Lini masa di beberapa media sosial belakangan punya cerita unik soal Cirebon. Kota yang berada di Jawa Barat ini konon dikabarkan mengalami perubahan identitas. Dari ‘Kota Udang dan Intan’ ke ‘Kota Tilang.’ Hehe. Ada-ada aja ya?

Konon, perubahan status ini terjadi karena Polisi Cirebon suka menilang warganya tanpa alasan. Pentil tutup roda aja jadi masalah di Cirebon.  Foto dan meme berikut ini mungkin menjadi bukti kalau Cirebon sudah pensiun jadi kota udang dan intan. Melainkan jadi kota tilang.

1. Kalau kamu ditilang karena ga bawa helm, wajar ya. Tapi kalau ditilang karena tutup pentil roda motormu ga ada?

Ditilang gara-gara tutup pentil. via regional.liputan6.com

Seorang warga memposting status di sosmednya kalau ia ditilang karena tutup pentil roda motornya ga ada. Ia wajib bayar denda 200 ribu rupiah. Sementara sang aparat menjelaskan kalau keadaan tutup pentil seperti itu bisa mengganggu tekanan angin, dibarengi dengan penjelasan pasal tentunya. Wah, lumayan lho 200 ribu!

2. Menaruh barang di bagasi mobil kena tilang juga. Padahal barang pribadi lho, bukan hasil curian. Sayangnya sang aparat berdalih ini bukan mobil barang. -.-

Ditilang katanya karena ‘ini bukan mobil barang’. via regional.liputan6.com

Advertisement

Sementara warga lainnya memposting kalau ia ditilang karena membawa barang di bagasi mobilnya. Kebetulan sekali ia baru saja belanja alat musik. Sang aparat berdalih kalau ini bukan mobil barang. Padahal itu barang pribadi lho, bukan barang hasil curian.

3. Yang satu ini ditilang karena kebanyakan barang. Tapi aparat berdalih katanya karena sang pengendara tidak membawa helm. Mungkin yang ungu itu caping kali ya di mata Pak Polisi?

Permasalahan ini sempat bikin polisi klarifikasi. Katanya karena sang pengendara tidak membawa helm. Lha? Yang ungu itu apa? via jurnalkuningan.com

Yang satu ini malah sampai bikin heboh dunia maya. Seorang warga yang diketahui bernama Imron Welding ditilang karena kebanyakan barang di motornya. Padahal hanya satu tas yang kira-kira beratnya tidak lebih dari 4 kg! Dan dendanya mencapai 250 ribu rupiah! Karena begitu hebohnya masalah ini di dunia maya, aparat sampai klarifikasi kalau sang pengendara ditilang karena ga bawa helm. Lalu yang berwarna ungu di ujung motor itu apa ya? Kamu bisa milih mau percaya sama pihak yang mana. Hehehe…

4. Sekarang ada pepatah baru, Cirebon udah bukan lagi kota udang dan intan, karena udang dan intan sudah dijual buat bayar tilang. LOL

Udang dan intan buat bayar tilang. via ngokos.com

*ketawa*

*ketawa*

*ketawa*

*padahal miris*

5. Kalau kamu bikers yang ingin dapat penghargaan, cobalah tantangan berikut…

Tantangan buat para bikers.. via www.otomania.com

Kalau kamu bikers dan mau mencoba uji nyali juga boleh lho. Siang hari cobalah melintasi jalanan kota Cirebon. Kalau kamu lolos dari tilang, maka kamu jadi pemenangnya. 😀

6. Biar kamu ga kaget kalau berkunjung ke Cirebon, nih, kamu hapalin dulu tarif tilangnya.

tarif tilang di Cirebon 😀 via www.otomania.com

Hayo, kamu hapalin dulu tarif tilangnya kalau mau main ke Cirebon. Biar ga kaget ya… :D. Kalau bisa jangan kena tilang di weekend ya, lumayan bisa dua kali lipatnya. 😀

7. So, Kamu seumur hidup belum pernah kena tilang? Cobalah datang ke kota ini…

Datanglah ke Cirebon kalau kamu belum pernah ditilang. via news.okezone.com

Belum pernah kena tilang? Coba dong sekali-kali main ke Cirebon. Siang hari ya. Kalau perlu tutup pentil roda motormu sengaja kamu ilangin (niat banget). LOL. Mukjizat kalau sampai kamu lolos dari tilang.

Semoga ya ke depannya Cirebon tak lagi jadi kota tilang. Kasian warganya dong, nanti populasi udang dan intannya beneran habis tergadai demi nebus surat tilang. T.T