Captain America 4 Siap Diproduksi, Bakal Mulai Syuting Tahun 2023

Cerita heroik Captain America terakhir kali menyita perhatian publik saat superhero itu bertarung melawan Iron Man dalam film Captain America: Civil War pada tahun 2016. Lima tahun berselang, akhirnya terdengar juga kabar kelanjutan salah satu film semesta Marvel ini.

Advertisement

Produser dan sutradara Captain America telah mengonfirmasi kalau Captain America 4 mulai syuting tahun 2023 mendatang. Kabar tersebut akhirnya mencuat setelah produser mengungkapkan naskah film tersebut telah selesai ditulis.

Captain America 4 akan mulai syuting tahun depan

Captain America: Civil War

Captain America: Civil War | Credit by Disney Hotstar

Produser Captain America 4, Nate Moore mengonfirmasi kalau film tersebut akan memulai proses syuting tahun 2023. Saat ini, naskah Captain America 4 sudah selesai digarap dan akan memasuki tahap produksi.

Dalam wawancaranya bersama Collider (12/11), Nate Moore mengatakan kalau Captain America 4 adalah proyek mendatang semesta Marvel yang ia garap. Sejauh ini, ia mengaku senang dengan kemajuan naskah yang telah dikerjakan sehingga seluruh tim bisa memulai proses produksi.

Advertisement

Nate Moore nggak bisa merinci banyak soal detail naskah film terbarunya itu. Namun, ia menjanjikan para pemeran Captain America 4 akan menyuguhkan sebuah konflik perselisihan yang semakin memanas dan menarik untuk diikuti.

“Saat ini kami berada di tahap pra-produksi. Kami akan mulai syutingnya pada musim semi selanjutnya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Samuel Sterns akan kembali ke Marvel Cinematic Universe karena Tim Blake Nelson (pemeran Sterns) adalah yang terbaik.

Harrison Ford juga akan berperan sebagai Jenderal “Thunderbolt” Ross, yang sebelumnya menjebloskan Sam Wilson ke penjara pada akhir Civil War karena melanggar Sokovia Accords. Akan ada percikan api perselisihan di filmnya nanti yang menurut saya akan sangat menyenangkan,” kata Nate Moore, dilansir dari Collider.

Advertisement

Sebelumnya, sutradara Captain America 4, Julius Onah juga mengungkapkan hal senada dengan produsernya bahwa film arahannya tersebut akan mulai syuting pada tahun 2023. Kata Julius, belakangan ini tim produksinya tengah sibuk menyatukan seluruh elemen film seperti pemeran, naskah, dan efek. Setiap adegan aksinya juga diperhatikan dengan teliti sebelum proses produksi dimulai.

“Kami cukup sibuk saat ini untuk menyatukan semuanya. Seperti yang kamu ketahui dengan film-film ini, ada begitu banyak elemen di antara pemeran, naskah, efek, dan tiap adegan-adegan aksinya. Sangat mengasyikkan untuk menyelam jauh ke dalamnya,” kata Julius dalam panel D23 (13/9), dikutip dari CNN Indonesia.

Bukan Chris Evans, Captain America 4 digantikan oleh Anthony Mackie

Anthony Mackie sebagai Sam Wilson

Anthony Mackie sebagai Sam Wilson | Credit by Marvel

Sosok Captain America selama ini memang lekat dengan aktor kenamaan Chris Evans yang memerankan karakter Steve Rogers dalam film tersebut. Namun, kali ini Chris Evans tampaknya harus pensiun dari peran ikoniknya itu. Seperti yang udah diumumkan, Anthony Mackie didapuk sebagai Captain America dalam film keempat ini.

Anthony Mackie sendiri sebenarnya bukan nama baru dalam film superhero ini. Ia memulai perannya sebagai Sam Wilson dalam Captain America: The Winter Soldier pada 2014 lalu.  Dengan peran yang sama, ia juga muncul dalam beberapa film seperti Avengers: Age of Ultron (2015), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Infinity War (2018).

Berpindahnya peran Captain America dari Chris Evans ke Anthony Mackie juga telah ditampilkan saat Steve Rogers memberikan tamengnya di bagian akhir film Avengers: Endgame tahun 2019. Sutradara Captain America 4 pun mengatakan kalau cerita film keempat ini akan berfokus kepada Sam Wilson sebagai pemimpin. Peran baru tersebut akan menjadi tantangan besar karena selama ini Sam lebih sering berperan sebagai bagian dalam sebuah tim.

“Ini akan menjadi perjalanan yang sangat, sangat luar biasa. Ini adalah film thriller paranoid dengan Sam (Wilson) sebagai fokusnya. Dia sekarang berada di posisi di mana dia adalah seorang pemimpin dan dia harus menghadapi tantangan, yang berarti memimpin sekelompok orang yang sangat dia sayangi,” kata Julius Onah kepada Deadline, dilansir dari CNN Indonesia.

Aksi heroik Sam Wilson dengan baju kebesarannya sebagai Captain America nantinya akan kita saksikan bersama setidaknya dua tahun dari sekarang. Film ini rencananya tayang di bioskop pada 3 Mei 2024 dengan judul Captain America: New World Order.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE