BTS Boyong 10 Penghargaan dari Japan Gold Disc Awards 2022. Selamat!

Artis asing pertama dalam sejarah yang pernah memenangkan 10 penghargaan dalam satu tahun

Boy band asal Korea Selatan BTS, akhir-akhir ini terus menorehkan prestasi di industri musik. Kali ini BTS kembali membuat bangga ARMY, penggemarnya karena membawa pulang 10 piala di ajang Japan Gold Disc Awards ke-36. Pada Senin, (14/3) Recording Association of Japan mengumumkan bahwa BTS berhasil memenangkan 10 trofi dalam 9 kategori.

Advertisement

Penghargaan tersebut termasuk Best Asian Artist. Dengan ini BTS berhasil meraih penghargaaan untuk kategori Best Asian Artist selama 4 tahun berturut-turut. BTS memenangkan delapan penghargaan pada ajang ini tahun lalu. Itu membuat mereka memecahkan rekor penghargaan terbanyak sebagai artis asing. Dengan begitu, BTS berhasil memecahkan rekornya sendiri setelah membawa pulang 10 piala.

Sobat Hipwee, untuk mengetahui penghargaan yang didapatkan BTS lainnya, yuk simak informasinya berikut  ini!

Deretan penghargaan BTS dari Japan Golden Disc Award 2022

Beragam penghargaan yang didapatkan BTS

Beragam penghargaan yang didapatkan BTS | Credit: @bts.bighitofficial

Album “BTS, THE BEST” yang dirilis di Jepang pada Juni tahun lalu berhasil meraih penghargaan dalam kategori Album of the Year dan Best 3 Album. Hit BTS yang berjudul Butter bahkan memenangkan 4 penghargaan yaitu Song of the Year by Download, Best 5 Song by Download, Song of the Year by Streaming, dan Best 5 Song by Streaming.

Advertisement

Khusus untuk kategori Best 5 Songs by Streaming, lagu Permission to Dance yang dirilis Juli 2021 juga memenangkan penghargaan. Sehingga BTS meraih dua piala dalam satu kategori yang sama.

Tak hanya itu, lagu My Universe yang merupakan kolaborasi BTS dengan Coldplay, berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Song of the Year by Download. Sementara di kategori Music Video of the Year diraih BTS lewat DVD konser online BTS MAP OF THE SEOUL ON:E yang digelar Oktober 2020.

Ucapan terima kasih BTS kepada ARMY dan agenda BTS

Agenda konser BTS Permission to Dance On Stage-Las Vegas

Agenda konser BTS Permission to Dance On Stage-Las Vegas | Credit: @bts.bighitofficial

Advertisement

Mengenai kemenangan ini, BTS menyadari bahwa mereka tidak akan bisa mencapainya tanpa dukungan ARMY. Karena itu, BTS mengucapkan terima kasih mereka kepada ARMY  setelah memenangkan Japan Golden Disc Awards 2022.

“Semua karena ARMY yang selalu memberikan cinta dan dukungan, sehingga kami bisa mendapatkan penghargaan yang luar biasa seperti ini,” ungkap para member BTS, dilansir dari detikhot (17/3)

Sementara itu, saat ini BTS tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Grammy Awards 2022 yang akan digelar pada 4 April 2022. Setelahnya, BTS akan melanjutkan menggelar konser Permission to Dance On Stage-Las Vegas selama 4 hari. Wah tidak tanggung-tanggung ya, SoHip piala yang dimenangkan BTS. Sekali lagi selamat BTS untuk penghargaannya 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi, melainkan memberi arti~

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE