Hal-Hal yang Dirasakan Cowok Ketika Disuruh Ceweknya Beli Kosmetik Perbibiran. Ujian Hidup!

Cowok beli kosmetik

Menjadi seorang cowok yang cekatan, terampil, dan siaga jika pasangannya membutuhkan sesuatu itu memang bukan suatu hal yang mudah. Terlebih jika yang dimaksud adalah hal-hal yang memang merupakan dunia cewek, seperti misalnya ketika kamu dimintai tolong untuk membelikan pasanganmu kosmetik, lebih spesifik lagi, kosmetik perbibiran. Sebagai cowok, kita sempat mengira bahwa disuruh beli pembalut aja rasanya udah bikin bingung, apalagi ini disuruh beli kosmetik khusus untuk bibir. Kosmetik aja udah bingung banget, kan?!

Advertisement

Kebayang-bayang tentang macam warnanya yang bikin kepala mau meledak aja udah bikin runyam, ditambah lagi ketika kita harus paham jenis-jenisnya yang ternyata nggak sedikit. Apalagi dari waktu ke waktu, yang namanya perlengkapan kecantikan buat cewek itu terus berkembang. Begini nih yang dirasakan para cowok~

Pasti bingung bedanya lipstik, lip balm, lip gloss, dan lip cream. Pokoknya yang kita tahu, ya, cuma lipstik, semuanya sama aja!

Nggak paham apa bedanya. via www.depop.com

Ujian pertama yang bakal dihadapi para cowok ketika dimintain tolong pasangannya buat belanja kosmetik perbibiran pasti adalah persoalan yang satu ini. Bingung gimana caranya membedakan antara lipstik, lip balm, lip gloss, dan lip cream. Karena kalau dilihat secara sekilas, produk-produk tadi seolah nggak ada bedanya. Bahkan mungkin para cewek yang baru mengenal make up pun juga masih kesusahan membedakannya, apalagi cowok yang sama sekali nggak familiar. Bagi cowok, semuanya sama, semua dianggap lipstik.

Belum lagi sekarang ada yang namanya lip liner sama lip crayon. Ini apalagi, ya, Tuhan? 🙁

Bentuknya aja udah kayak crayon beneran. via www.makeupmuddle.com

Mendengar empat produk di atas tadi aja rasanya udah kayak separuh dari ujian hidup ngumpul di kepala, ini lagi ketambahan produk-produk yang sama sekali kita nggak paham. Yakin deh, bahkan kayaknya nggak semua cewek juga tahu tentang lip liner sama lip crayon ini deh. 😀

Advertisement

Mungkin bagi sebagian orang, produk ini bener-bener menjadi istilah baru yang masuk di telinganya. Nggak tahu itu sebenernya untuk apa, fungsinya gimana, manfaatnya kayak apa, jadi beneran kayak kita tuh disuruh beli barang yang sama sekali kita nggak tahu. Ada yang pernah mengalaminya?

Paling pusing kalau udah dimintain saran tentang warna. Satu warna menurut kita aja ternyata bisa jadi banyak nama-nama warna lainnya

Bingung nggak tuh milih warnanya?! 🙁 via www.revolutionbeauty.com

Bagi yang belum pernah merasakannya, mungkin masalah warna ini dianggap sepele dan nggak bikin pusing. Tapi ternyata di luar dugaan, ketika kamu disuruh beli lipstik warna merah, rupanya merah itu sendiri masih dibagi dalam berbagai macam. Kayak misalnya merah marun, merah cabai, merah keunguan, merah berani, merah partai terlarang, bikin puyenglah pokoknya!

Itu baru satu warna, ya, coba bayangin kalau kamu dimintaim tolong buat beli warna yang bisa dibuat gradasi?! Nah lo, gimana tuh rasanya milih warna bisa sampai berjam-jam? Pantesan cewek kalau dandan bisa lama banget, ya. 🙁

Advertisement

Jadi, buat kamu yang disuruh beli kosmetik perbibiran sama cewekmu, pintar-pintarlah merayu mereka biar langsung mau dan ‘iya-iya’ aja. Nggak pakai lama~

Pinter-pinterlah merayu cewek biar cepet milihnya. via www.starstyle.ph

Tahu kok, sebagian persoalan hidup serius para cowok itu terkumpul ketika kita udah merasakan hal-hal konyol kayak gini. Maka dari itu, buat siapa pun cowok-cowok di luar sana yang dimintai tolong pasangannya untuk belanja kosmetik perbibiran, kamu harus jago membujuk mereka. Gimana caranya kamu nggak boleh kalah dan harus bikin mereka cepat mengambil keputusan, atau kasarnya sih biar cepet dan langsung diiyakan. Pasalnya, kalau nggak begitu nanti yang ada kamu bisa dari pagi sampai sore cuma bingung milih warna doang~

Kamu pernah disuruh atau diajak beli kosmetik sama pasanganmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE