Entah sejak kapan istilah matre ini mulai populer. Biasanya matre ditujukan pada orang-orang yang memanfaatkan orang lain dari segi materi alias materialistis. Mereka dianggap sebagai parasit karena “menguras’ harta yang dimiliki oleh orang lain. Biasanya sih hal ini terjadi antara sepasang kekasih. Dan orang matre ini selalu diidentikkan dengan pikirannya cuma ada uang, uang, dan uang. Parahnya lagi, cewek atau cowok matre akan memilih pasangan tergantung apakah orang tersebut kaya atau nggak. Kalau kaya sih mereka mau-mau saja, tapi kalau nggak ya mending cari yang lain. Banyak yang mengatakan matre itu wajar, karena semua kita harus memenuhi kebutuhan. Tapi kalau berlebihan?

Nah, kejadian ini dialami langsung oleh seorang netizen. Cerita tentang dirinya dan gebetannya yang dibilang matre ini langsung viral di media sosial. Bagaimana sih ceritanya?

Kejadian ini dialami oleh seorang cowok asal Malaysia yang kemudian membagikan ceritanya melalui Facebook

John berbagi kisah lewat Facebooknya via www.worldofbuzz.com

Advertisement

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, seorang cowok asal Malaysia baru saja mengalami kejadian yang membingungkan dirinya. Cowok yang bernama John ini menceritakan kisahnya dengan seorang cewek yang dikenalnya beberapa bulan lalu. Ia bertemu dengan cewek cantik ini saat ia bekerja. Nggak butuh waktu lama, John pun mengajak gebetannya tersebut untuk kencan. Dan pada hari yang ditentukan ia pun menjemput gadis impiannya tersebut menggunakan sebuah mobil merek Myvi yang dibelinya 11 tahun lalu. Saat cewek tersebut melihatnya, hal pertama yang ditanyakan oleh gebetannya tersebut adalah apakah John punya mobil lain atau nggak. Sepertinya gebetannya tersebut nggak suka dengan mobil yang dikendarai John. Dan John pun mengatakan kalau yang ia punya cuma mobil ini. Setelah kencan pertama mereka tersebut, John dan gebetannya nggak pernah berkomunikasi lagi. Mungkin karena John menjemput cewek tersebut dengan mobil yang usianya udah 11 tahun tersebut.

John menceritakan gebetannya berubah drastis saat dia menjemput dengan mobil yang berbeda

Berubah setelah dijempur dengan Marcedes via www.worldofbuzz.com

Keyakinan John kalau mobil adalah penyebab mengapa mereka nggak berkomunikasi lagi semakin bertambah ketika beberapa waktu kemudian John mencoba menghubungi cewek tersebut. Ia mengajak gebetannya tersebut untuk kencan kedua kalinya. Tapi John nggak mengendarai mobil lamanya itu lagi. Ia menjemput sang gebetan dengan menggunakan Marcedes Benz mewah. Dan benar saja, saat pertama kali melihat John dan mobil Marcedesnya tersebut, gebetannya langsung menyunggingkan senyum lebar. Sejak saat itu, gebetannya berubah drastis. Ia selalu menghubungi John setiap hari. Perubahan gebetannya itu membuat John bingung. Apa yang harus dia lakukan selanjutnya setelah mengetahui kenyataan tentang gadis tersebut.

Cerita inipun menjadi viral dan mendapatkan komentar yang beragam dari netizen. Ada yang pro namun nggak sedikit yang kontra

Ceritanya jadi kontroversial via www.worldofbuzz.com

Apa yang diceritakan oleh John ini tentu memancing komentar dari netizen lain. Apalagi yang dipermasalahkan kalau bukan tentang si cewek ini. Mereka memperdebatkan apakah cewek tersebut matre atau nggak. Ada yang membela cewek tersebut tapi nggak sedikit juga yang menyayangkan sikap cewek ini. Mereka yang pro bilang kalau wajar saja cewek bersikap begitu demi masa depan mereka juga. Mereka berhak menentukan mana yang terbaik dan yang paling menjamin hidupnya ke depan. Lagian cowok juga sama seperti itu. Mereka mengencani cewek tergantung cantik dan penampilan tubuh mereka. Tapi nggak sedikit yang menyuruh John untuk meninggalkan gadis yang jelas-jelas materialistis tersebut. Mereka mengatakan kalau cewek tersebut hanya mencintai materi John, bukannya dirinya.

Advertisement

Kalau menurutmu apakah gadis ini termasuk cewek matre atau nggak Guys? Salah nggak kalau ada cewek yang pilih-pilih kayak begini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya