Nggak Cuma Cinta Beda Agama, Inilah 5 Deret Perkara Asmara yang juga Bikin Pusing!!1

Cinta bikin pusing

Selama ini banyak orang menganggap bahwa berbeda agama adalah salah satu permasalahan cinta pada setiap manusia yang bisa dibilang paling pelik. Ya, sekarang siapa sih yang ngomong gampang untuk masalah yang satu ini? Sering banget orang-orang di luar sana cintanya tumbang di tengah jalan cuma karena beda tempat ibadah. Tapi, biasanya sih yang jadi penghalang terbesar karena masalah satu ini adalah restu dari orang tua kedua belah pihak.

Advertisement

Rupanya, cinta beda agama nggak hanya satu-satunya permasalahan pelik dalam dunia percintaan manusia lo. Ada berbagai macam persoalan lainnya yang mungkin nggak kalah problematik dibandingkan hal tadi. Meski memang kelihatannya terkesan lebih sepele, tapi bagi yang udah pernah mengalami sih mungkin bisa merasakan sama-sama tertekannya.

1. Cinta beda suku, nggak direstui gara-gara mitos nenek moyang. Kayak yang sering banget kita dengar, orang Jawa nggak boleh nikah sama orang Sunda

Persoalan yang satu ini nggak cuma bikin batin kita yang merasakan jadi tertekan, terkadang ngeselin banget sih. Padahal di luar sana udah banyak banget pasangan lintas suku yang akhirnya tetap baik-baik aja, tapi di sisi lain masih ada orang-orang yang percaya sama mitos-mitos kuno. Hadeh, bikin banyak orang jadi patah hati aja. 🙁

2. Cinta beda operator; kamu sinyalnya ngacir, dia penuh derita. Akhirnya sama sama berantemnya

Selain beda agama dan beda suku, perbedaan yang nggak kalah sering jadi sumber masalah dalam dunia cinta adalah cinta beda operator. Ini sering banget terjadi, terlebih bagi pasangan anak kota dengan anak desa, pasti selalu ada aja keluhan-keluhan terkait hal ini. Kalau bisa dirunut, kayaknya perusahaan-perusahaan operator di Indonesia itu harus bertanggung jawab pada jutaan pertengkaran dari berbagai pasangan deh. 🙂

Advertisement

3. Ada juga nih yang nggak kalah nyakitin, yaitu cinta beda kasta. Kamu gorden di rumah pakai kain jarik, pasanganmu pakai gorden mewah 🙁

Kalau kamu belum pernah merasakan momen yang satu ini, itu artinya ujian jatuh cintamu belum benar-benar melewati tahap yang paling krusial. Bisa dipastikan bahwa cinta beda kasta adalah salah satu penyebab banyak orang akhirnya berpisah dengan keadaan-keadaan yang menyedihkan. Ambil contoh yang gampang terjadi aja deh, kita di rumah masih pakai gorden dengan kain jarik, sedangkan pacar kita udah pakai yang model mewah. Haduuuh!

4. Naik level ke persoalan yang lebih menyakitkan lagi. Cinta beda negara, ini pusingnya sama sama kayak beda agama

Punya pasangan beda negara terkadang jadi kebangaan tersendiri di mata orang lain, karena nggak semua orang bisa bernasib seperti itu. Tapi masalahnya, banyak pula pasangan yang akhirnya nggak mendapat jalan mulus ketika mendapat pasangan beda negara. Ibaratnya, deritanya komplit banget deh, mulai dari budaya, kebiasaan, perbedaan keluarga, hingga hal-hal lainnya yang rasanya bikin kepala makin mau meledak.

5.Tapi paling ngeselin sih beda keyakinan, kamu yakin, dia nggak yakin. Selesai sudah~

Pusing mikirin cinta / Credit: Dating Lovetoknow via dating.lovetoknow.com

Dari segala persoalan tentang cinta, yang bisa dibilang paling suram sih memang perkara yang satu ini. Keyakinan di sini bukan terkait agama dan semacamnya lo, ya, melainkan perasaan. Bayangin aja kamu udah yakin setengah mati kalau orang tersebut adalah jodohmu, tapi ternyata orang itu sendiri nggak ada keyakinan sama sekali bahwa kamu adalah calon jodoh yang tepat untuknya. Kalau udah begini ceritanya sih mending mundur aja deh.

Namanya juga cinta, deritanya pasti tiada akhir. Udah dibilang kalau nggak siap buat merasakan hal aneh-aneh yang bisa bikin emosi naik turun, kepala mau meledak, dan sakit hati nggak berkesudahan, ya, mending nggak usah coba-coba buat cinta-cintaan. Kecuali kalau kamu memang udah siap buat basah kuyup, tuh dijemput dulu jodohnya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE