Pandangan masyarakat memang sering menekankan cewek buat berpenampilan cantik, anggun, bersih, putih, mulus, bahkan langsing. Sebenarnya anggapan yang justru ngasih tekanan ke cewek untuk semakin nggak pede tampil apa adanya ini merugikan dan bikin banyak yang minder. Untuk itulah ada tantangan #JanuHAIRY dimana cewek-cewek bebas buat menumbuhkan bulu-bulu di badannya tanpa ada tekanan buat tampil mulus dan mencukurnya. Dilansir melalui Bored Panda, lihat yuk tampilan mereka yang penuh percaya diri di uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Banyak warganet yang ramai-ramai pakai tagar #JanuHAIRY dan mengunggah foto bagian tubuhnya yang ditumbuhi bulu. Kebanyakan di bagian ketiak~

Bulu ketek gondrong, nggak masalah! via www.boredpanda.com

2. Selama ini cewek yang punya bulu kaki dianggap nggak banyak. Banyak yang akhirnya melakukan perawatan berupa waxing dan begitu menyiksa

Memangnya kalau cewek berbulu nggak seksi? via www.boredpanda.com

3. Melakukan pose yoga sekarang bebas meski bulu ketiak lebatnya kayak kebon korma. Masa cuma cowok sih yang bebas berbulu?

Yang penting udah pakai deodorant ya, Non… via www.boredpanda.com

4. Buat cewek-cewek blonde yang cenderung punya warna bulu agak terang juga harus percaya diri dong!

Nggak ad tekanan buat panjangin bulu. via www.boredpanda.com

5. Udah hampir kayak kucingnya yang juga berbulu lebat nih. Kapan lagi pamer bulu tanpa beban begini…

Cewek-cewek nggak perlu sakit cabutin bulu. via www.boredpanda.com

6. Uwh, bulu kakinya sampe bisa disisir nih, mantap!

Tetap seksi meski berbulu. via www.boredpanda.com

7. Jalan-jalan ke pantai pakai baju tanpa lengan? Sikaaat!

Punya bulu kan manusiawi~ via www.boredpanda.com

8. Bulu kaki bukanlah aib atau elemen yang harus banget dihilangkan dari tubuh cewek hanya karena tuntutan kecantikan. Hmmm

Di waxing itu sakitnya banget-banget! via www.boredpanda.com

9. Bahkan bule yang bulu kakinya nggak berwarna hitam pun pede banget loh. Asal bulunya nggak menjalar ke pagar depan rumah mah nggak masalah

Belajar untuk mensyukuri tubuh sendiri. via www.boredpanda.com

10. Nggak, tantangan ini nggak hanya diikuti sama mereka yang kurang kerjaan dan cari pelarian kok. Cewek dengan tipe dan warna kulit apa pun join!

Tuh, mbaknya tetap cantik! via www.boredpanda.com

11. Mau selebat apa pun, selama nggak menganggu dan percaya diri tentu nggak ada tuntutan buat menggundulinya

Membiasakan cewek-cewek biar nggak minder. via www.boredpanda.com

12. Kampanye ini mencoba mendobrak stigma kalau cewek harus selalu punya penampilan sempurna

Yang sempurna itu lagunya Andra and The Backbone aja! via www.boredpanda.com

13. Pokoknya, Girls, nggak ada yang menuntutmu untuk punya kulit mulus tanpa bulu sehelai pun di tubuh. Buktinya alis dan rambut bikin kamu tampil cantik

Asal kalau bulu keteknya kegondrongan jangan lupa dikepang ya! via www.boredpanda.com

14. Bulu-bulu di tanganmu juga bukanlah aib. Bolak-balik ke salon buat waxing tuh menderita dan bikin kamu bokek

Kelihatan wajar kok, nggak kayak chewbacca. via www.instagram.com

Intinya sih nggak usah minder dengan apa yang ada di tubuhmu mau itu bulu ketiak, bulu tangan dan kaki, hingga kumis. Tuntutan untuk selalu tampil cantik dan mulus itu sudah bertahun-tahun bikin cewek tertekan karena banyak tuntutan. Kalau misal pacarmu minta putus karena kamu nggak lagi mulus, yasudah suruh saja dia pacaran sama bihun rebus! Kata Mbak Dara Arafah lewat videonya sih gitu! 😀

Advertisement

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya