong, ada juga botol minum khas untuk bocah-bocah petualang. Inilah dia, botol minum ala kamera! Biasanya sih cewek-cewek dulu seneng banget kalau punya benda satu ini

Botol minum kamera / Credit: Rajatoys via rajatoys.blogspot.com

10. Dari semua jenis botol minum, yang paling legendaris dan paling banyak dimiliki sih pasti yang satu ini ๐Ÿ˜€

Botol bekas air minum mineral / Credit: Klikdokter via www.klikdokter.com

Nggak nyangka, kayaknya waktu memang cepet banget berjalannya. Dulu setiap pergi selalu bawa botol-botol minum lawas itu, sekarang udah nggak bisa lagi nemuin dengan gampang. Kalau ada mungkin harganya udah beda banget. Tapi memang beda zaman juga sih, di era itu kalau nggak bawa botol minum yang ngetren pasti dianggap cupu. Sekarang kalau bawa botol minum aneh-aneh malah yang dibilang cupu. Apa pun itu, jangan lupa untuk minum air yang cukup, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE