Saat teman-temanmu sudah melangkah ke pelaminan atau baru sekedar dilamar pasangannya. Sedangkan kamu masih gini-gini aja, yang jomblo masih belom ketemu sama jodohnya. Nah, yang pacaran juga belum jelas mau dibawa kemananya. Belum lagi pertanyaan, “kapan nyusul?” yang semakin sering kamu dengar seperti nggak mengerti perasaanmu.

Iya lelah memang rasanya. Saat seharusnya kamu butuh semangat menanti hari spesial itu, yang sering muncul malah pertanyaan yang menuntut. Daripada risih terus sama omongan-omongan orang, mending menunggu dilamarnya sambil mendengarkan lagu-lagu tentang cowok yang mengungkapkan perasaannya. Bayangin aja, suatu hari nanti pasti ada cowok yang nggak cuma nyanyiin lagu itu tapi juga melamarmu. Duh baper sih, tapi ini masih lebih baik daripada kamu putus asa.

1. Karena menikah lebih dari sekedar menghadapi sebuah kebahagian, lagu Tulus yang Teman Hidup mengingatkan kamu untuk siap menghadapi duka dan cobaan

Tulus

Cari teman hidup yang tulus.. via gigsplay.com

Advertisement

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia
Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu

Bila di depan nanti
Banyak cobaan untuk kisah cinta kita
Jangan cepat menyerah
Kau punya aku, ku punya kamu, selamanya akan begitu

Kegalauan yang muncul dari setiap pertanyaan “kapan nikah” ternyata menghapus kebahagianmu sedikit demi sedikit. Kamu pun berpikiran, kalau kebahagianmu bisa kembali dengan kehadiran seseorang yang melamarmu. Kalau kamu membayangkan nikah itu penuh kebahagian saja, kayaknya kamu harus dengerin lagunya Tulus yang Teman Hidup.

Dengan lirik dan musik yang sederhana di telinga, Tulus mengingatkanmu tentang makna pernikahan yang sebenarnya. Kalian adalah partner sekaligus teman yang sepanjang sisa kehidupan saling mendukung dan menguatkan. Bahkan kalian sudah siap dengan segala cobaan yang pasti ada di depan mata kelak. Duh, kira-kira siapa ya cowok yang bakal jadi teman hidup kamu?

2. Nggak ada yang bikin kamu lebih klepek-klepek, kalau tahu usaha dia untuk menghalalkan kamu penuh lika-liku, seperti Kisah Romantis dari Glenn Fredly

lamar aku pakai lagu ini, bang.. via smeaker.com

Advertisement

Nggak usah sedih dan khawatir. Coba kamu bayangin, kalau dia yang belum diketemukan olehmu ternyata berjuang lebih keras menyiapkan masa depan untuk kalian. Dia menjadi pekerja keras untuk menumpuk modal, supaya saat bertemu dia siap langsung melamarmu. Dia juga harus bertemu dengan orang-orang yang salah dan menyesakkan hati, sebelum akhirnya bertemu kamu. Iya bayangin aja usaha dia buat menghalalkan kamu juga penuh lika-liku. Bahkan Glenn aja sampe berimajinasi tentang hujan warna-warni sebagai tanda cinta.

Dan dengarlah sayangku
Aku mohon kau menikah denganku
Ya.. hiduplah denganku
Berbagi kisah hidup berdua

Cincin ini sayang terukirkan namamu
Begitu juga di hatiku
Hujan warna warni
Kata orang tak mungkin
Namun itu mungkin bagiku
Sebuah tanda cintaku

3. Bayangin suatu hari ada cowok itu datang menemui ayahmu, dan dengan segala keberanian dia memintamu. Iya, Marry Your Daughter dari Brian McKnight emang juara buatmu senyum sambil nangis.

tunggu dia nemuin ayahmu.. via www.yomzansi.com

Can marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me ‘till the day that I die

Daripada terus galau, mending kamu berdoa untuk ayahmu. Berdoa agar ayahmu selalu dikaruniai kesehatan. Ingat, kelak keberanaian cowok itu akan teruji saat harus datang menghadap ayah untuk memintamu. Ingat juga ijab kabulmu akan lebih bermakna saat ayah lah yang menjadi walimu.

4. Pilihanku dari Maliq and D’Essentials, menegaskan keinginan dia nggak cuma sekedar memiliki kamu, tapi juga menjadi laki-laki yang memperlakukanmu sebaik-baiknya.

menunggu dia yang jadi pilihan hati via www.youtube.com

Kalau kamu masih ditemukan dengan orang-orang ya salah, sabar dulu ya! Yakin deh, kesabaranmu kelak akan berbuah manis. Di waktu yang tepat nanti, bakal datang seseorang membawa ketulusan untuk selalu berusaha buat membahagiakanmu. Dia nggak cuma berjanji-janji, tapi benar-benar memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya.

Ijinkan aku memilikimu, mengasihimu, menjagamu, menyayangimu,
memberi cinta
memberi semua yang engkau inginkan
selama aku mampu aku akan berusaha
mewujudkan semua impian dan harapan
tuk menjadi kenyataan

5. Semua yang ada di diri kamu lah yang jadi alasan dia memintamu dari orangtuamu. Persis Just The Way You Are dari Bruno Mars

cinta kamu apa adanya. via musicnotesdownload.us

Selama kelakuanmu baik-baik aja, meski penampilanmu biasa. Tenang akan ada dia yang bisa menerimamu dengan segala kekurangan dan kelebihan. Bahkan kalau ada orang yang bilang senyummu biasa aja, menurut dia senyum kamu justru bagian kebahagiannya. Cinta emang membuat segala sesuatunya beda dan istimewa.

When I see your face
There’s not a thing that I would change
‘Cause you’re amazing
Just the way you are

6. Aku Suka Caramu dari Abdul and The Coffee Theory mirip sama lagu sebelumnya. Buat kamu tersipu-sipu, membayangkan kelak ada cowok yang menyukai semua hal di dirimu

aku suka semuanya tentang kamu via www.tribunnews.com

Alasan dia jatuh cinta kepadamu itu nggak melulu dari penampilan. Tapi kenyamanan menjadi alasan utama. Semua cara kamu meperlakukannya, dari yang sederhana seperti memperhatikan dan menyemangati hal sehari-hari, sampai mendukungmu secara nyata saat kamu sedang kesulitan. Percaya deh alasan dia mencintaimu bakal buat kamu nggak nolak saat dia melamar nanti.

Walau waktu berputar
Cinta kita kan bersinar selamanya
Aku suka semuanya tentang kamu

7. Dua Langkah Kecil dari Cholil ERK mengingatkan kamu lagi, tentang makna menikah untuk mengahadapi segala sesuatunya dengan bersama-sama. Duh, kapan kamu datengnya?

Dua langkah kecil jadi awal perjalanan kita via www.djarumcoklat.com

dua langkah kecil menyusuri waktu menuruni lembah melewati sungai… berhenti sejenak menghapus dahaga

Sekarang kamu memang berjalan sendiri, tapi nanti ketika tiba waktunya. Langkahmu akan selalu ditemani oleh dia yang mencintaimu nggak cuma saat senang, tapi juga saat sulit. Jadi nggak sabar ya nunggu dia datang, kamu kapan datang? *baper*

8. Kamu sudah pasti tak akan menolak jika dia memintamu untuk menemaninya mulai hari ini dan seterusnya. Marry Me dari Train jelas mampu meluluhkan hatimu

marry me..

marry me.. via www.pinterest.com

Forever can never be long enough for me
Feel like I’ve had long enough with you
Forget the world now we won’t let them see
But there’s one thing left to do

Now that the weight has lifted
Love has surely shifted my way
Marry me
Today and every day
Marry me
If I ever get the nerve to say
Hello in this cafe
Say you will

Dijamin kamu langsung luluh dengar lagu ini dari dia!

Pokonya, saat dia udah datang, kamu nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan. Niat baiknya, sudah seharusnya kamu sambut dengan jawaban melegakan. Toh, kamu juga nggak keberatan menerimanya untuk menemani sisa hidupmu. Selamat menunggu ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya