Demo taksi yang terjadi dua hari lalu ternyata menyisakan cerita yang perlu kamu tahu. Bukan lagi tentang taksi yang mendadak memberi promo gratis kemana aja, atau keputusan pelegalan taksi online. Tapi, tentang sosok misterius yang muncul di antara para pendemo.

Nggak ada angin, nggak ada hujan, sosok ini mucul begitu aja

Ditengah-tengah demo taksi muncul sosok perempuan paru baya dengan selempang bertulis presiden perdamaian

Dengan long dress berwana coklat dan selempang bak kontestan kencantikan, seorang ibu paru baya berdiri dengan tenang tanpa menghiraukan panasnya matahari, luapan emosi para supir taksi, ataupun petugas keamanan yang mondar-mandir ke sana ke mari.

Advertisement

Ternyata demo kemarin itu bukan aksi pertama, di tahun 2015 sosok presiden perdamaian muncul di demo DPR

_timthumb-project-code

20 Oktober tahun lalu, dengan baju kaftan kuning terang yang lengkap bersama aksesorisnya, sang ibu yang menamai dirinya Presiden Perdamaian ini hadir dengan senyum sumringah di tengah-tengah mahasiswa yang berdemo di gedung DPR.

Berpose dengan Jakmania pun si presiden perdamaian pernah

CD8FBkJVEAARtDM

Kamu tinggal di jakarta, tapi nggak pernah pose sama Jakmania? Berarti kamu kalah langkah sama Ibu Presiden Perdamaian ini. Nih, dengan kaftan kuning yang dipadu topi lebar dan kacamatanya sang ibu berpose cool bersama abang-abang Jakmania.

Lalu di tahun 2014 dengan rok batik dan baju berwarna hitam presiden perdamaian muncul di tengah aksi unjuk rasa di mahkama konstitusi

BugPCi3CEAAhssZ

Lanjut kebelakang lagi, Ibu Presiden Perdamaian pun menyempatkan hadir di tengah aksi unjuk rasa di Mahkama Konstitusi dengan rok batik dan baju panjang hitam yang nan elegan.

Advertisement

Lebih mencengangkan lagi pada 2004 silam, presiden perdamaian kepunyaan Indonesia ini pernah di undang ke konferensi Universal Peace Frederation (UPF) oleh PBB

Nggak berhenti sampai di aksi-aksi nasional. Ternyata Ibu Presiden Perdamaian juga pernah di undangoleh PBB ke konferensi Universal Peace Frederation (UPF) pada tahun 2004 silam. Semenjak itu pula beliau terus diundang ke kegiatan UPF yang lainnya dan beberapa pertemuan bersama duta besar dunia.

Konsistensi perdamaiannya pun dibuktikan dengan jeep tempurnya yang bewarna kuning

Semangat perjuangan Ibu Perdamaian ini juga dibuktikan lagi dengan jeep kuning cerah yang menjadi kendaraan tempurnya. Tuh lihat aja, kalimat yang terpampang di jendela mobilnya. Kurang sangar apa coba ibu yang satu ini?

Nggak cuma kendaraan tempur, tapi presiden perdamaain kita juga suka mendengar lagu-lagu patriotik

presiden perdamaian

Eh, nggak cuma kendaraan tempur aja wujud patriotiknya, tapi pengakuan netizen yang bernama Yunisa Putri ini benar-benar membuat kamu para generasi muda melek. Beliau nggak cuma datang ke setiap aksi demo sebagai pembawa pesan perdamaian, tapi juga memberikan kursus gratis untuk anak-anak jalanan di rumahnya. Tuh, udah tua aja semangat perjuangannya masih tinggi, lah kamu yang dipikirin cuma galau hati aja.

Kemunculannya di demo taksi, mengantarkan presiden perdamaian masuk tivi

Sehabis mejeng di jalan raya yang penuh pendemo dan panas-panasan, Ibu Presiden Perdamaain kali ini mejeng di acara salah satu stasiun televisi. Asyik ya Bu, jadi artis dadakan. hehehe…

Usut punya usut presiden perdamaian yang bernama Ibu Herawaty Rinto Paeran ini ternyata anak dari seorang veteran perang

CeN3XULWwAEFX1X

Ternyata sikap patriotik Ibu Presiden Perdamaian yang bernama Herawaty Rinto Paeran ini turunan dari ayahnya yang mantan veteran perang. Hal ini sendiri terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Sisca Spencer Hoky yang berjudul The Descendant. Dalam penelitian itu dijelaskan bagaimana sang ibu tumbuh dan berkembang dengan semangat perjuangan dan perdamaian yang memang sudah mengalir di dalam darahnya.

Sedangkan deklarasi resmi dirinya sebagai Presiden Perdamaian sendiri dilakukan di tahun 2000, setelah itu dengan sangat konsiten beliau menyampaikan pesan perdamaian di aksi-aksi demonstrasi.

Saya menyerukan perdamaian. Saya sering datang ke tempat-tempat konflik dan acara demonstrasi. Perdamaian di dunia harus ditegakkan. Saya terus menyerukannya di mana-mana,” kata beliau seperti yang dilansir dari Liputan6.

Luar biasa sekali ya, gais. Di usia yang nggak lagi muda, semangat perjuangan dan perdamaiannya masih tetap membara, bahkan melebihi kamu-kamu yang jadi generasi penerus. Patut banget buat di contoh nih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya