Apakah kamu cewek yang justru lebih nyaman berteman dengan lawan jenis? Agak unik sih, karena kamu juga sebenarnya bukan tipe cewek yang tomboy abis. Nggak jarang, punya banyak teman cowok bikin orang lain salah paham. Mereka mengira kamu cewek centil yang suka dekat dengan cowok yang berbeda-beda. Dan kalau kamu sudah punya cowok, pasanganmu juga bisa ikut cemburu dengan teman-teman cowokmu itu.

Rasanya kamu pengen bilang ke mereka: motivasimu buat berteman sama cowok itu nggak seburuk yang mereka kira Toh pertemanan kamu juga seringnya terjadi begitu saja tanpa alasan apa-apa. Harusnya nggak perlu ada yang curiga berlebihan.

Advertisement

Nah, biar orang nggak terus bingung lalu salah paham sama kamu — si cewek yang punya banyak sahabat cowok — biar Hipwee bantu mengutarakan perasaanmu, ya!

1. Berteman dengan cewek memang banyak serunya, tapi dari cowok kamu bisa melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda.

tumblr_inline_nrmtiuJEW51r6200r_500

“Kenapa sih cowok kalau diminta cewek nemenin shopping, mukanya langsung bete?”

“Ya menurut lo ajaa… Muter-muter 10 toko, 2-3 jam buat nyari sepatu doang, eh ujung-ujungnya balik lagi ke toko pertama. Kalo gitu kenapa harus muter keluar-masuk toko?”

Mengobrol sama cowok, kamu jadi tahu pandangan mereka yang unik dan berbeda. Saking bedanya, kadang-kadang kamu bahkan nggak kepikiran sama sekali kalau mereka bisa punya pandangan seperti itu. Kamu jadi belajar banyak deh tentang cowok dan jalan pikiran mereka.

Advertisement

“Ooh, gitu ya? Masuk akal juga sih…”

2. Cowok bisa bikin apapun jadi bahan bercanda. Bahkan hal-hal yang sebenarnya curhat atau serius juga dicandain sama mereka

Apapun jadi bahan bercanda, termasuk diri sendiri :/

Apapun jadi bahan bercanda, termasuk diri sendiri :/ via www.gqindia.com

Kamu: “Duh, kok aku bego banget ya kalau urusan hitung-hitungan?”

Teman cewek (biasanya memotivasi): “Bukan bego, kamu cuma kurang teliti aja kali… Kamu lho orangnya pinter, nggak mungkin ngitung doang nggak bisa.”

Teman cowok (malah bercanda): “Loh, baru sadar? Apa sih yang kamu nggak bego?”

Jawaban cowok memang nyeletuk dan sekenanya aja. Tapi kalau dipikir-pikir, justru ini sih yang bikin kamu nyaman sama mereka. Karena mereka lepas, kamunya juga jadi lepas deh. Dan kadang, justru saat dia bawa bercanda curhatan kamu, kamunya bisa ketawa juga dan berhenti galau 😀

3. Saat kamu benar-benar sedih, mereka nggak cuma bikin kamu tegar dan semangat. Mereka pun bisa ngasih solusi dengan perspektif yang berbeda

Biar nggak sedih makan es krim dulu

Biar nggak sedih makan es krim dulu via camiilaxiisde.tumblr.com

Kamu: “Si Visto kok sekarang jadi lebih cuek ya ke aku?”

Teman cewek: “Duuh sama banget, si Andit juga sekarang jadi lebih cuek ke gue. Kesel.”

Teman cowok: “Si Visto tetep jenguk lo kan pas lo sakit? Kemarin pas lo kemaleman juga dia jemput ‘kan? Itu sih bukan cuek namanya. Masih normal kok.”

Cukup curhat sama cowok untuk dapat solusi masalahmu dari perspektif yang berbeda. Pastinya solusi dari dia nggak bikin kamu terus larut dengan kesedihan. Rasa simpati yang mereka tunjukan ke kamu juga bukan dengan ikut nangis, tapi lewat candaan ringan dan keyakinan bahwa yang kamu rasakan masih wajar. Adem, deh.

4. Semakin banyak punya teman cowok, dengan sendirinya kamu paham kalau ada berbagai tipe cowok

Oh dia kayak gini tipenya

Oh dia kayak gini tipenya via www.shedoesthecity.com

Sama aja seperti cewek, cowok juga ada banyak tipenya. Kalau kamu sudah terlalu terbiasa dan hapal dengan tipe teman-teman perempuanmu, kamu pun merasa harus mengerti berbagai tipe cowok. Dijamin nggak ada lagi pertanyaan atau pendapat seperti…

“Kenapa sih cowok harus gini? Kenapa sih gitu?

Yah elah, paham tentang cowok aja belum. Eh, ini udah main menghakimi. Oh iya, mengenal tipe cowok dari teman-temanmu, juga bisa bikin kamu ngerti cowok seperti apa yang kamu mau buat dijadikan pasangan~

5. Kalau sering ke mana-mana sendiri dan malas dijahili, kamu bisa minta mereka menemani.

Tenang dijagain kok

Kamu: “Eh, masa ada orang yang perhatiin dan ngikutin aku gitu di commuter line… duh kok serem ya?”

Dia: “Ya udah, besok lo sama gue aja, kita berangkat bareng ke kampus.”

Alih-alih membuat kamu lebih khawatir dan takut, teman cowok justru menawarkan bantuan untuk ada di sampingmu saat kamu membutuhkan. Naah, ini nih yang namanya teman!

6. Sifat cowok yang cuek, membuat kamu nggak perlu jaim-jaiman. Bercanda sekonyol apapun mereka akan seru-seru aja

Ahhh, bisa bercanda lepas dan konyol bareng

Ahhh, bisa bercanda lepas dan konyol bareng via imagenes.in

Urusan bercanda, cowok itu juaranya. Bahasanya yang lugas dan bahkan lebih cablak dari cewek, membuat kamu lupa dengan yang namanya jaim-jaim’an. Ekspresi kamu yang asli pasti akan bisa keluar dengan sendirinya. Kalau kamu mau ngajak mereka bercanda konyol, cowok adalah teman yang paling pas.

7. Kalau kamu cewek sendiri di sekumpulan teman-teman cowok kamu, sudah pasti kamu bakal jadi ratu di sana

di tengah-tenga mereka kamu ratunya

di tengah-tenga mereka kamu ratunya via www.tumblr.com

Punya teman cowok itu untungnya banyak memang. Apalagi kalau mereka mengistimewakan kehadiranmu sebagai satu-satunya cewek di antara mereka. Wah, kamu udah pasti jadi ratunya deh, nggak segan-segan nyuruh ini-itu. Dan kadang mereka mau aja lho diminta tolong melakukan banyak hal olehmu :p

8. Tapi, mentalmu juga akan diasah oleh teman-teman cowokmu. Mereka nggak akan sungkan buat mengkritik kamu

Rese, tapi seru

Rese, tapi seru via www.reinventmag.com

Ngeselin itu udah pasti. Banyak kebiasaanmu yang dikritik, semata-mata cuma karena kamu cewek. (Lah, memangnya kenapa kalau kamu biasa bangun siang? Memangnya kenapa kalau makanmu banyak? Toh nggak ngerugiin orang… Hih!)

Tapi dibalik semua kritik yang ada, teman cowok tetap akan menerima kamu apa adanya. Mereka juga yang paling sabar saat kamu galau atau lagi sedih-sedihnya.

9. Untungnya punya banyak temen cowok, siapa tahu suatu saat nanti salah satu dari mereka adalah jodohmu

siapa tau dia jodohmu

siapa tau dia jodohmu via thebulldogproject.com

Paling penting di antara semua ulasan sebelumnya, kamu harus jujur keuntungan tersembunyi yang coba kamu tutup-tutupi dalam hati. Berteman sama cowok itu bisa jadi sebagai salah satu usaha kamu mencari jodoh. Tapi dengan cara yang lebih santai, yaitu pertemanan. Harapan dalam hatimu nggak lain, “Semoga, dari temen bisa jadi demen…”

Ya, siapa tahu memang benar salah satu dari mereka adalah jodohmu. Alih-alih pacaran, mending kamu menjaga silahturahami sebagai temen. Kan nggak ada istilah “putus” dengan teman sendiri.

Ibarat kata pertemanan kamu ini proses “koleksi”, sebelum akhirnya “seleksi”, lalu “resepsi” deh. Hehehe… 😉

Seperti persahabatannya Rinni Wulandari dan Jevin Julian, eh tapi apa mereka benar-benar cuma sahabatan aja ya? Hemmm…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya