5 Cara Paling Legendaris untuk Menghindari Kejaran Anjing Liar. Padahal Ternyata Nggak Guna :(

Cara menghindari anjing liar

Bagi beberapa orang, anjing merupakan hewan yang dianggap sangat menakutkan, terlebih jenis-jenis anjing yang memiliki sifat galak. Biasanya, anjing galak ini dimanfaatkan untuk menjaga rumah atau suatu tempat karena tipikal garang dan relatif nurut hanya dengan satu orang yaitu tuannya. Selain itu, mereka kalau udah ngejar orang pasti nggak akan dilepaskan hingga disuruh tuannya sendiri.

Advertisement

Hal-hal kayak gitu tuh yang sering bikin kita sebagai orang yang cuma numpang lewat jadi merasa waswas dan ngeri. Sampai akhirnya ada banyak tips serupa mitos yang beredar untuk mengatasi jika kamu dikejar anjing. Padahal, nggak semuanya benar dan bisa diplikasikan lo, salah-salah malah kamu makin dikejar. Coba deh simak cara menyesatkan itu~

1. Katanya nggak boleh lari, tapi malah disuruh jongkok. Giliran jongkok langsung diterkam. Hadeeeh!

Jurus jongkok anti dikejar anjing via www.klikdokter.com

Cara utama yang paling terkenal saat kita dikejar anjing adalah anjuran agar kita nggak perlu berlari. Katanya sih daripada lari mending jongkok, tentunya sambil membatu. Ini kira-kira siapa sih yang bikin saran nirfaedah kayak gini? Dikiranya anjing itu takut apa, ya, sama orang yang tiba-tiba jongkok? Kecuali tiba-tiba jadi batu beneran, kayaknya bakal takut dan bingung deh tuh. Tapi bayangin, kamu jongkok dengan tujuan nggak dikejar anjing, tapi akhirnya malah diterkam. Kan, repot. ๐Ÿ™

2. Kalau pun lari, larinya kudu belok-belok alias zig-zag. Boro-boro kepikiran, yang ada malah jatuh sendiri

Ilustrasi lari zig-zag. via www.youtube.com

Ada lagi nih yang bilang kalau dikejar anjing itu boleh lari, tapi larinya harus pakai teknik. Salah satunya yang sering dianjurkan adalah lari dengan cara zig-zag. Bentar-bentar, tunggu dulu deh, lari zig-zag kan bukannya mitos untuk menghindari kejaran pocong, ya? Atau sekarang udah multifungsi tuh? Memangnya nggak takut gitu, lari lari susah-susah malah jatuh? Hmmm~

3. Katanya anjing itu takut kalau kita seolah-olah pasang badan dengan posisi mau lempar batu. Padahal mah aslinya, hmmm~

Apa malah nggak takut kalau begini? ๐Ÿ™ via www.xasxus.com

Cara ngawur yang satu ini seharusnya patut ditelusuri siapa yang pertama kali mencetuskan. Kok bisa-bisanya lo kepikiran buat pasang badan dengan posisi seolah-olah mau lempar batu? Daripada kami begitu, mending lari tunggang langgang aja udah paling betul. Hobi banget bikin hidupmu repot sih. Heran deh!

4. Siapa sih yang bilang kalau dikejar anjing itu paling manjur digonggongin balik? Baru sekali gonggongin balik, udah makin apes ๐Ÿ™

Ilustrasi gonggongan anjing. via www.thesprucepets.com

Kamu penasaran siapa manusia yang paling cocok kesurupan arwah kipas angin? Ya, jawabannya adalah orang yang sok ide bilang kalau anjing itu bakal takut jika digonggongin balik. Kalau kamu nggak percaya, coba deh lewatย  depan rumah tetanggamu yang pelihara anjing, terus kamu gonggongin di depan kandangnya. Kalau mereka santai aja, berarti anjingnya yang males-malesan~

5. Paling absurd yang menyarankan buat naik pohon. Dikira anjing nggak lincah apa, ya?!

Advertisement

Ilustrasi manjat pohon. via www.jawapos.com

Asal kamu tahu, yang namanya anjing apalagi anjing penjaga itu kemampuannya nggak usah diragukan lagi. Jangankan memanjat pohon, wong lompat sampai atas genting aja bukan hal yang susah kok. Apalagi kalau kamu cuma manjat pohon yang sama sekali nggak tinggi. Boro-boro bakal selamat, yang ada malah jadi bulan bulanan. ๐Ÿ™

Makanya, kalau suatu saat kamu dikejar anjing, nggak usah kepikiran cara aneh-aneh. Langkah paling tepat dan sempurna yang bisa kamu lakukan adalah lari dan pergi secepat mungkin. Nggak usah didebat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE