Buat para Cowok Hati-Hati nih, Biasanya Kaum Cewek Benci Banget dengan Sederet Kelakuan ini~

Cewek benci kelakuan cowok

Sebagai seorang cowok, terkadang harus merasakan kesusahan tersendiri ketika sedang berusaha untuk mendekati kaum cewek. Apalagi jika dikaitkan dengan konsep-konsep percintaan yang mengatakan bahwa yang namanya cowok itu harus selalu jadi pihak yang berusaha, yang terus mengejar-ngejar, dan sebagainya. Padahal terlepas dari semua itu, cewek nggak ada salahnya juga kok kalau mau jadi pihak yang suka terlebih dahulu. Intinya, nggak semua hal itu harus dimulai dari pihak cowok.

Advertisement

Dalam perjalanan mencari pasangan ini, akhirnya nggak jarang pula kaum cowok melakukan kesalahan-kesalahan mulai dari yang sepele, absurd, hingga yang benar-benar fatal banget. Namun sayangnya, seringkali para cowok ini nggak sadar jika ternyata hal-hal tersebut bisa membuat kaum cewek merasa ilfeel. Alih-alih menghindari kesalahan-kesalahan itu, terkadang para cowok malah melakukannya terus-menerus. Nah, biar banyak cowok yang sadar, coba deh baca sederet hal di bawah ini yang bisa bikin cewek pada ilfeel sama kita.

1. Dikit-dikit bahas topik 18+, kayak nggak ada topik lainnya

Ilustrasi cowok ngajak chattingan / Credit: Pexels Zen Chung

Hal pertama yang sering banget dan selalu bikin kaum cewek jadi ilfeel adalah persoalan yang satu ini. Kalau orang yang kamu ajakin ngobrol atau chatting-an nggak keberatan dengan topik-topik semacam ini sih nggak apa-apa juga. Tapi, kalau kamu setiap waktu ngajakin ngobrol dan membahas topik yang berbau 18+ Lama-lama juga menjijikkan juga. Udah bakalan dianggap sebagai cowok yang nggak punya hal lain buat diobrolkan, kamu juga bakalan dinilai sebagai cowok yang nggak beres. Kayak nggak ada topik lainnya aja lo~

2. Sering ngajak jalan, tapi nggak pernah izin atau pamit sama orang tuanya

Ilustrasi pergi bareng cewek / Credit: Pexels Samson Katt

Perkara selanjutnya ini bisa dibilang sebagai persoalan yang sebenarnya lebih fatal karena menyangkut etika. Banyak cowok yang menganggap jika cewek mau diajak untuk pergi ke luar rumah itu udah nggak perlu lagi minta izin sama orang tuanya alias langsung cabut begitu aja. Padahal, justru di situlah letak kesalahan beasrnya. Bukan cuma bakal dijadikan bahan omongan sama bapak dan ibunya, kelakuan kayak gini juga bikin para cewek mikir kalau kita sama sekali nggak punya etika. Kurang-kurangin, ya!

Advertisement

3. Hobi pamer segala macam hal, padahal punya orang tuanya

Ilustrasi hobi pamer / Credit: Pexels SHVETS production

Meski nggak semua cowok punya kelakuan kayak gini, tapi nggak sedikit pula yang hobi pamer hal-hal yang dianggap keren untuk mendapatkan pasangan hidup. Kalau yang dipamerin itu punya sendiri sih nggak masalah juga meski terkadang tetap bikin jengkel. Lha kalau hobinya udah pamer, yang dipamerin bukan hasil dari usahanya sendiri mah buat apa. Anak SD juga bisa kalau begini.

4. Minta PAP padahal baru aja kenal. Idiiiiihhh!

Ilustrasi cewek diminta foto selfie / Credit: Pexels Cottonbro

Dari semua hal yang bikin cewek mendadak ilfeel dengan kaum cowok adalah kelakuan yang satu ini. Kalau sekedar minta dikirimi foto buat saling berkabar atau sekedar seru-seruan sih nggak masalah. Tapi kalau minta PAP hampir setiap hari, udah gitu yang diminta adalah foto-foto yang sifatnya pribadi jelas bikin ilfeel sekaligus jengkel juga. Hati-hati kalau ketemu cowok yang modelnya beginian ya!

5. Itu masih belum seberapa juga, terkadang kaum cewek juga benci kalau cowok tiba-tiba ngajakin video call tanpa bilang dulu sebelumnya

Advertisement

Ngajakin video call / Credit: Pexels Andrea Piacquadio

Selain perkara minta PAP tadi, yang nggak kalah bikin cewek jadi ilfeel banget adalah ketika para cowok tiba-tiba ngajakin video call tanpa bilang atau janjian dulu sebelumnya. Udah ngajaknya tiba-tiba, pas diangkat cuma ngobrolin hal nggak jelas pula. Udah gitu, terkadang ada juga orang-orang yang baru kenal sebentar udah nekat melakukan hal ini. Nggilani pol!

Suka dan tertarik sama orang sih boleh-boleh aja dan nggak ada salahnya. Tapi, sebelum mendekati orang lain, diperhatikan dulu etikanya. Mulai dari yang sekiranya kamu anggap sepele sampai yang benar-benar penting. Nggak lucu dong, niat mau ndeketin malah si cewek ilfeel duluan.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE