Big Hit Ungkap 7 Anggota Boy Grup Trainee A yang Akan Debut Tahun Ini

Jumlahnya sama dengan BTS, empat di antaranya berasal dari luar negeri

Big Hit Music diperkirakan akan mendebutkan boygroup dengan 7 orang anggota di tahun 2022 ini. Melansir dari allkpop, warganet menemukan saluran YouTube bernama “Trainee A” pada tahun 2021. Setelah melihat beberapa video, terungkap bahwa sekelompok anak laki-laki sedang berlatih di gedung lama Big Hit Entertainment. Mereka berasumsi kuat bahwa Trainee A merupakan trainee dari agensi yang menaungi BTS ini.

Advertisement

Dalam sebuah forum komunitas Theqoo, seorang warganet mengunggah foto dari ketujuh trainee ini. Mereka adalah Leo (21 tahun), Sangwon (20 tahun), James (18 tahun), Jihoo (16 tahun), JJ (17 tahun), Jo Woochan (18 tahun), dan Yochi (21 tahun). Di antara ketujuh member itu, hanya tiga di antaranya yang berasal dari Korea.

Persiapan debut Trainee A terlihat dalam konten ‘A-Road’ di akun YouTube ‘Trainee A’

Big Hit Music berencana mendebutkan Boygroup Trainee A | Credit: @_trainee_a_ via Instagram

Persiapan debut ‘Trainee A’ terungkap lewat peluncuran konten ‘A-Road’ di akun YouTube ‘Trainee A’. Konten tersebut ditayangkan pada Selasa, 11 Januari 2022. Dalam episode pertamanya, Trainee A memberi judul tayangannya ‘Can we Debut..? [A-Road] EP.1″. Dalam tayangan itu, para trainee mendatangi Big Hit Music untuk menerima prosedur tambahan di belakang layar untuk persiapan debut mereka. Terlihat pula salah satu evaluator  memberi pernyataan bahwa tim ini memiliki kemampuan untuk debut.

Di hari ulang tahun salah satu member, ketujuh anggota Trainee A terungkap

7 member trainee A

Dari kiri atas ke kanan: Jihoon, Sangwon, Leo, James, JJ, Woochan, Yochi | Credit: theqoo.net

Pada hari Jumat, 20 Januari 2022, Jo Woo Chan baru saja merayakan ulang tahunnya ke-18 dengan semua member. Bertepatan dengan itu pula, semua member mengungkap identitas mereka.

Advertisement

“Saya sangat terkejut bahwa kalian (member Trainee A) semua menyiapkan pesta kejutan untuk saya! Untuk semua member yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya, Sangwon hyung, Leo hyung, James, JJ, Jihoon, dan Yorch hyung yang akhirnya terungkap!! Terima kasih semuanya!” tulis Jo Woo Chan dalam unggahan instagram @_trainee_a_, Jumat (20/1/2022)

Yarch, member terakhir yang terungkap sudah terkenal sebagai model asal Thailand. Nama lengkapnya adalah Yorch Yongsin Wongpanitnont, lahir pada 11 April 2002. Dia sudah terjun ke dunia hiburan sejak usia 10 tahun.

Advertisement

Melansir dari Koreaboo, keenam anggota Trainee A lainnya terungkap lewat saluran YouTube resmi mereka. Anggota pertama adalah Leo (21 tahun) asal Australia. Dia ke Korea Selatan pasa usia 17 tahun untuk mengejar cita-citanya menjadi idola. Menurut berbagai sumber, Leo bisa memproduksi dan menulis musik.

Anggota kedua mereka adalah Sangwon (20 tahun) asal Korea. Dia memiliki periode pelatihan paling lama di antara anggota lainnya. Anggota ketiga bernama James (18 tahun) asal Hongkong.  Dia pindah ke Korea Selatan pada tahun 2005 dan bisa menguasai banyak bahasa.

Member selanjutnya, Jihoon (16 tahun) berasal dari Korea. Dia menjadi trainee pada tahun 2020 dan sangat berbakat. Dia sempat menempati posisi kedia dalam kontes cover dancer di usianya 12 tahun. JJ (17 tahun) asal Jepang merupakan jajaran anggota termuda yang lahir pada tahun 2006. Meskipun begitu, dia memiliki visual yang paling menonjol.

Terakhir, Jo Woo Chan (18 tahun) asal Korea. Dia sudah menjadi bagian dari industri K-Pop sejak lama. Sebelum bergabung menjadi Trainee A, Woochan menjadi trainee CUBE Entertainment yang digadang-gadang akan menjadi rapper utama grup ini. Itu dia ketujuh member Trainee A yang diharapkan bisa memberikan penampilan yang luar biasa seperti senior mereka, BTS.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE