Serba-Serbi Rasanya Buang Air di Toilet Umum yang Pintunya Nggak Sampai Bawah

Seperti yang kita tahu, buang air adalah salah satu kebutuhan manusia yang nggak bisa dihindari kapanpun dan di manapun. Akan tetapi bagi sebagian orang, buang air di rumah sendiri dengan di toilet umum itu rasanya benar-benar berbeda. Bahkan, nggak jarang ada beberapa orang yang meski terpaksa untuk buang air di toilet umum pun tetap merasakan kesusahan walaupun udah dipaksakan dan rasanya kebelet banget.

Advertisement

Apalagi kalau adanya hanya toilet yang memiliki pintu sebatas betis alias nggak sampai bawah. Biasanya, tipe-tipe toilet seperti ini ada di tempat umum seperti mall dan semacamnya. Sebenarnya pembuatan pintu toilet yang sebatas betis tersebut bukan tanpa alasan. Namun tetap saja, buang air di toilet umum yang memiliki model pintu seperti itu rasanya benar-benar menantang dan bikin serba bingung.

Sisi baiknya, kita nggak perlu mengetuk pintu untuk mengetahui apakah di dalamnya ada orang atau tidak

Toilet mall / Credit: Kompasiana

Dari sederet serba-serbi toilet dengan model pintu sebatas betis, ada beberapa keuntungan yang dirasakan oleh pemakainya. Jika biasanya kita harus mengetuk pintu untuk sekedar mengecek apakah ada orang di dalamnya atau tidak, dengan model pintu seperti itu kita cukup menengok sekilas lewat bagian bawah pintu. Selain itu, model pintu toilet umum yang nggak full sampai bawah memiliki beberapa keuntungan lainnya, khususnya bagi anak kecil. Nggak dimungkiri jika terkadang anak-anak suka teledor, iseng, dan dan panik jika tiba-tiba terkunci dari dalam toilet. Nah, pintu dengan model seperti itu tentu memudahkan para pengelola untuk menyikapi jika terjadi hal-hal yang nggak diinginkan seperti itu.

Bagi yang nggak terbiasa, buang air di toilet dengan model pintu sebatas betis benar-benar menguji mental, apalagi jika lantainya super bersih dan kinclong

Bikin was-was / Credit: Yahoo

Lantai toilet yang bersih dan kinclong tentu akan menambah kenyamanan bagi para penggunanya. Wajar, yang namanya orang mau buang hajat tetap aja butuh rasa nyaman agar bisa maksimal. Tapi, hal itu beda ceritanya jika lantai yang super bersih dan kinclong ditempatkan pada toilet dengan model pintu yang tidak sampai bawah. Bayangkan, gimana rasanya saat kamu sedang mencoba berkonsentrasi buang hajat sambil menunduk ke lantai, tiba-tiba nampak bayangan dari lantai orang di toilet sampingmu sedang sama-sama berusaha buang air. Absurd banget, kan? Itu belum seberapa sampai kamu bisa mendengar dengan jelas suara yang berasal dari ruangan sebelah. Alhasil buang air nggak bisa dengan bebas dan leluasa. Padahal buang air itu juga butuh kebebasan, lo 🙁

Advertisement

Meski kadang terasa absurd, sensasi angin yang lewat dari bagian bawah pintu toilet itu malah bisa bikin dingin dan sejuk~

Sensasi sejuk / Credit: Word Press Institute

Bagi yang suka mengeluh jika kondisi di dalam toilet biasanya pengap dan terlalu lembab, hal itu sepertinya tidak berlaku pada toilet dengan gaya pintu sebatas betis. Walapun terkadang bikin kita was-was dan nggak nyaman, tapi rasa sejuk yang berasal dari angin yang lewat bagian bawah pintu tersebut benar-benar nggak ada duanya. Serasa mendapat kenikmatan duniawi, terkena angin dari bagian depan saat buang air itu rasanya sungguh nikmat banget. Nggak percaya? Coba buktikan sendiri deh.

Ingat, gaya dan model pintu seperti itu hanya bisa diaplikasikan pada toilet duduk, bukan pada toilet jongkok. Nggak perlu dijelaskan secara panjang lebar, sepertinya kita semua udah paham kenapa toilet jongkok nggak cocok dipasang pintu yang hanya sebatas betis. Jadi tontonan publik!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE