Memberi Segalanya Bukan Jaminan Kalau Cewek Bakal Membalas Perasaanmu dengan Tulus. Ingat, Ya!

Cewek membalas perasaan cowok

Bagi banyak orang, masa-masa jatuh cinta adalah waktu paling mendebarkan dan penuh dengan kejutan. Mereka yang tengah mengalaminya rela memberikan apa saja untuk membuktikan sekaligus berharap mendapat balasan yang sama. Mulai dari waktu, materi, perasaan hingga hal-hal lain yang nggak bisa dituliskan satu demi satu. Nggak terkecuali bagi para cowok.

Advertisement

Masalahnya, cinta hanya akan berlabuh dan bertemu ketika kedua belah pihak memiliki perasaan yang sama tinggi. Namun, semua hal tersebut tak bisa dipaksakan sesuai dengan kehendak. Meski telah memberikan segalanya, kamu tak akan bisa memaksa orang lain untuk memiliki rasa yang sama. Bagi para cowok, kalian harus tahu beberapa hal di bawah ini nih~

Nggak selamanya bentuk perhatian berupa materi itu adalah hal yang diharapkan cewek, mungkin dia butuhnya perhatian

Susahnya jatuh cinta. via www.eyeem.com

Kata ‘royal’ memang terdengar begitu menggiurkan, ada banyak kebahagiaan yang dapat dilakukan dengan materi. Tapi, ada beberapa hal penting yang perlu dicatat, bahwa nggak semua cewek bisa luluh hanya dengan materi aja. Ya, kalau dia ternyata lebih kaya dibandingkan kamu, buat apa juga, kan? Makanya dalam konsepsi jatuh cinta, materi adalah nomor yang kesekian kalinya.

Menilai semua cewek akan luluh hanya dengan materi berarti secara nggak langsung kamu juga telah memandang mereka sebagai seorang yang derajatnya lebih rendah. Coba deh lakukan pendekatan lain lewat perhatian, nawarin bantuan sesuai kemampuan dan keahlianmu. Nggak perlu maksain beli ini itu, traktir sana-sini. Dapat cinta juga nggak, yang ada tekor lu, Bambang!

Advertisement

Namanya jatuh cinta mah jangan berharap buat dapat perhatian balik dulu. Bedain dong sama konsep untung rugi di jual beli. Eksper nih~

Pokoknya rela ngapain aja demi dicintai balik~ via www.viu.com

Ada pepatah mengatakan, “Jangan jatuh cinta dulu deh kalau kamu masih berharap dapat kembalian yang lebih.” Masalahnya, banyak orang yang nggak paham dengan prinsip itu, menganggap bahwa jika kita memberi barang berharga pada seseorang, lantas kita boleh berharap lebih kepada orang itu.

Bukan begitu cara mainnya! Jatuh cinta adalah perkara rumit. Kamu boleh memberi, tapi kamu nggak berhak untuk menagih. Sesimpel itu. Jadi kalau ada yang bilang jatuh cinta itu aktivitas yang bikin tekor, ya, memang begitu kenyataannya. Tapi namanya juga usaha, kan, ngarep sih boleh-boleh aja asal nggak memaksakan. Mau jadi apa nanti kalau nggak ada cinta yang ikhlas~

Sayangi diri sendiri dulu. Nggak ada salahnya kok kalau cowok menyayangi diri sendiri

Perbedaan cowok saat jatuh cinta. via www.koreanfilm.or.kr

Sebagai seorang cowok, jatuh cinta adalah salah satu hal yang dapat mengubah segala sisi kehidupan mereka secara drastis. Mulai dari yang malas-malasan mendadak jadi produktif atau yang tadinya suka dandan asal-asalan jadi begitu perhatian dengan penampilan dirinya. Ya, mau gimana lagi, selain bikin tolol, jatuh cinta itu juga membuat seseorang mendadak jadi bukan mereka yang sebelumnya.

Sebenarnya bukan merupakan suatu masalah, apalagi jika dampaknya baik. Bukannya mencintai diri sendiri terlebih dahulu adalah hal yang perlu dilakukan sebelum mencintai orang lain?

Dan, satu hal yang perlu diingat, masalah jatuh cinta, kamu bisa memberi segala hal yang kamu punya, merelakan seluruh perasaan hanya untuk seseorang. Tapi perkara membalas perasaanmu agar sama tinggi, itu murni urusan mereka, kamu hanya bisa mengusahakan, nggak berhak ikut campur.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE