BTS Comeback dengan Album Bertajuk Proof, Lagu Yet To Come Jadi Favorit

Boy grup ternama asal Korea Selatan, BTS kembali menghebohkan para penggemarnya, ARMY. Usai sukses pada beberapa lagu terakhirnya, seperti Permission To Dance dan My Universe yang berkolaborasi dengan Coldplay, kini BTS comeback dengan album terbarunya, Proof.

Advertisement

Setelah dirilis pada Jumat (10/06) lalu, salah satu single-nya yang berjudul Yet To Come sekaligus dirilis beserta musik videonya dan langsung melejit hingga menempati trending 1 YouTube Music. Hingga hari ini, video musik Yet To Come telah ditonton sebanyak 73 juta kali. BTS juga akan menggelar konser virtual dengan membawakan lagu Yet To Come pertama kalinya pada 13 Juni 2022 pukul 19.00 WIB yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube BANGTANTV.

Album Proof, berkonsep antologi rekam jejak perjalanan BTS

BTS rilis album proof | Credit: Instagram @bts.bighitofficial

BTS kembali menunjukkan kreativitasnya, boy grup yang beranggotakan 7 member tersebut kembali merilis album bertajuk Proof. Album ini berkonsep antologi yang terdiri dari 3 CD, yang menceritakan tentang gambaran masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS dan memori-memori kebersamaan mereka dengan ARMY.

Album yang dirilis pada 10 Juni 2022 pukul 13.00 waktu Korea Selatan ini sukses membuat BTS kembali menorehkan prestasi. Bagaimana tidak? BTS resmi menjadi double-million seller hanya dalam waktu satu hari dengan keberhasilannya menjual 2,15 juta copy album.

Advertisement

Perolehan ini tak jauh beda dari penjualan album BTS sebelumnya yang mana album BE (Deluxe Edition) sukses terjual  2,27 juta unit hanya dalam satu pekan. Sementara itu, jumlah penjualan dengan rekor tertinggi dalam sepekan masih masih dipegang oleh Map of the Soul: 7 yang terjual 3,3 juta unit.

Lagu Yet To Come jadi favorit ARMY

BTS rilis album proof | Credit: YouTube HYBE Labels

Jadi lagu utama dalam album Proof, musik video Yet To Come pun telah dirilis. Lagi-lagi, BTS mencatat prestasi lewat lagu Yet To Come (The Most Beautiful Moment) yang sukses merajai chart iTunes dunia meskipun baru beberapa waktu dirilis.

Advertisement

Dilansir dari Soompi, pada 11 Juni 2022 pukul 08.00 waktu Korea Selatan, lagu Yet to Come (The Most Beautiful Moment) berhasil menempati posisi pertama chart iTunes Top Songs di 97 negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Belanda.

Selain itu, lagu Yet To Come berhasil menempati posisi ketiga chart global harian Spotify dengan mengumpulkan 7.178.605 streaming hanya pada hari pertama. Posisi ini juga memecahkan rekor BTS sendiri untuk jumlah streaming hari pertama tertinggi dari setiap lagu berbahasa Korea yang dirilis di Spotify.

Untuk para ARMY juga jangan sampai terlewat karena BTS siap merilis penampilan perdana mereka membawakan lagu Yet to Come (The Most Beautiful Moment) pada 13 Juni 2022 yang dapat ditonton melalui akun YouTube resmi mereka.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE