Lika-Liku Rumitnya para Cewek Saat Membaca Maps Lewat Ponsel. Kenapa Selalu Begini, ya?

Cewek membaca maps

Meski terkesan gampang dan sepele, ternyata perkara membaca Google Maps bisa menjadi sebuah persoalan pelik yang membuat kepala berasa mau meledak. Terlebih bagi sebagian kaum cewek, hal yang satu ini biasa jadi bahan ledekan dan ceng-cengan mereka karena dianggap bermasalah dengan Google Maps. Saking bermasalahnya dengan maps, mereka ini sering mendapat julukan pihak yang paling nggak bisa akur sama aplikasi penunjuk arah tersebut.

Advertisement

Bukannya mau mendiskreditkan kaum cewek dan melabeli mereka dengan stigma konyol ini, tapi mau gimana lagi kalau kenyataannya memang seperti itu. Bahkan, kerumitan mereka saat membaca maps ini mungkin tingkatannya lebih kompleks dibandingkan dengan cerita masa lalunya. Beginilah lika-liku rumitnya para cewek saat membaca maps. Pasti banyak yang relate!

Entah itu jarak jauh maupun dekat, tetap sama aja bingungnya. Jauh-dekat sama aja 😀

Ketika cewek berurusan dengan Google Maps. via www.kolbeco.net

Kekonyolan cewek saat membaca peta lewat ponsel mereka dapat terlihat melalui berbagai respons yang ditimbulkannya. Entah itu jaraknya jauh maupun dekat, pokoknya tetap sama aja bingungnya. Sama-sama kesusahan dalam membaca arah di aplikasi Google Maps. Mending kalau baca petanya sambil jalan, yang bikin repot ini adalah kalau mereka sambil bawa kendaraan sendiri. Kebayang nggak tuh, gimana seremnya kalau tiba-tiba berhenti, belok secara mendadak, atau bahkan putar balik, gerakannya sungguh benar-benar akrobatik. Lebih serem dibandingkan orang-orang yang nyalain lampu sen kanan, tapi beloknya ke kiri!

Apalagi kalau udah banyak belokan, potensi nyasar bisa naik hingga 92%

Lurus begini aja kadang masih bisa nyasar. via www.businessinsider.com

Poin pertama tadi baru awal mula dari sekian banyak lika-liku yang dihadapi cewek saat membaca peta. Hal yang satu ini juga nggak kalah bikin pusing bagi mereka dan orang-orang yang sedang bersamanya. Jalan lurus aja terkadang masih bisa salah dalan membaca maps, apalagi kalau udah banyak belokan dan patokan menuju tempat tujuan.

Kalau udah begini, rasa-rasanya cobaan kehidupan pun kalah rumitnya dibandingkan dengan maps yang tengah dibaca. Sepertinya memang perlu diadakan seminar dan pelatihan khusus bertajuk “Tips sukses membaca Google Maps bagi kaum cewek tanpa takut bakal tersesat dan menghindari olok-olokan dari cowok”.

Terkadang udah ada petunjuk arahnya aja masih buta mata angin. Ini gimana ceritanya? 🙁

Sering bingung walupun udah ada arahnya. via www.propertyguru.com.my

Dari berbagai macam kerumitan yang dirasakan, persoalan yang kali ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang paling pelik dan konyol. Padahal di maps itu biasanya udah lengkap lo, ada petunjuk arahnya, keterangan lalu lintas lagi macet atau lengang, jarak yang ditempuh masih berapa meter lagi, dan bahkan berapa prediksi waktu yang diperlukan untuk mencapai tujuannya, tapi tetap masih aja kebingungan dan buta arah mata angin.

Kenapa bisa begitu, ya? Giliran nggak sampai-sampai ke tempat tujuan, nanti tahu-tahu bete sendiri. Lagi-lagi kemungkinan besar cowoknya yang jadi sasaran kebeteannya, katanya nggak pengertianlah, kurang perhatianlah, dan sebagainya. Pernah mengalami?

Advertisement

Paling bingungin lagi kalau cewek boncengan sama cewek, yang ada debat masalah maps, tapi nggak ada yang bener~

Cobaan paling berat di jalanan. via unsplash.com

Nah, kalau udah sampai kepada hal yang satu ini, maka dapat dipastikan perjalanan mereka berpotensi menjadi runyam. Dari yang seharusnya jaraknya cuma 3 km dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit, tapi harus muter-muter dulu jadi 10 km dan bisa jadi berjam-jam. Jangan salah!

Semua itu mungkin terjadi kok kalau kasusnya begini. Yang nyetir bingung ngikutin arahan, satunya lagi yang harusnya jadi navigator juga semakin bingung. Alih-alih sampai ke tempat tujuan dengan cepat, yang ada malah debat sepanjang jalan.

Tapi jangan heboh dulu, nggak semua cewek gagap akan Google Maps kok. Tengok aja tuh sopir ojol zaman sekarang, banyak juga lo yang dari kaum cewek. Itu juga membuktikan bahwa nggak selamanya cewek itu selalu bingung perkara membaca Google Maps~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE