BTS Dipastikan Batal Tampil di Billboard Music Awards 2022

Boygrup ternama asal Korea Selatan, BTS baru saja memberi kabar mengejutkan bagi para ARMY (nama penggemar BTS), bahwasannya mereka dipastikan absen dari salah satu panggung penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2022. Adapun pelaksanaan Billboard Music Awards 2022 tersebut akan diselenggarakan pada 15 Mei 2022 mendatang di Las Vegas.

Advertisement

Dilansir dari Yonhap News Agency, BTS memutuskan absen dari jadwalnya pergi ke Billboard Music Awards 2022 lantaran tengah fokus pada project terbarunya. Meskipun kabar ini cukup mengecawakan bagi para ARMY, tetapi BTS tetap masuk ke beberapa nominasi Billboard Music Awards 2022 tersebut.

BTS dipastikan absen di Billboard Music Awards 2022

BTS

BTS absen di Billboard Music Awards 2022 | Credit: Instagram @bts.bighitofficial

BTS dipastikan batal manggung di Billboard Music Awards 2022, hal ini lantaran boygroup yang beranggotakan 7 member tersebut tengah fokus pada penggarapan album baru mereka bertajuk Proof yang akan dirilis pada 10 Juni 2022 mendatang.

Album tersebut akan berisi CD dan tiga lagu baru termasuk Tet To Come. Dilansir dari Yonhap News Agency, meskipun mereka batal hadir ke Billboard Music Awards 2022, BTS dikabarkan berencana untuk menyampaikan pidato penerimaan virtual jika memenangkan penghargaan.

Advertisement

BTS menjadi salah satu musisi yang diyakini akan meraih kemenangan di Billboard Music Awards tahun ini bersama dengan lagu Butter yang sempat menduduki puncak tangga lagu pada kategori single utama  Billboard’s Hot 100 selama 10 minggu berturut-turut.

BTS masuk dalam 7 nominasi kategori penghargaan Billboard Music Awards 2022

Beragam penghargaan yang didapatkan BTS

Beragam penghargaan yang didapatkan BTS | Credit: @bts.bighitofficial

Pada Billboard Music Awards 2021 kemarin, BTS berhasil meraih kemenangan di empat kategori, yakni BTS Top Duo/Group, Top Selling Song, Top Song Sales Artist, hingga Top Social Artist (Fan Voted). Kemenangannya di tahun 2021 tersebut tercatat sebagai tahun kelima BTS memenangkan penghargaan setidaknya satu penghargaan.

Advertisement

Pada Billboard Music Awards 2022 kali ini, BTS masuk ke dalam nominasi tujuh kategori, diantaranya termasuk Top Duo/Group, Artis Penjualan Lagu Teratas, Artis Global Billboard Teratas (tidak termasuk AS), Lagu Terlaris (dinominasikan dua kali dengan Butter dan Permission to Dance), Top Billboard Global Song (tidak termasuk AS), dan Top Rock Song.

Dari sederet nominasi yang didapatkan BTS tersebut, kalian berharap mereka menang di kategori mana, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE