Rasanya Jadi Cewek Berbulu dan Berjakun. Ada-Ada Aja Sentimennya, padahal Nggak Begitu lo!

Cewek berbulu dan berjakun

Dunia maskulin cowok, terkadang memang terasa begitu menggelikan, apalagi jika udah dihubungkan dengan kaum cewek. Beberapa hal seperti misalnya jakun dan bulu selalu saja dikaitkan dengan sifat cowok macho, dianggap laki banget, pokoknya lekat banget deh sama kaum cowok. Sebaliknya, jika cewek terlihat memiliki hal-hal yang dianggap membuat cowok jadi terlihat lebih macho tersebut malah dinilai sebagai sesuatu hal yang aneh dan nggak pantas.

Advertisement

Pernah nggak sih, kamu denger kalimat, “Dih, apaan deh, masa cewek punya jakun? Kok bulu kakimu juga tebel banget sih?!” Pertanyaan-pertanyaan berikut sering muncul, bahkan keluar dari orang-orang terdekat kita sendiri. Padahal, secara ilmiah pun cewek memiliki jakun dan berpotensi punya bulu lebat lo. Hal-hal tersebut nggak ada salahnya dan memang seharusnya jadi hal yang normal yang nggak perlu perdebatkan. Tapi tetep aja sih, beginilah rasanya kalau cewek punya jakun dan bulu~

1. Dianggap cewek jadi-jadian alias aslinya cowok. Ini ngeselin banget sih kalau udah diledekin begini! 🙁

Jakun cewek / Credit: Meramuda via meramuda.com

Sentimen yang satu ini selain bikin ngeselin, bikin jengkel, juga kadang bikin insecure. Jahat banget kalau ada yang menganggap jika cewek yang punya jakun dan bulu di tangan atau kaki adalah cewek jadi-jadian. Meski memang bercandaan, tapi kalau sering-sering dilontarkan juga bikin males. Apalagi kalau dua hal itu memang keturunan dari orang tua, kita bisa apa coba? Lagian anugerah kali!

2. Mau ngapa-ngapain jadi nggak PD, apalagi kalau lagi barengan sama temen cewek lainnya yang penampilannya feminin banget

Bikin insecure apalagi kalau lagi ngumpul / Credit: Biraroseflowers via www.briarroseflowers.co.uk

Sebagian cewek yang punya jakun dan berbulu mungkin udah biasa aja dan nggak pernah ambil pusing dengan hal tersebut. Tapi, sebagian lainnya merasa jadi nggak percaya diri setiap mau ngapa-ngapain, apalagi berada di depan publik. Udah gitu lagi kumpul sama cewek-cewek lain yang tampilannya lebih feminin banget. Udah kebayang, kan, gimana beban mentalnya situasi yang satu ini?

Advertisement

3. Sering dianggap punya nafsu besar, padahal nggak ada hubungannya lo!

Ilustrasi cewek berbulu / Credit: Instisari Grid via intisari.grid.id

Nah, kalau anggapan yang satu ini sih biasanya paling banyak dipercaya oleh orang-orang di luar sana. Katanya sih cewek yang berbulu itu punya nafsu besar yang menggebu-gebu, udah gitu terkadang dibilang nggak bisa mengontrol nafsunya. Padahal banyak juga kok cewek yang berbulu, tapi hasratnya juga biasa aja. Kalau mindset-mu udah kayak gini sih kemungkinan besar memang otakmu yang udah ngeres.

4. Selalu dikaitkan sama istilah tomboi, padahal juga sering pakai make-up, tebel pula!

Sering dianggap tomboy / Credit: freepik via intisari.grid.id

Selain itu, dianggap sebagai pribadi yang tomboi juga sering dirasakan oleh kaum cewek berjakun dan berbulu. Mentang-mentang punya dua hal yang juga dimiliki cowok dan dianggap bikin lebih garang, terus jadi alasan buat ngatain kaum cewek. Padahal cewek-cewek yang punya jakun dan berbulu juga banyak lo, yang kalau pakai make-up tebel-tebel. Masih dibilang tomboi?

5. Nggak bisa teriak-teriak, takut jakunnya keluar dan diledek lagi 🙁

Advertisement

Nggak bisa teriak-teriak | Credit: Freepik via www.freepik.com

Kedengarannya memang kocak, tapi begitulah faktanya. Cewek-cewek di luar sana banyak banget yang kalau heboh nggak bisa teriak-teriak apalagi sampai histeris. Bukannya gimana-gimana, bukan nggak mau dibilang norak dan semacamnya, tapi jadi makin minder dan insecure aja kalau misalnya pas lagi teriak terus jakunnya semakin lebih nongol. Ujung-ujungnya malah diledekin lagi! 🙁

Pada dasarnya nggak ada salahnya kok cewek punya jakun dan berbulu lebat, toh ada juga penjelasan ilmiahnya yang terpercaya. Lagian juga banyak banget faktornya kenapa sebagian cewek bisa mengalami hal-hal tersebut. Kalau cuma mitos mah jangan langsung percaya begitu aja, giliran disodorin ilmunya malah ngeles. Besok-besok lagi kalau ada cewek berjakun dan berbulu jangan malah diledekin, ya. Sama kok, lha wong laki-laki juga ada yang punya dada besar, nah lo!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE