10 Balasan Chat Para Anak yang Nggak Mau Ikut Tes CPNS tapi Terus Dikodein sama Orangtua

Chat CPNS

Pemerintah Indonesia kembali berencana untuk membuka seleksi calon apartur sipil negara (ASN) untuk CPNS ataupun PPPK pada tahun 2021 ini. Diketahui pembukaan seleksi kepegawaian tersebut akan diumumkan secara lengkap di akhir bulan Mei ini.

Advertisement

Sebagai salah satu pekerjaan yang diidamkan, tentunya banyak orang tua yang memberitakan informasi ini kepada putra dan putri mereka. Soalnya nggak sedikit orang tua yang mendambakan anak-anak mereka bisa bekerja sebagai PNS. Sayangnya nggak semua anak antusias dengan kabar yang disampaikan orang tuanya ini.

Hal ini bisa kamu lihat dari kumpulan balasan di bawah ini yang diberikan oleh sang anak ketika orang tuanya mengirimkan sebuah “kode-kode” agar anaknya belajar, mempersiapkan diri, atau diminta mendaftar tes CPNS. Jawabannya nyeleneh-nyeleneh, mulai dari yang ngelawak sampai yang sadar diri.

Udah diberi info, udah disemangatin, eh ternyata nggak ada formasi buat lulusan si anak. Duh nggak beruntung banget, ternyata anaknya lebih siap dari orangtuanya

Duh mungkin kamu bisa coba tahun depan kalau emang nggak ada formasi yang cocok | Credit: Twitter via twitter.com

Iyain aja dulu, mau nanti daftar atau nggak daftar yang penting udah diiyain, yang penting ayah senang dulu ya, meskipun jawabnya pakai meme

Jangan bales chat orang tua kamu pakai meme ya! Kalau mereka salah paham, bisa gaswat | Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

Jempolin aja, biar lebih berkesan dan unyu buat mama, Kirim jempolnya pakai sticker kucing ya biar ngak berasa penolakannya

Karena kocheng selalu benar, karena kocheng adalah jawaban | Credit: Twitter via twitter.com

Mungkin ini balasnya sambil cosplay jadi pacar yang ngambek, abisnya balesnya “hmm” doang, jangan kaya gini ya, nanti durhaka

Dibales begini aja sama gebetan udah kesel, yakali kamu pakai juga buat balas chat ke orang tua | Credit: Twitter via twitter.com

Singkat, padat, jelas, kalau emang nggak mau, mendingan bilang aja nggak, daripada jawabnya muter-muter dan nggak jelas

Lebih baik bilang nggak, daripada kamu balas dengan jawaban yang aneh-aneh | Credit: Twitter via twitter.com

Kalau nggak tertarik dan punya alasan khusus, nggak ada salahnya lo bilang ke orangtua alasanmu nggak mau daftar CPNS itu apa

Advertisement

Mengalihkan pembicaraan biar chatnya tenggelam juga bisa kamu lakukan untuk ngeles dari todongan orang tua | Credit: Twitter via twitter.com

Jawaban singkat dengan kata-kata “ok” bisa menjadi pilihan tepat untuk menghargai orangtua kalau kamu memang malas dan nggak tertarik walaupun udah dikodein, biar nggak makin panjang percakapannya

Jawaban “ok” sesuai teks book “Asal Bapak Senang” juga cukup ampuh kok | Credit: Twitter via twitter.com

Kalau kamu nggak tahu harus balas apa, bilang terima kasih rasanya udah cukup deh, tapi kalau minta jawaban lebih, diamkan aja sih

Yang penting sopan, udah bilang makasih karena diberikan info | Credit: Twitter via twitter.com

Ngikutin respons orang sebelum kamu juga bisa dijadikan cara yang bisa dilakukan kalau kamu malas menulis respons kode-kode orangtua yang nyuruh kamu buat daftar PNS, simpel, dan nggak butuh banyak mikir

Copy paste jawaban saudara kamu juga nggak apa-apa kalau kamu malas membalas| Credit: Twitter via twitter.com

Kalau kamu emang udah malas dan nggak minat, mendiamkan chat tersebut juga nggak ada salahnya, kalau kamu ditanya “kok nggak dibales?” bilang aja chatnya tenggelam

Diemin aja chatnya, nanti tinggal alasan, cara gampang kalau kamu males bacanya | Credit: Twitter via twitter.com

Membalas chat orangtua, apalagi yang mengandung topik yang tidak kita sukai memang terkadang menyebalkan, tetapi ada baiknya kamu nggak sembarangan menjawab chat tersebut seperti yang dilakukan orang-orang di atas ya! Tentu tiap keluarga punya cara komunikasinya masing-masing. Makanya liat-liat dulu keluargamu yang tipe kayak gimana sebelum balas chat dengan nada kayak di atas. Kalau orangtuamu nggak santai yang ada nantinya kamu bisa kena marah jika membalas chat mereka secara nyeleneh.

Jika kamu memang nggak mau jadi PNS atau kurang berkenan, ungkapkanlah secara langsung dan berikan alasannya dengan logis, supaya orangtua kamu nggak salah sangka dan dimarahin, salah-salah kamu bisa dikutuk dan jadi anak durhaka sepeti Malin Kundang 🙁 .

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE