Beberapa waktu lalu, kabar mengejutkan datang dari penyanyi solo, Denada. Dalam sebuah wawancara, dia memberitahukan bahwa sang putri tercinta, Shakira Aurum mengidap penyakit Leukemia dan kini tengah dirawat di salah satu rumah sakit Singapura. Hal ini cukup mengejutkan karena Shakira biasanya dikenal sebagai anak yang aktif dan riang. Apalagi usianya yang terlalu belia untuk mengidap penyakit ini.

Beberapa bulan melakukan perawatan, seperti kemoterapi, tentu ada efek bagi perubahan fisik Shakira. Dan Denada tahu kalau dia nggak bisa membiarkan anaknya merasa drop.

Setelah beberapa lama menjalani terapi, efeknya mulai terlihat di tubuh Shakira. Denada pun berusaha agar anaknya nggak drop dengan menutup kaca di kamar mandi

bikin warganet ikut sedih via www.instagram.com

Advertisement

Kemarin, Denada mengunggah perkembangan perawatan sang anak, Shakira Aurum yang terkena Leukemia. Postingan tersebut sontak membuat warganet terenyuh. Denada menceritakan bahwa efek kemoterapi sudah terlihat lewat perubahan fisik yang dialami anaknya. Salah satunya adalah rambut yang rontok. Nggak pengen anaknya merasa drop, Denada pun menutup kaca di kamar mandi agar Shakira nggak melihat refleksi dirinya yang masih dalam perawatan kemoterapi itu.

Chemo – 2nd protocol. 4th day. •

2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi.
Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —-
“Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik. •

Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan.
Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.•

Beruntung, Denada dikelilingi teman-teman yang selalu mendukungnya. Bahkan ada yang langsung datang ke Singapura untuk menguatkannya

dukungan sesama artis via www.instagram.com

Tentu terbayang bagaimana perasaan Denada saat melihat kondisi anaknya saat ini. Doa dan dukungan terus mengalir melalui media sosialnya. Apakah itu dari warganet maupun dari kalangan sesama pegiat hiburan di Tanah Air. Bahkan, beberapa artis langsung terbang ke Singapura saat tahu Shakira sedang dalam perawatan kemoterapi. Seperti Sarwendah, Ayu Ting Ting, Gracia Indri, Dewi Gita, Hedi Yunus, dan Vina Panduwinata. Dukungan seperti inilah yang dibutuhkan siapa pun ketika berada dalam kondisi dan keadaan ini. Kehadiran teman-teman, keluarga, dan sahabat yang menguatkan kita.

Advertisement
astridpriyo**: ibu strong, shakira pasti sembuh, pasti bisa melalui ini semua, Allah bersama kalian kakak denada
itsarealm**: Nangis bacanya 😭😭😭😭 semoga Tuhan angkat penyakit kamu ya, shakira 😫💛ditapuspitasaripu***: ya allah sedih bacanya..cpt sembuh ya shakira syg..semangat ka denada..insya allah,allah mengangkat smua penyakit shakira..aminn..

Sosok ayah Shakira, Jerry Aurum juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan anak tercintanya itu

ayah Shakira ucapkan terima kasih via www.instagram.com

Ayah Shakira, Jerry Aurum, yang sudah bercerai dengan Denada, juga mendapatkan dukungan dan doa dari orang terdekat maupun warganet. Dia merasa bersyukur atas kebaikan orang-orang yang mendoakan sang buah hati tercinta cepat sembuh. Jerry terharu, ternyata banyak yang sayang dan mencintai putrinya tersebut. Pun bagi Shakira, meski orangtuanya telah bercerai, dia masih bisa merasakan kasih sayang lengkap dari ibu dan ayahnya karena keduanya masih menjalin komunikasi yang baik setelah berpisah.

Dukungan dari orang-orang terdekat maupun dari warganet di saat-saat sulit seperti ini memang sangat berarti. Saling menguatkan dan mendoakan agar Shakira bisa segera diberikan kesembuhan adalah bukti bahwa masih banyak orang-orang yang mengedepankan empati tanpa nyinyir atau pun mengait-ngaitkan dengan penampilan dan perilaku orangtuanya terlebih dahulu. Semoga cepat sembuh, Shakira! Semoga kembali aktif dan ceria seperti sedia kala, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya