Warganet Bertanya Soal Colokan di Kereta Api. Dari Rice Cooker Sampai PS5, Admin KAI Dipuji Sabar

Colokan kereta api

Banyak orang yang suka naik kereta api. Selain karena harga tiketnya lebih murah dibanding pesawat, penumpang juga bisa ngelihat-lihat pemandangan yang bervariasi dari balik jendela. Perjalanan jadi nggak ngebosenin deh! Apalagi ada penjual makanan yang bisa kita panggil kalau laper. Tapi biasanya makanan di kereta api lebih mahal sehingga orang-orang bawa bekal sendiri. Ada yang bawa nasi bungkus, roti, camilan, dan lain-lain.

Advertisement

Kalau mau lebih murah dan lebih kenyang, sebetulnya bisa nggak sih kita masak makanan di kereta api? Apalagi biasanya tersedia stop kontak alias colokan di samping setiap kursi. Hmm, yuk coba tanya langsung ke pihak kereta api.

Biar hemat, boleh nggak sih colokan di kereta api dipakai buat masak nasi? Pertanyaan unik ini dijawab akun media sosial Kereta Api Indonesia (KAI)

Baru-baru ini, ada seorang warganet yang ngajuin pertanyaan unik untuk KAI lewat Twitter. Dia mengunggah foto colokan yang biasanya tersedia di samping kursi kereta api. Terus dia penasaran, apa colokan itu boleh dipakai buat masak nasi di rice cooker? Kayaknya dia mau bawa rice cooker dan beras sendiri deh dari rumah. Lumayan kan buat berhemat daripada beli makanan di kereta api yang biasanya lebih mahal.

Advertisement

Nah, pertanyaan unik itu langsung dapat berbagai tanggapan dari warganet lainnya. Ternyata banyak juga orang yang berpikiran sama! Sayang, akun resmi KAI ngasih jawaban yang bikin kecewa. Ternyata colokan di kereta api nggak boleh dipakai buat rice cooker lo. Bolehnya buat barang-barang elektronik kayak HP dan laptop.

Bukan cuma rice cooker, warganet tampaknya jadi iseng bertanya boleh tidak bawa berbagai barang elektronik lain seperti catokan rambut sampai PS5. Admin KAI sampai dipuji sabar banget~

Penumpang kereta api | Photo by Braden Barwich on Unsplash via unsplash.com

Setelah cuitan tentang masak nasi di kereta api jadi viral, banyak warganet yang punya ide iseng. Ada yang pengen pakai colokan buat nyetrika baju, main PS5, nyalain kulkas, sampai pasang komputer beserta kursi gaming yang gede. Apalagi kalau perjalanan panjang, banyak orang pasti butuh hiburan dan kebanyakan hiburan masa kini emang butuh listrik. Meskipun kocak dan jelas-jelas warganet ini trolling, tapi keresahan tentang colokan ini memang dekat banget sih sama pengguna kereta api.

Meski banyak yang menghujani akun KAI dengan pertanyaan, ada juga warganet justru memuji kesabaran admin akun KAI menghadapi situasi ini.

Advertisement

Karena udah ada aturannya, sebaiknya kita nggak usah macem-macem deh sama colokan di kereta api. Daripada kena sanksi~

Stop kontak | Photo by Neven Krcmarek on Unsplash via unsplash.com

Dari penjelasan KAI, kita jadi tahu kalau ada aturan khusus buat colokan di dalam kereta api. Lebih bagus lagi sih kalau aturan itu ditempel di deket stop kontak supaya makin banyak orang yang tahu. Yang penting, sebaiknya kita jangan nekat dan ngelanggar aturan itu dengan sengaja. Bisa-bisa kena sanksi lo! Mungkin bakal didenda atau lebih parah lagi: diturunin di stasiun terdekat. Lebih baik ikutin aturannya aja biar aman.

Oh ya, jangan lupa buat menjaga barang-barang elektronik yang kita bawa selama di kereta api. Soalnya kalau lengah sedikit aja, mungkin bisa dicuri orang lain. Jaga baik-baik ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE