Kata orang, masa paling seru dalam mencintai ialah saat PDKT. Banyak momen terjadi; senang, cemas, khawatir, takut, getir, sedih, dan bahagia silih berganti berkecamuk dalam hati. Ingat nggak saat di mana kamu ngajak jalan kali pertama cewek disukai? Deg-degan setengah mati. Selepas kencan semua terbayar dan hati serasa berbunga-bunga.

Nggak semua hal berjalan sesuai rencana, nggak semua PDKT berakhir jadian. Banyak faktor yang menentukan suksesnya fase PDKT-mu. Nggak cuma dilihat dari seberapa kamu berusaha, tapi juga seberapa respect gebetanmu. Yang paling miris kalau ditolak mentah-mentah kayak 10 balasan chat ini. Sakit tapi nggak berdarah.

1. Kalau gebetan belum kasih kode yang jelas, nggak usah nekat ngomong, apalagi lewat chat. Kalau kamu masih sayang sama kesehatan hati~

Sakit, Broo! via www.instagram.com

2. Nggak usah juga sok bereksperimen dengan chat yang aneh. Yang ada nanti kamu malah sakit hati

Jahat banget. 😀 via www.instagram.com

3. Pakai cara sehalus apa pun, kalau dasarnya dia nggak suka, ya, susah. Tapi selow, seenggaknya kamu sudah berusaha

Sad Boy via www.liputan6.com

4. Kangen emang mesti diungkapkan, tapi nggak perlu sampai berlebihan juga. Takutnya malah yang dikangenin kangen sama yang lain

Kangen sama yang lain~ via www.instagram.com

5. Kalau ada orang sejahat ini, mending lupain aja. Cari sosok lain yang bisa menghormati perasaan orang lain

Nggak usah ngegas dong! via www.instagram.com

6. Susah emang kalau PDKT-an sama penonton lenong, apa-apa diplesetin

Salah paham. WKWKWK! via www.liputan6.com

7. Pernah dalam situasi semacam ini? Nyebelin banget, kan? Tapi, ya, begitu namanya PDKT, penuh kejutan! 😀

Banyak kejutan~ via www.liputan6.com

8. PDKT mesti kreatif, biar gebetanmu nggak bosan. Meski begitu kamu harus siap-siap jika dia mulai ngegas

Santai dong~ via www.instagram.com

9. Kalau udah diginiin, namanya bukan lagi apes, melainkan tragedi. Pukpuk, yang sabar, yha~

Yak, betul~ via www.liputan6.com

10. Jangan berkecil hati saat dicampakkan. Kamu nggak gagal sendirian. Banyak orang di luar sana yang merasakan hal serupa

Meme lovers. via www.instagram.com

Advertisement

Nggak ada kisah cinta yang semanis FTV. Semua melewati jatuh bangun terutama saat PDKT. Ditolak mentah-mentah jadi satu resiko yang mesti siap kamu terima. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya