Coboy Junior Isyaratkan Comeback, Kali Ini Dengan Tiga Member dan Nama Baru

Sejak mengumumkan bubar pada 2017 lalu, personel Coboy Junior terlihat aktif dengan aktivitas individu mereka di dunia hiburan. Salah satu mantan personelnya yakni Iqbaal Ramadhan melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan aktif membintangi sederet film Tanah Air.

Advertisement

Kemunculan mereka ke publik sebagai satu grup baru terjadi pada Maret 2021 lewat kanal YouTube Teuku Rizky atau Kiki. Momen itu adalah kali pertama mereka berkumpul lengkap berempat sejak hengkangnya Bastian Steel pada 2014.

Reuni itu diisi dengan obrolan kilas balik selama masih aktif bermusik sebagai Coboy Junior serta perkembangan karier mereka terkini. Namun, tidak ada isyarat bahwa keempat pria ini akan kembali menghiasi belantika musik Indonesia di bawah nama Coboy Junior. Hingga pada 5 September 2022, grup tersebut ramai dibicarakan karena diduga akan comeback.

Ex-Coboy Junior isyaratkan comeback dengan mengusung nama grup baru, yakni TBA

Advertisement

Kabar comeback Coboy Junior mulai jadi sorotan bermula dari unggahan Instagram Story produser musik Patrick Effendy yang membagikan foto siluet tiga pria. Ia turut menyebut akun @tba.ofcl yang selanjutnya diketahui sebagai akun resmi dari grup baru tersebut.

Ditilik dari profil Instagramnya, akun tersebut masuk dalam kategori Musician/Band. Di dalamnya sudah ada tiga foto yang menampilkan ketiga mantan personel Coboy Junior berpose membelakangi kamera. Mereka merupakan Teuku Rizky (Kiki), Bastian Steel, dan Alvaro Maldini (Aldi).

Together again, reunited by you! Let’s have fun!” keterangan dalam bio akunnya.

Advertisement

Warganet pertanyakan absennya Iqbaal Ramadhan

Salah satu foto dalam unggahan Instagram tersebut menuliskan, “and here we are again as one. See you soon…” Kalimat itu menunjukkan bahwa TBA akan bersatu kembali untuk menyapa kembali para penggemar.

Warganet pun merespons antusias unggahan tersebut. Banyak dari mereka kaget dengan kabar yang tiba-tiba ini. Beberapa di antaranya juga sampai merasa sedang flashback ke tahun 2013 setelah melihat foto-foto TBA.

Di sisi lain, tidak sedikit warganet mempertanyakan keberadaan Iqbaal Ramadhan sebagai mantan anggota yang dulu pernah berkarier bersama personel TBA. Mereka sangat mengapresiasi comeback TBA, tapi sekaligus menyayangkan ketidakhadiran Iqbaal Ramadhan. Bahkan, mereka berharap Iqbaal akan bergabung di kemudian hari.

“Aaaa nggak tau mau sedih apa seneng. Iqbaalnya mana, kurang lengkap,” tulis @adin**

“Nggak papa bertiga doang!! Ayo spill ini ada apa,” tulis @kira**

“Tim OT4 sih tapi bertiga juga gapapa. Always support you guys,” tulis @sls**

Terlepas dari pro kontra keterlibatan Iqbaal dalam comeback ini, nyatanya antusias warganet tetap luar biasa. Sama halnya ketika grup Coboy Junior memulai debutnya tahun 2011 lalu. Saat itu, popularitas boy band dan girl band tengah meroket di Indonesia.

Di tengah karier Coboy Junior yang memuncak, grup ini harus melepas salah satu anggotanya, Bastian Steel pada 2014. Sejak saat itu, Coboy Junior mengganti nama menjadi CJR dengan menyisakan tiga anggota.

Lalu pada tahun 2016, Iqbaal Ramadhan memutuskan hengkang untuk melanjutkan studinya di United World Colleges, Amerika Serikat. Hingga akhirnya, tahun 2017, CJR resmi bubar.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE