11 Cara Kocak Orang-Orang Bangunin Sahur di Bulan Puasa. Tentu Jadi Momen Berkesan nih! :D

Cara bangunin orang sahur

Budaya dan kebiasaan masyarakat Indonesia ketika bulan puasa tiba bisa dibilang unik dan nggak kalah menarik dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Bahkan, beberapa kebiasaan yang sering banget dilakukan oleh masyarakat kita ini jarang atau malah sama sekali nggak pernah dilakukan oleh bangsa mana pun di dunia ini. Salah satunya yang paling legendaris adalah tradisi membangunkan orang sahur di pagi hari.

Advertisement

Biasanya tradisi yang satu ini dilakukan oleh para remaja hingga usia dewasa. Meski terkadang nggak jarang juga beberapa orang tua yang turut serta dalam keseruan yang satu ini. Caranya bermacam-macam, ada yang bikin tetangga langsung bangun dari tidurnya, tapi ada juga yang bikin kebangun sekaligus emosi karena saking kencengnya. Daerah tempat tinggalmu masih ada tradisi kayak gini nggak?

1. Bangunin sih bangunin, tapi kalau begini ceritanya yang ada satu kampung jadi kesel. Ini bangunin orang atau marah-marah?

2. Begini nih kalau yang bangunin sahur profesinya pembawa acara sekaligus pemandu wisata. Licin bener ngomongnya~

Advertisement

3. Cara-cara yang beginian jangan pernah ditiru, ya, Guys! Masa bangunin orang sahur malah disuruh tidur? Ini setan aja bingung lihat kelakuan manusia begini πŸ™

4. Lihat momen kayak gini jadi kangen sama hari-hari puasa kayak biasanya nggak sih? Nggak punya pasangan pun ada yang bangunin sahur satu kecamatan gini πŸ˜€

5. Udah nadanya enak, serempak, kompak banget pula. Pemuda-pemuda kayak gini nih yang bikin semangat bangun pagi buat sahur saat puasa~

6. Bukan tradisi anak-anak muda Indonesia kalau bangunin sahur tetangganya masih pakai cara-cara yang wajar. Ada-ada aja memang!

7. Orang Indonesia dibangunin sahur pakai beginian langsung berasa jadi orang Rusia. Kok bisa-bisanya ada yang punya ide pakai cara ini segala, untung cuma pakai terompet πŸ™

8. Kalau di masjid rumahmu yang bangunin sahur pakai toa masjid dengan gaya kayak gini kira-kira ada yang nimpukin nggak? Udah pasti anak TikTok nih yang bangunin sahur pakai cara-cara beginian

9. K-Popers pasti bahagia banget nih kalau ada yang bangunin sahur pakai nada dan lagu ini. Nggak perlu cuci muka aja kayaknya langsung bisa melek dan nyiapin sahur sendirian

10. Sobat-sobat anime dan penggemar berat AOT juga pasti udah nggak asing lagi nih sama jaket dan nada yang digunakan buat bangun sahur orang ini. Sebenarnya, ini bangunin orang apa Titan sih? πŸ˜€

11. Orang-orang model begini kayaknya kalau disuruh puasa sampai tengah malam juga bakalan betah kok. Bangunin sahur aja semangatnya berapi-api πŸ˜€

Tradisi membangunkan orang sahur dengan cara-cara unik kayak gini sebenarnya bukan hal yang baru terjadi di Indonesia lo. Sebaliknya, kegiatan ini udah ada sejak dulu kala dan memang terus-menerus dilestarikan oleh beberapa generasi. Selain membantu mengingatkan sesama, kita juga jadi merasa nggak sendirian saat menyantap sahur. Apalagi bagi anak-anak kos yang tiap sahur selalu merasa kesepian. Hehehe~

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE