Tuh, Nak. Putri udah jadi PNS tuh, kamu kapan?

Sering nggak sih kamu mendengar celotehan orangtua masa kini yang menginginkan anaknya menjadi pengabdi negara? Pasti pernah. Ya, orangtua jaman sekarang banyak meyakini bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah satu-satunya pekerjaan yang punya masa depan cerah.

Sejatinya, wajar sih mereka pengen anaknya jadi PNS, karena kesejahteraannya cenderung lebih terjaga oleh negara. Nah, tapi buat kamu yang nggak minat jadi PNS dengan segudang alasannya tapi selalu dipaksakan oleh orangtua, kamu bisa menolak halus dengan kalimat-kalimat kocak ini. Yuk!

1. Jadi PNS itu kaku, pergi pagi pulang sore. Namanya juga mengabdi pada negara~

Takut 🙁 via cdn.klimg.com

2. Jiwa muda itu jiwa yang nggak suka dipaksa. Emangnya jaman Jepang ya?

3. Meskipun di swasta tekanan kerjanya melebihi PNS, namun kamu bisa jauh lebih berkembang~

Advertisement

4. Yang masuk jadi PNS itu orang-orang pintar. Nah, sementara kalau kamu cerdas, cari kerja lain aja. Ya kan?

Aku mau jadi entrepreneur! via www.diposkan.com

5. Sesekali punya anak mental pengusaha boleh juga kan Ma?

Mental pengusaha! via www.sisidunia.com

6. Kalau nggak mau jadi PNS birokrat, langsung aja jadi pejabat PNS publik, Gubernur contohnya~

Mau jadi gubernur, mahal lho via www.demokrat.or.id

7. PNS bukan satu-satunya jalan untuk menjamin kesuksesan seseorang. Ini sudah banyak banget contohnya

8. Nggak lulus kuliah tapi serius mengembangkan usaha di bidang kesukaan. Damn! Mereka bisa dicontoh nih~

Hei Mark! via ciricara.com

9. Mau menantang? Lawan Agung Hercules, nih!

Mas Agung, gedein badannya lagi dong! via ciricara.com

10. Sejatinya, anak selalu tahu apa yang dia inginkan. Betul?

Eeeeaaaaa~ via 2.bp.blogspot.com

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!