Prediksi Ngawur Soal Motivasi Orang Pakai “P” buat Awali Chat. Masih Jadi Misteri Terbesar Abad ini!

chat pakai p

Beberapa orang di dunia ini lebih memilih chat pakai huruf ‘p’ daripada mengucap salam atau memanggil nama seseorang. Sebagian merasa risih, sebagian lain bahkan sama sekali nggak paham maksud huruf p buat mengawali chat tersebut. Bahkan yang menyebalkan, huruf ‘p’ ini kadang dikirim berkali-kali buat menarik perhatian, mungkin biar lekas-lekas dibalas.

Advertisement

Tapi jangan pusing, kali ini Hipwee Hiburan bakal memberikan prediksi tentang huruf ‘p’ di awal pesan yang meski agak ngawur, tapi seenggaknya bisa membuat tidurmu nyenyak malam nanti. Coba simak uraian berikut, lama-lama masuk akal juga. 😀

1. ‘P’ itu singkatan “Assalamualaikum”. Meskipun nggak ada huruf ‘p’ dalam ucapan salam umat Muslim itu, tapi anggap aja begitu deh

Walaikumsalamnya ‘p’ juga ngak ya? via twitter.com

Tuh, kan, beneran maksudnya “Assalamualaikum”, soalnya penggunaannya diikuti dengan “wr wb”. Kalau begini sih nggak apa-apa. Masalahnya jadi bingung balas “walaikumsalam”nya pakai huruf apa nih? Bikin puyeng aja.

2. Bisa jadi, ‘p’ itu huruf yang paling dekat dijangkau sama jempol. Makanya sering ditik. Meskipun nggak ada artinya juga -_-

Intinya artinya “Assalamualaikum” dan sopan. via twitter.com

Huruf ‘p’ pada papan tombolmu adalah yang paling dekat dengan jempol tangan kanan. Biar bisa hemat sepersekian detik waktu, orang-orang memilih huruf ‘p’ biar praktis. Duh, sesibuk apa sih sampai mengetikkan tiga huruf “Hai” aja nggak sempat?!

Advertisement

3. Sebagai pengganti ucapan “Hai” atau “Hallo!”. Meskipun lebih masuk akal kalau chat pakai huruf ‘h’

Baca chat begini bikin emosi. via twitter.com

Selain pengganti ucapan salam, mungkin juga pengganti ucapan sapaan seperti “Hai” dan “Hallo”. Anggap saja begitu, soalnya di kedua ucapaan sapa ini juga nggak ada huruf ‘p’nya.

4. Mungkin maksudnya “Parkir” kali. Memarkirkan kolom chat-nya di aplikasi pesanmu. Huuu, anggap aja begitu!

Dilarang chat pakai p doang. via twitter.com

Saking keselnya orang-orang pada bikin meme dari rambu dilarang parkir jadi rambu dilarang chat pakai ‘p’ doang. Habisnya menyebalkan sih, bukannya to the point malah chat cuma “p p p p p”.

5. Orang yang chat begini masih belum move on dari Blackberry Messanger yang ada fitur “ping”-nya. Ceritanya biar yang di-chat segera balas

Artinya semacam: bales woy! via jateng.tribunnews.com

Inilah prediksi asal-usul kebiasaan orang masih pakai huruf ‘p’ buat mengawali obrolan. Asal jangan di kehidupan nyata pakai ‘p p p p’ aja, ya, yang denger juga nggak akan paham.

Advertisement

6. Mungkin, kan, kalau yang chat pakai ‘p’ itu agak segan sama salam umat Muslim, Kristen, Hindu, dan Budha? Jadi seolah ‘p’ artinya salam universal, bener nggak nih?

Lekas-lekas memantaokan hati deh! via twitter.com

Ada yang bilang huruf ‘p’ dikirim untuk menghilangkan afiliasi pada agama mana pun. Antara berlaku secara universal atau memang belum menetapkan keyakinan nih? Hehe. Bercanda lo, Guys!

7. Paling masuk akal ‘p’ itu artinya “Punten” yang berarti “permisi” dari bahasa Sunda. Meskipun nggak perlu berkali-kali dikirim juga sih kalau artinya sopan begini

Semua dimulai dari Sunda. via twitter.com

Teori yang paling mendekati kebenaran adalah ‘p’ singkatan dari kata “punten”. Meskipun sampai sekarang belum ketahuan urgensinya kenapa ‘p’-nya harus dikirim berulang kali, namun setidaknya kita bisa tertidur pulas untuk nggak memikirkan hal ini berlarut-larut.

Sekadar meme penyemangat harimu. via twitter.com

Coba sesekali kalau di-chat “p p p p” kamu tanyakan langsung maksudnya apa. Siapa tahu yang mengirimu juga sama-sama nggak tahu dan cuma ikutan tren semata. Kalau begini sih, parah!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE