Halus nan Kocak, inilah 10 Cara Orang Tua Ngingetin Anaknya Ibadah. Terima Kasih, Pak, Bu~

Cara ingatkan anak ibadah

Belajar agama memang nggak pernah mudah, apalagi bagi orang tua untuk mengajari anak-anaknya untuk beribadah. Butuh trik tersendiri agar anak nurut. Orang tua zaman dulu cukup keras dalam hal ini. Terlebih jika anaknya bandel, bukan mulut lagi yang bicara, melainkan tangan.

Advertisement

Zaman sudah berkembang, anak zaman sekarang agaknya nggak cocok diingatkan dengan cara yang keras. Orang tua mesti kreatif dalam mengingatkan anak untuk sembahyang. Contohlah orang tua dari beberapa warganet ini. Dengan cara yang halus menjurus kocak pun mereka bisa menggugah hati anaknya untuk sembahyang.

1. Kamu pasti pernah disindir orang tuamu lewat aksi mereka pinjam alat salat. Mencontohkan sekaligus nyindir, manteplah!

Semoga kesindir. via twitter.com

2. Dengan menceritakan kisah nabi-nabi aja sebenarnya orang bisa tergugah. Tahu kalau lagi disindir orang biasanya cuek, tapi lama-lama kesel sendiri sampai akhirnya tergugah salat

Cerita nabi-nabi. via twitter.com

Advertisement

3. Ngapain juga ngingetin salat pakai sapu? Tinggal mengarang cerita mistis aja orang juga udah takut sendiri. Bener nggak?

Salat karena takut siluman. ๐Ÿ˜€ via twitter.com

4. Sindiran emak ini pasti sangat membekas di hati. โ€œAku masih manusia, Mak, bukan setan!โ€ ๐Ÿ˜€

Disuruh ngaji. via twitter.com

5. Nggak semua bapak kreatif seperti ini untuk nyindir anaknya. Siapa yang nggak risih disindir begini? Harusnya sadar langsung sih~ :))

Ada-ada aja emang bokap. via twitter.com

Advertisement

6. Kita sudah nggak bisa berkutik lagi kalau emak mengeluarkan ayat-ayat. Hati seketika tergerak, takut masuk neraka ๐Ÿ˜€

Adiknya diazanin dong! ๐Ÿ˜€ via twitter.com

7. Ada nggak yang orang tuanya ngingetin pakai cara ini? Kalau ada, gokil sih anaknya disalatin -_-

Dikira udah meninggal. :(( via twitter.com

8. Kakek itu nggak pernah bisa kerasin cucunya. Kalau bisa pakai cara yang halus, maka cara itu yang dipilihnya~

Sindiran. via twitter.com

9. Buset, anaknya dikira setan kali nggak berani buka Alkitab. Sarkas!

Sarkas. via twitter.com

10. Begini cara bikin anak rajin ngaji. Selipin aja duit di Alquran, kali dia nggak tertarik~

Pakai imbalan dulu. via twitter.com

Mengajari anak untuk beribadah merupakan kewajiban orang tua. Beruntunglah kamu yang diingatkan dengan cara-cara yang kocak seperti ini. Ada orang yang bapaknya galak kalau ingetin beribadah. Sebelum orang tuamu berubah galak, makanya ibadah yang bener!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE